Selasa, 24 Februari 2015

Bye bye ketombe with Selsun Blue 5

Ada yang pernah mengalami rambut gatal banget? Garuk sana sini ampe kulit kepala luka? Pas enak-enak garuk eh kayak ada kulit kepala kelupas? Warna putih? Banyak banget? Tenang tenang.. Mungkin kulit kepala kamu sedang dikunjungi tamu yang namanya KETOMBE!!! Ini juga pernah aku alami, apalagi aku adalah wanita berhijab sehingga rambut selalu tertutup dan kurang udara, kurang kena cahaya matahari. Pengalaman ini aku alami setelah aku menikah dan ikut suami menetap di batam. Entah apakah karna aku kurang cocok dengan air disini atau aku salah merawat rambut. Untuk wanita berhijab memang butuh perhatian ekstra untuk masalah rambut. Paling dilema tuh kalo mau keluar rumah tapi rambut masih basah karena baru keramas. Option 1, kita keluar dengan rambut masih basah. Ini bisa menyebabkan jamur dan bau apek. Option 2, pake hair dryer. Ini juga bisa menyebabkan kerusakan pada rambut serta kulit kepala kita. Bagai buah simalakama toh?

Tapi sekarang aku udah gak khawatir lagi, soalnya aku dah nemuin solusinya. Selsun Blue 5. Sampo ini udah aku buktiin sendiri dan memang ampuh banget. Awalnya bingung mau pake sampo apa untuk ngusir ketombe ini. Udah benar-benar sangat mengganggu karena gatal banget. Iseng-iseng cari di internet, ketemu lah sampo ini. langsung capcus ke supermarket trus beli ney sampo. Dilihat dari harganya yang cukup mahal dibanding sampo sejenis lainnya, sekitar 48ribu klo gak salah untuk 120 mL, aku berharap banyak sama sampo ini. Dan ternyata sampo ini gak sekedar PHP. hehe..


Itu tuh penampakan dari Selsun Blue 5. Jadi, di keterangannya sampo ini mengandung Selenium Sulfide 1% yang telah terbukti lebih efektif menghilangkan dan mencegah ketombe dibandingkan anti ketombe lainnya. Dan ini memang sudah terbukti ampuh banget di aku dalam urusan ketombe. Udah gitu setelah pake sampo ini, selain bebas dari ketombe, aku juga merasa rambutku jadi lembut banget. Ternyata sampo ini mengandung Extra Conditioning Formula, jadi kalo di aku sih gak perlu pake kondisioner lagi udah lembut banget kok rambut. Sampo ini mengklaim bahwa dapat meninggalkan hasil rambut yang sehat, gampang diatur, bebas ketombe, bersih, dan bercahaya. Bisa dilihat di gambar depannya itu. Dan lagi-lagi semua terbukti di aku.


Di bagian belakang terdapat keterangan mengenai komposisi, kegunaan, serta cara pemakaiannya. Gini ney caranya: Kocok dulu sebelum dipakai, terus tuang ajah secukupnya. Keramaskan ke rambut dan kulit kepala. Diamkan 2-3 menit. Sambil nunggu, bisa sikat gigi dulu, pakai mouth wash, sabun. Setelah itu bilas deh hingga bersih. Sampo ini bisa digunakan setiap hari. Aseeekkkkk...

Pada awal pemakaian dulu setelah aku kocok, sampo ini berwarna biru agak bening, tapi lama-lama karena isi makin berkurang, setelah aku kocok warnanya jadi biru muda. Mungkin saat isinya masih penuh, agak susah dia nyampurnya.


Di bagian bawah botol tertulis POM serta Exp Date. Ini penting sekali buat teman-teman semua. Biasakan untuk sebelum membeli suatu produk periksa dahulu POM serta tanggal kadaluarsanya, agar kita yakin kalo produk tersebut aman buat kita.

Kelebihan:
- Gampang didapat
- Ketombe hilang
- Rambut jadi halus

Kekurangan:
- Gak ada

Repurchase: YES YES YES

Sekian review aku tentang sampo Selsun Blue 5 ini. Jadi, bagi yang saat ini sedang mengalami masalah dengan ketombe, gak ada salahnya kalo mencoba sampo ini. Semoga bermanfaat.. :)


15 komentar:

  1. Bedanya selsun yellow sama selsun blue tuh apa ya mba? Makasih sebelumnya ehehe

    BalasHapus
  2. Kalo gak salah selsun yellow untuk ketombe berat.. selsun blue untuk ketombe ringan :)

    BalasHapus
  3. Kereennnn aku baru beli selain blue nih, jadi mau dicoba besok pagi. wish me luck ^^

    BalasHapus
  4. Gudlak y.. smoga ketombenya hilang n rambut jd haluuuusss.. ;)

    BalasHapus
  5. Bagus bgt bertahun tahun gonta ganti shampo ketombean mulu pke selsun sekali aj udh gak ada aq sampe bingung ketombe pada kemana yaa masa sih bisa langsung bersih begini

    BalasHapus
  6. Bagus bgt bertahun tahun gonta ganti shampo ketombean mulu pke selsun sekali aj udh gak ada aq sampe bingung ketombe pada kemana yaa masa sih bisa langsung bersih begini

    BalasHapus
  7. Hehe iya selsun memang bagus bgt usir ketombe :)

    BalasHapus
  8. Hehe iya selsun memang bagus bgt usir ketombe :)

    BalasHapus
  9. Selsun mmg juara urusan ketombe. Kalau hairfall, ada rekomendasi sampo ga ya?

    BalasHapus
  10. Selsun mmg juara urusan ketombe. Kalau hairfall, ada rekomendasi sampo ga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa coba shampoo&condi pantene hair fall, rutin hair mask (bisa pake makarizo), kalo ada dana lebih bisa beli sisir tangle teezer itu ngebantu banget ngurangi rambut rontok pas disisir..

      Hapus
  11. Disupermarket mana dibatam belinya sis?

    BalasHapus
  12. Kekurangannya 1 kak :
    M A H A L 😂

    BalasHapus