Jumat, 27 Februari 2015

The Body Shop STRAWBERRY Anti-Perspirant Deodorant

Wah uda hari jumat ajah ney. Aseekkk.. Setelah hampir seminggu beraktifas, pasti hari jumat adalah hari yang paling ditunggu-tunggu. Weekend sudah didepan mata. Ngomongin aktifitas, apalagi yang hari-harinya dipenuhi dengan kegiatan yang padat merayap menguras keringat. Perlu gak sih pake deodorant? Ada yang bilang perlu, ada yang bilang nggak. Tapi ya menurut aku, buat yang aktifitasnya menguras keringat, gak ada salahnya pake deodorant. Selain bisa mengontrol keringat, deodorant juga bisa membuat kita merasa segar dan jadi lebih nyaman. Makin semangat donk jalani aktifitas. Plus kita juga membuat orang di sekeliling kita tidak terganggu dengan bau badan yang tidak sedap.

Sebenarnya keringat kita tidak bau, yang menyebabkan bau adalah bakteri di daerah ketiak kita yang terkena keringat sehingga menimbulkan aroma tidak sedap. Teorinya sich, bakteri tuh kan suka sama segala sesuatu yang cair. Jadi kalo bakteri ketemu keringat, itu tadi hasilnya. Tapi, bau badan pun banyak faktor penyebabnya, seperti berat badan, kebersihan kita, dan pola makan.

Kali ini, aku mau kasih review mengenai deodorant favorit aku, yaitu THE BODY SHOP STRAWBERRY ANTI-PERSPIRANT DEODORANT. TBS (The Body Shop) memang terkenal dengan produknya yang alami dan wanginya itu loh, bener-bener seger. Aku uda beberapa tahun menjadi penggemar setia TBS. Cinta banget sama produk-produknya yang wangiiiiiiiiii bingits pokoknya dah.


Wadahnya seperti deodorant biasa dan dikemas dengan warna merah sesuai varian isinya yaitu strawberry. I love red. Isinya 50 mL. Cukup besar sich menurut aku.


Deodorant ini berbentuk roll on. Ketika tutupnya dibuka, hmm aroma strawberrynya sudah tercium, tapi tidak menyengat dan tidak berlebihan wanginya. Pas banget dan suka banget. Bagi pecinta aroma strawberry, wajib banget coba deodorant ini. Wanginya akan lebih strawberry lagi klo kamu pake varian lengkap dari shower gel, body lotion/body butter, body mist/edt yang strawberry juga. Hmm seluruh tubuh jadi wangi strawberry, berasa kayak kebun strawberry lewat dech. hehe..

Saat diaplikasikan ke ketiak, awalnya akan terasa lengket, tapi setelah beberapa saat dia akan mengering dan meninggalkan aroma strawberry yang swiiiittttt banget. Dan yang pasti deodorant ini memberi kesegaran yang lama. Di botolnya tercantum memberi kesegaran 24 jam. Gak pernah coba juga sich, soalnya kan kalo pagi pake, sore dah mandi. Jadi gak sampe 24 jam pakainya. Yang aku rasakan memang berasa seger ajah pake deodorant ini, wanginya tuh loh yang enak bikin laper. Ups, salah fokus. hehe..




Semua produk TBS sudah terdaftar di POM. Jadi konsumen bisa merasa aman, gak perlu kawatir. Yang aku suka dari produk-produk TBS adalah dia menggunakan bahan-bahan alami, tidak melakukan tes pada hewan, halal pastinya, dan aman untuk ibu hamil dan menyusui. Penting buat kita sekarang untuk lebih selektif dalam memilih produk. Karena meskipun kelihatannya sepele, ah ini kan cuma dioles diluar, gak dimakan. Tapi, produk-produk yang dioles ke tubuh kita, itu kan diserap oleh tubuh kita. Jadi kalo bahannya berbahaya, maka akan berpengaruh ke tubuh kita. Mungkin bukan jangka pendek, tapi jangka panjangnya, bertahun-tahun dari sekarang baru berasa dampaknya. Apalagi sekarang makanan-makanan yang beredar diluar juga banyak yang ditambahi bahan-bahan berbahaya. Jadinya kan dari dalam kena racun, dari luar juga kena racun. Buat aku sich gapapa dech kita keluarin uang sedikit lebih banyak untuk mendapat produk berbahan alami, atau kalo pingin murah juga bisa kita buat sendiri dari bahan-bahan alami di sekitar kita. Aku juga sering kok gitu. Yang penting kita terhindar dari bahan-bahan yang berbahaya.


Harga deodorant ini 129k di counter resmi TBS. Memang agak mahal dibanding deodorant yang beredar di pasaran, tapi kadang mereka juga ada diskon kok di season tertentu. Di website www.thebodyshop.co.id juga sering kasih diskon bahkan kadang ada yang sampe 60% diskonnya, lumayan bingits kan? Dan selalu cek exp date ya? Soalnya produk-produk yang berbahan alami biasanya gak lama tahannya, 2-3 tahun dari masa pembuatan.

Sekian review dari aku, semoga bermanfaat bagi yang lagi bingung cari deodorant. Selain strawberry, TBS juga ada varian lain untuk deodorant. Kalo gak salah aloe vera dan white musk. Cuman, waktu aku cium testernya, yang paling wangi seri strawberry ini. Tapi ya boleh juga klo mau coba varian lain. Suka-suka dech.

+ wanginya enak
+ aman buat tubuh
+ memberi sensasi segar

- agak mahal

REPURCHASE? Liat-liat dulu, siapa tau nanti keluar aroma lain. hehe



4 komentar:

  1. Terima kasih sudah mampir :)

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. hai ka, deodorant nya bagus buat ngurangin keringat berlebih ga ya?

    BalasHapus
  4. Kalo keringat berlebih mungkin lebih bagus pake crystal deo.. ada aku bahas di blog juga..

    BalasHapus