Sabtu, 21 Februari 2015

Review Pernikahan Silvi & Ludi

Ini adalah tulisan pertama aku di blog, jadi mohon maaf kalo penulisannya masih kacau balau. hihihi. Maklum pemula. Awalnya bingung mau nulis apa, trus kepikiran dech kenapa gak aku share ajah pengalaman aku saat pernikahan. Siapa tau ada capeng di Gresik khususnya yang sedang bingung mau mempersiapkan pernikahan dan bingung mengenai vendor-vendor apa yang mau dia pakai, semoga isi dari tulisan ini bisa membantu menambah referensi. Agak telat sich ya... Secara nikahnya udah 10 bulan yang lalu. hehe.. Tapi niat buat nulis baru sekarang ehh.. hihi.. Udah ah, panjang banget pembukaannya. Cekidot. Selamat membaca....

Jadi ney cerita awalnya tuh kita gak lama pacarannya. 19 Januari 2013 kita mulai menjalin hubungan, saling mengenal lah. Tapi kita terpisah jarak yang amat jauh. Si abang kan kerjanya di Batam, nah waktu itu aku di Malang. Jadi komunikasi ya lewat telpon m bbm gitu. Terus, tepat setahun kita pacaran, 19 Januari 2014, si abang beserta keluarganya dari Magelang datang kerumah untuk melamar. Disitu terus disepakati klo pernikahan dilaksanakan tanggal 19 April 2014. Nah loh cuma 3 bulan aku dan keluarga nyiapin semuanya. Rasanya kayak dikejar setan, tapi seru banget. Apalagi semua aku coba ikut bantu handle. Lalu tanggal 8 Pebruari 2014 keluarga aku mbalesi lamaran ke keluarga si abang di Magelang. Semua terjadi begitu cepat. tapi karena happy jadi ya fine-fine ajah.

Nah, sekarang waktunya q review vendor yang aku gunakan untuk acara pernikahanku.

1. GEDUNG & CATERING
Untuk masalah ini aku mempercayakan kepada "R.M WAROENG LEGEND" yang berada di jl veteran, sebelahnya wisma semen gresik. Kenapa aku pilih disini? Karena aku dari awal memang berniat untuk menyelenggarakan acara yang sederhana dengan jumlah tamu tidak terlalu banyak. Jadi tempat ini sesuai dengan keinginanku. Disini tidak perlu bayar sewa gedung, hanya cateringnya ajah. Uda gitu manager waroeng legend ini, namanya Pak Amin klo g salah, orangnya baik banget, ramah, sangat membantu sekali. Trima kasih Pak Amin. Saking uda cocoknya sama tempat ini, kemarin sweet seventeen adekku juga diadakan disini. Si Ibu aku juga kemarin sempat cerita klo dapat undangan dari Pak Amin untuk hadir di acara soft/grand openingnya waroeng legend ini (jadi sekarang tuh katanya waroeng legend direnovasi untuk perluasan atau apa lah aku kurang tau.. hehe). Recommended banget lah tempat ini tapi untuk jumlah tamu undangan tidak terlalu banyak ya...

2. PELAMINAN
Nah, untuk pelaminan aku memilih "METRO SALON" yang ada di jl pahlawan karena ini salon tetangga aku dan aku pingin pelaminan yang sederhana. Waktu aku lihat contoh-contoh pelaminannya, aku ada yang cocok. Dan saat hari H aku liat hasilnya, suka bingits. Simple seperti yang aku mau. Ini nih potonya.



Nah. itu tuh foto pelaminannya. Simple kan? Terima kasih untuk mas Nanang atas dekornya.Suka.. Suka.. Suka.. Jadi yang berniat mengadakan pesta pernikahan sederhana dengan gedung yang tidak terlalu luas bisa pilih pelaminan seperti ini.

