Senin, 04 April 2016

Facial di Grafi Bening Batam

Punya hidung dan pipi bagian dalam dengan pori-pori agak besar memang butuh perhatian lebih dalam menjaga kebersihannya. Kenapa? Karena gampang banget komedoan. Ini nih permasalahanku yang gak pernah berakhir. Sewaktu masih di Jawa aku pasti facial sebulan sekali untuk angkat komedo. Tapi sejak di Batam aku kesusahan mencari tempat facial karena 2 tempat favoritku untuk facial gak buka cabang disini. Nah kebetulan pas lewat nemu salon baru buka sekitar 2 bulanan, dari kemarin pingin banget nyoba tapi gak jadi terus akhirnya minggu kemarin ngotot minta antar suami kesana, hehe.

Nama tempatnya adalah Grafi Bening, disini adalah tempat mom&baby spa serta salon muslimah. Pas dateng ternyata cuma aku doank pengunjungnya. Oh God, dalam hati uda feeling gak enak tapi daripada penasaran terus jadinya aku tetap mencoba facial disini. Aku memilih Facial totok wajah seharga 220.000. Mau tahu gimana step-step nya? Cekidot!

Pertama aku dibawa ke ruangan facial yang berisi 5 kasur dan diminta ganti kemben lalu berbaring. Kasurnya tipis banget dan gak ada selimutnya :(

1. Wajahku diusap dengan air hangat kemudian diberi cleanser lalu dibilas.

2. Wajah dibersihkan lagi dengan cleansing kali ini. Jadinya double cleansing.

3. Wajah di peeling, nah ini menurutku agak terlalu keras dan kurang merata. Bagian daguku yang paling sering di scrub jadinya berasa sakit karena disitu-situ lagi nggosoknya.

4. Wajah diuap untuk membuka pori-pori. Hmm step ini penuh drama karena alatnya sempat rusak dan mbaknya gak tahu cara benerinnya. Setelah alat normal, aku ngerasa gak terlalu hangat jadinya ya gitu dech susah jelasin dengan kata-kata. Selama diuap wajahku juga disedot komedonya pake alat penyedot komedo, tahu kan maksud aku alat ini? Ini alat daya sedotnya rendah banget dan daridulu aku gak percaya sama kemampuan nih alat dalam ngebersihin komedoku, jangankan komedo mungkin debu ajah gak kesedot (lebay kalo ini, haha)

5. Setelah pake alat sedot komedo yang gak mempan alias gak ada hasil, next step adalah ekstraksi. Sayang banget karena disini gak bersih ngangkat komedoku. Buat aku tahap ekstraksi adalah step untuk melihat bagus tidaknya tempat facial dan bikin aku balik kesini lagi apa gak buat facial.

6. Selesai ekstraksi, wajahku diberi krim massage lalu dipijit-pijit sambil ditotok. Totok wajahnya gak berasa menurut aku, pressurenya kurang.

7. Next step adalah masker. Ini pake masker transparan berupa gel yang nanti kalo kering tinggal dikelupas itu loh. Udah pada tahu kan maksud aku? Honestly, aku gak suka banget masker yang kayak gini karena gak ada hasilnya menurut aku.

8. Sambil menunggu masker kering aku di massage tangan, cuma bentar doank kok ini.

9. Setelah maskernya diangkat, wajahku di Infra red. Mbaknya bilang ini untuk nutup pori-pori.

10. IR beres terus wajahku diusap dengan toner kemudian diberi vitamin.

11. Terakhir, setelah semua step facial beres aku di massage punggung untuk melemaskan otot yang jenuh selama facial. Done.

For me, untuk harga 220.000 seharusnya bisa dapat treatment yang jauh lebih baik dari ini. Produk yang dipake katanya la tulipe kah kalo aku gak salah ingat. Mengingat produk yang dipake adalah la tulipe maka kalo menurut aku harga ini tidak pas alias terlalu mahal, harusnya bisa jauh lebih murah lagi setengahnya lah. Tapi aku jadi gak penasaran lagi nyobain facial disini. Terus apa aku bakal balik lagi kemari untuk facial? Dengan tegas aku bilang "tidak" apalagi setelah facial aku dapat oleh-oleh berupa 7 jerawat besar dan beberapa jerawat kecil serta beruntusan T_T

Tidak ada komentar:

Posting Komentar