3. RIAS PENGANTIN
Ini nih.. Ini.. Yang biasanya bikin calon pengantin mumet, pusing, stress. hehe lebay. Bahkan sekarang uda menjadi adu gengsi, apalagi klo bukan mengenai siapa yang akan merias wajah kita nanti di hari bersejarah ini. Ini ciyus loh. Disaat aku lagi riweh nyiapin ini itu buat pernikahan, yang pertama ditanyakan orang-orang tuh "siapa periasnya?", dan ini sudah berubah menjadi adu gengsi di kota aku. Klo periasnya pake si J atau si E itu uda kayak wow banget. Tapi klo aku kok gak pusing sama sekali ya mengenai omongan orang. Perias terkenal di Gresik, gak perlu aku sebutin siapa pasti uda pada tau, itu memasang tarif puluhan juta. Mungkin sebagian orang berkata "Busyet, itu apa yang ditempelin ke muka kok mihil bingits", tapi ada juga yang bilang "Itu kan uda All in jadi masuk akal lah". Ya kembali ke kita ajah. Perias tuh ya cocok2an menurutku. Ngomongin masalah cocok, aku dah cocok banget ma riasan temanku namanya Nisa. Dia masih kuliah, dan Nisa lah yang merias aku di pernikahanku. Trima kasih Nisa uda bersedia merias wajahku di hari pernikahanku. Dan aku adalah penganten pertama yang dia rias. WHAT??? Yang ngerias loe anak kuliahan? YES!! Tapi jangan salah loh. Riasanku dipuji semua orang. Semua bilang cantik, keliatan natural, gak menor, manglingi. Poin terakhir tuh penting banget. Katanya pengantin tuh harus manglingi. Whatever lah, yang penting aku puas banget ma hasil riasan temanku ney.. Mau bukti? Nih..


4. RIAS KELUARGA & TERIMA TAMU
Untuk rias keluarga aku mempercayakan pada "PERTIWI SALON" untuk keluarga inti (Ibu, Ibu mertua, kakak ipar, adek, adek ipar). Untuk para tante-tante aku pake jasa " PRIMA SALON", dan untuk cewek-cewek cantik penerima tamu aku menggunakan "METRO SALON". Ini nih penampakannya..


Ini adalah foto keluarga aku. Dari kiri (kakak, ibu, suami, me, ayah, adek, kakak ipar). Bisa dilihat hasil riasan dari "PERTIWI SALON", menurut aku bagus, gak menor, sesuai tema lah. Trima kasih buat mbak rum atas kerja kerasnya..


Ini foto keluarga suami. Dari kiri (bapak mertua, ci ndut hana"keponakan", ibu mertua, adik ipar, suami, me, istri kakak ipar, kakak ipar). Ini juga pake "PERTIWI SALON", tapi yang merias asisten mbak rum karena riasnya di hotel, beda tempat ma keluarga aku. Tapi hasil riasannya juga bagus kok, cantik. Trima kasih untuk mbak periasnya (aku lupa namanya).. hehe maap maap..


Nah, untuk cewek-cewek terima tamu ini yang merias adalah "METRO SALON". Cantik-cantik kan? Trima kasih untuk mbak is atas hasil riasannya. Oiya, untuk baju penerima tamu, aku beli jadi di surabaya, tapi aku lupa dimana, sepertinya terlewatkan di catatanku dan di memory otakku yang terbatas ini.. hehe..

5. SOUVENIR
Untuk souvenir, aku memilih tempat tisu berwarna emas, karena aku pinginnya souvenir tuh yang bermanfaat, bisa dipake, gak cuma jadi pajangan. Aku pesan di "AL-HADID" PGS klo gak salah. Maap lupa.


6. PENJAHIT
Penjahit baju pengantin dan keluarga (yang cewek-cewek), kami memakai penjahit "PRATIWI". Baju aku, ibu, adek, tante, jahit disana semua. Daannnn hasilnyaaaaaa, punya aku kacau balau. Punya aku gak sesuai dengan yang aku mau. Kebaya kebesaran, rok ku, aku beli kain 6 meter karena aku pingin full klok, jadi lingkaran penuh, tapi jadinya gak seperti harapanku. Kebayaku payetnya protol semua. Jadi ini pelajaran buat capeng, klo mau jahitin kebaya jangan beli yang uda payetan. Karna klo salah jahit maka payetnya protol semua. Udah gitu karna itu kainnya uda ada payetnya terus kegedean, jadinya pas dikecilin rasanya nggedebel banget. Aduh istilahnya apa ya? kayak tebel gak nyaman gitu dech. Terus, karna kebayaku warna kulit gold gitu. Nah si penjahit waktu bikin pola kayak pake bulpen gtu (gatau namanya apa) jadi mbekas hitam di kebayanya. pokoknya pas kebayanya jadi aku sedih banget. Nangis. Beneran ini. Aku cuci pelan-pelan sampe tanganku kelupas-kelupas karna kelamaan kena air sabun. Nodanya akhirnya hilang. Tapiiiii payetku warnanya memudar, dari emas jadi kayak silver gitu. Ya Allah cobaan banget dech baju ini. Akhirnya aku beli payet jepang yang bagus. Aku payet sendiri pelan-pelan, sampe tengeng kepalaku. dan taraaaaa akhirnya jadi. Ini nih hasilnya setelah aku permak sana-sini.




Ada sahabatku yang memuji bajuku, sampai-sampai dia nanya jahit dimana, berapa. Dia gak tau kisah pilu dibalik baju ini. Tapi aku tetap berterima kasih untuk bunda atas kerja kerasnya mengerjakan bajuku. Untuk baju ibu, adek, dan tanteku bagus kok hasilnya. Mungkin kebetulan kena di aku nya yang kacau. Huhu.. Untuk jas suami itu beli jadi. Jas ayah aku jahit di penjahit jas " ALDIFA TAILOR", hasil jahitannya bagus, rapi, pas di tubuh, nyaman. Boleh lah.. Kalau untuk kakak aku dan om itu kan pake batik sarimbit. Itu aku jahit di tetangga aku namanya mas hafid. Udah langganan keluarga soalnya jahitannya halus banget, rapi.

7. KAIN
Kain ini meliputi kain untuk baju pengantin ku, kain untuk ibu dan mertua, adek, kakak, ipar, dan semua om tante aku beli di "PLAZA TEXTILE" di JMP kalo gak salah. Maap lupa lagi. Tokonya milik orang india dech klo gak salah. Tokonya gede, luas, jadi enak milihnya. Klo kain jas ayah dan mertua aku beli di toko kain CENTRAL gresik.

8. CINCIN KAWIN
Cincin kawin aku pesan di "TOKO BARLIAN" pasar gresik. Gak lagi dech beli disitu. Kacau. Aku pesan cincin polos (plain ring) cewek emas cowok silver disitu. Setelah waktu yang disepakati aku datang dan taraaa lah kok cincinnya ada mata-matanya guede bingits. Klo diamond gede mah gapapa. Lah ini? Aku bilang yang aku pesan tuh cincin polos, akhirnya dia ngecek lagi dan ngaku salah trus akan bikin cincin itu dalam waktu beberapa hari ajah. Aku datang lagi buat ngambil. Cincinnya g polos, pinggirannya ada ukirannya dan beratnya gak sesuai dengan yang aku mau. Dia mau perbaiki. Yawda lah aku tunggu. Dan terakhir aku kesana, cincinnya masih gak sesuai yang aku pesan. Tapi karna waktu pernikahanku dah beberapa hari lagi. Ya aku terima ajah lah. Ini nih hasilnya..



Cie cie uda halal, uda boleh pegangan tangan.. hihihi.. Itu henna mahendi yang ngerjain mbak arab namanya mbak izza kalo gak salah..

9. MAHAR PERHIASAN
Perhiasan ini 1 set berisi kalung, pendant, anting, gelang, cincin. Beratnya 20,85g. Gak ada makna dibalik angka itu. Pas ke toko emas nyari perhiasan 1 set, trus ketemu ini dan cocok sama aku, bungkus dech.. hehe.. Aku beli di "ELLYMAS" pasar atom surabaya.


Oiya, untuk kotak cincin, kotak mahar perhiasan, dan kotak mahar uang aku pesan dari jakarta namanya "BUNDA TUTUT SOUVENIR". Soalnya uda muter-muter surabaya gak nemu yang kayak gini. Terpaksa dech pesen online.

10. KOTAK SESERAHAN
Ini ney yang cewek suka. Seserahan. Belanja ini itu yang bayar calon suami. Happy Happy Happy banget pokoknya.. ahaha.. Untuk kotaknya aku pesan di "AISYAH COLLECTION" JMP surabaya kayaknya. Nih penampakanya..


11. BAND AKUSTIK
Aku memilih musik akustik untuk mengiringi acara pernikahanku. Suka ajah sesuatu yang nadanya lembut. Aku pake band punya mas Adit. Dan ternyata vokalis ceweknya adek kelas SMA ku dlu.. hehe.. Lagu yang mereka pilih bagus-bagus, sesuai lah sama acaranya. Suaranya oke. Suka banget pokoknya.


12. FOTOGRAFER
Ini adalah orang yang sangat berjasa atas adanya dokumentasi pernikahanku. Trima kasih untuk mas heru atas bantuannya mengabadikan moment-moment penting dihidupku. Mas heru ini masih saudara ma aku. Hasil jepretannya juga bagus. Foto pernikahanku ini aku albumkan dalam bentuk kolase. Bagus-bagus hasilnya. aku suka banget. Yang di Gresik bisa pake jasa fotografer ini.

13. UNDANGAN
Hampir ajah kelewatan ney. Undangan pernikahan. Ini aku pesan di "ANUGRAH PRINT". Lumayan lah hasilnya untuk pemesanan super mepet kayak aku. hehe..







Nah.. Sekian dulu ya cerita aku. Maap klo kepanjangan, dan maaf klo ada kata-kata yang kurang berkenan. Ini semua pengalaman yang murni aku alami dan aku share buat teman-teman semua.




10 komentar:

  1. Hi Capeng,

    Lagi galau mikirin pernikahan ya, don't worry. Kami dri INETTHA CATERING & WEDDING SERVICES hadir utk membantu capeng semua.
    Paket kami :
    * mulai dr 40jtan (ALL IN)
    * gubug mulai dr 10rbuan/porsi
    * dan byk bonus menarik lainnya.
    Tunggu apalagi segera hubungi kami.
    Psstt...kalo mau buat acara dirumah harga bisa lbh murah loh 😉
    CP :
    NETTA 083878872988/08891408412 (whatsapp)
    IG @inetthawedding
    www.inetthawedding.blogspot.com

    BalasHapus
  2. HIS GRAHA ELNUSA EXCLUSIVE WEDDING PACKAGE
    Paket pernikahan lengkap dengan gedung yang berlokasi strategis di TB.Simatupang - JAKSEL, dengan fasilitas gedung sudah full karpet dan parkiran yang luas , menjadi salah satu favorite orang tua karena tidak ada akses tangga menuju Ballroom. FREE HONEYMOON BALI 3D2N more info : 081287776772

    BalasHapus
  3. Hai capeng.. yang lagi cari gedung full carpet, aku punya gedung yang masih baru dengan konsep semi hotel tapi harganya jauh dibawah hotel looooh... disini sistemnya udah all in package jadi capeng ga perlu pusing2 lagi buat cari vendor sendiri. More info : diina (081288626477)

    BalasHapus
  4. Sampurasun Calon Pengantin Bandung!!

    Kini Balai Sartika Convention Hall, Buah Batu Bandung memiliki New Concept Design:

    FULL CARPET, FULL AC & CHANDELIER

    KELEBIHAN YANG DIDAPATKAN:
    1. Ballroom Full AC Central, 2 Standing AC depan pelaminan dan beberapa standing AC di titik tertentu
    2. Gedung Full Carpet, Lampu Kristal
    3. Terdapat 4 Ruang Rias Full renovasi dan kamar mandi
    4. Kursi 200 Buah & Sudah termasuk listrik 15.000 watt
    5. Service dari Wedding Organizer & Wedding Consultant HIS Balai Sartika
    6. Security, Free Parkir dan Akses Tol & Jalan Mudah
    7. Lucky Dip
    8. Paket Fleksibel dapat berubah sesuai kebutuhan Calon Pengantin
    9. Porsi Catering menyesuaikan kebutuhan Calon Pengantin

    Dapatkan juga spesial promo untuk booking bulan Oktober 2017!!!
    Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi :

    Qonitah sebagai Wedding Consultant Akang dan Teteh
    Whatsapp : 0895802405796
    Instagram : @his_balaisartika
    No. Kantor : 022-73517149

    BalasHapus
  5. Sampurasun Akang Teteh Calon Pengantin Bandung :)

    Ada kabar gembira nih untuk akang & teteh calon pengantin yang ingin menikah di Balai Sartika Convention Hall!!
    Kini Balai Sartika sudah FULL KARPET & FULL AC!! daaaan.... Balai Sartika mempunyai all in wedding package yang akan sangat membantu para calon pengantin mempersiapkan hari pernikahan.

    Kenapa harus menikah di Balai Sartika?
    1. Akses jalan tol mudah
    2. Kapasitas gedung sampai 1500 tamu undangan
    3. Full Karpet dengan design yang modern (feels like hotel)
    4. Full AC (AC Central, 2 Standing AC pelaminan, 6 Standing AC)
    5. Terdapat 350 kursi di balkon
    6. Terdapat 4 ruang rias Full AC, dua diantaranya full karpet khusus calon pengantin dan keluarga
    7. Terdapat 2 lampu kristal
    8. Design gedung yang modern

    Gimana? Oke kan untuk hari spesial akang & teteh?
    untuk informasi lebih lanjut bisa langsung hubungi :
    Wedding consultant (a/n Qonita)
    whatsapp : 087889588933
    office : 022 - 73517149

    atau bisa langsung datang ke :
    HIS Balai Sartika Wedding Venue & Organizer
    Gedung Bikasoga lt.1
    Jl. Suryalaya Indah no.1-3, Cijagra, Lengkong, Buah Batu. Bandung.

    BalasHapus
  6. Paket Pernikahan di PATRA JASA YUDISTIRA BALLROOM
    (Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 32-34 Jakarta Selatan):

    - Fasilitas Gedung (Full AC & Full karpet),
    - Dekorasi,
    - Catering,
    - Rias & Busana,
    - Entertainment,
    - Photography,
    - Tim WO 8 orang + MC
    - Mobil Pengantin Alphard

    FREE HONEYMOON 4D3N di MALDIVES+FLIGHT / IPHONE 7+ / Logam Mulia 20gr (tanpa diundi) & masih banyak lagii

    Segera hubungi marketing HIS Wedding Patra Jasa : 087784646736 (Isna)

    BalasHapus
  7. Bagi kamu yang kesulitan mencari gedung yang sudah paket dengan printilannya, ada opsi nih di gedung HIS BALAI SARTIKA Bandung. Sewa gedung pernikahan di HIS BALAI SARTIKA Bandung sudah include catering buffet,stall dan dessert, dekorasi, rias busana, photography, videography, MC & entertainment, dan 8 orang crew WO yang akan membantu melancarkan acara pernikahan kamu. Selain itu, kamu juga bisa dapat bonus honeymoon,logam mulia dan masih banyak lagi kamu bisa pilih sendiri bonusnya. Cara tanya gedungnya available atau nggak bisa hubungi Dini 087804563524 atau email dhiny.hiscorp@gmail.com. Make Your Wedding Unforgettable!

    BalasHapus
  8. HIS balai sartika memiliki konsep One Stop Wedding Service, dengan konsep One Stop Wedding Service ini lebih memudahkan kak winda kedepannya dalam pemilihan vendor, yang sudah mencakup seluruh kebutuhan kak ina dari mulai :
    -Gedung
    -Catering
    -Dekor
    -Rias busana & Make up
    -Fotografi
    -Entertaiment
    -MC
    -Upacara Adat
    -Wedding car
    -Wedding Organizer & Wedding Consultant

    Info lebih lanjut bisa hub Zulfa 089611648377 (WA)

    BalasHapus
  9. Halo para calon pengantin! Gimana nih persiapan untuk pernikahannya sudah sampai mana? Bingung harus memulai rencana darimana dan gamau repot? Yuk konsultasikan rencana pernikahanmu di HIS Kologdam Grand Ballroom, Bandung. Disini kamu bisa dibantu oleh Wedding Consultant untuk mewujudkan pernikahan impianmu! Lokasinya yg strategis dan segala fasilitas yang diberikan dari mulai Catering, Dekorasi, Rias Busana, Photography, Entertainment, MC, Wedding Organizer, Wedding Car dan Upacara Adat. Vendor-vendornya pun sudah ternama di Bandung serta banyak juga promo menarik yang akan kamu dapatkan. Untuk informasi lebih lanjut segera hubungi Ayu (WA 081324570721)

    BalasHapus