Senin, 04 April 2016

My skincare regime now

Ladies, tulisan kali ini aku buat untuk menjawab semua pertanyaan pembaca-pembacaku yang sering banget nanyain di line aku seperti: "mbak fazarani sekarang pake skincare apa?", "mbak faza masih pake SK-II?", "mbak rani selain SK-II pake apa ajah?", "mbak silvi boleh tau gak produk lengkap yang sekarang dipake apa ajah?". Oke, sekarang namaku jadi banyak banget ya? Ada yang manggil mbak fazarani, mbak silvi, mbak faza, mbak rani, hehehe.
Kembali ke topik, okay sekarang aku akan buka-bukaan mengenai apa ajah produk yang aku pake saat ini. Sekarang aku udah gak idealis lagi menggunakan produk SK-II dari A-Z. Kenapa? Bukan karena SK-II gak bagus ya? SK-II bagus tapi di produk lain ternyata lebih cocok dikulitku jadi aku beralih. Berikut produk-produk yang aku pake.

Seminggu sekali aku scrub wajahku pake frank coffee scrub, muka jadi berasa halus dan lembap. Scrub ini juga bisa memudarkan bekas jerawat dengan pemakaian teratur.

Aku masih mempercayakan glamglow supermud untuk masker wajah karena udah aku buktikan keampuhannya dalam mengatasi jerawat dan komedo jadi belum bisa berpindah ke lain hati, hehe.

Untuk makeup remover sekarang aku pake Bioderma Sensibio H2O. Apa aku pake tiap hari? Enggak. Aku pake cuma kalo aku lagi pake makeup ajah. Aku suka ini karena teksturnya cair seperti air dan simple banget. Tinggal tuang ke kapas dan usap ke wajah maka makeup langsung keangkat.

Cleanser aku pake 3 brand sekarang yaitu  SK-II, Sunday Riley ceramic slip cleanser, dan purity. Kalo lagi pake makeup aku suka pake purity karena katanya bersih buat ngangkat sisa makeup (kenyataannya gak sebagus review yang beredar diluar sana, sorry). Untuk daily aku pake SR ceramic slip dan SK II. Tergiur nyoba SR karena ada embel-embel bisa ngecilin pori dan reviewnya lebay-lebay diluar sana bahkan ada yang bilang kalo lebih bagus dari cleanser SK-II tapi ternyata gak berhasil di aku, pori-poriku gak ada perubahan sama sekali T_T. So, jujur aku menyesal beli purity sama SR CSC ini, mana harganya juga mahal banget menurut aku. Mana yang paling aku suka? Balik ke cinta lama yaitu SK-II FT gentle cleanser karena busanya lembut dan bis cuci muka wajah jadi cerah dan glowing alami, HG aku lah ini cleanser. Udah kapok nyoba-nyoba cleanser lain. So, untuk purity dan SR aku gak akan repurchase. But, 2 cleanser ini di sebagian orang suka banget bahkan jadi HG mereka jadi cocok-cocokkan kali ya.

Toner sekarang aku pake pixi glow tonic. Ini sebenarnya teracuni sama review-review diluar sana *again kemakan racun. Ini toner aku suka banget karena ampuh buat angkat sisa kotoran yang masih nempel di wajah meski udah cuci muka. Sebenarnya mirip kayak SK-II FT clear lotion sich, hanya saja si PIXI ini konon katanya bisa bikin wajah cerah tapi kok di aku enggak ya? Haha muka badak kali ya aku ini :D

Pre-serum masih gak bisa move on sama SK-II FTE. Aku juga rajin bikin masker fte ala csm karena bikin wajah jadi dingin, seger, fresh, dan cerah. Oiya jerawat juga cepet kalem kalo pake ini.

Serum dan krim malam sekarang aku pake emk. Hasil akan lebih maksimal kalo pake nya di mix dulu antara emk face serum dan emk supra night cream. Ini satu-satunya produk yang gak bikin aku bangun tidur kayak kilang minyak. Seneng banget saat bangun wajah tetep kalem dan cerah.

Emk face treatment/stemcell. Aku bingung menyebut ini apa tapi aku sangat sangat suka produk ini bahkan aku bisa bilang kalo ini adalah produk skincare terbaik yang pernah aku coba. Pemakaian pertama tiap malam selama seminggu, setelah itu cukup seminggu sekali atau seminggu 2x. FYI dalam pemakaian semalam ajah kulit dah jadi cerah. Kalo ada jerawat maka 1-2hari jerawat tersebut akan matang kemudian kempes lalu bekasnya memudar. Sejak pake stemcell ini aku jadi jarang maskeran pake glamglow supermud. Kalo dulu mah tiap hari aku totol jerawatku (purging) pake glamglow supermud tapi sekarang udah gak pernah lagi. Ahh intinya ini produk yang bagus pake banget dan selalu aku rekomendasikan.

Nah, sekarang udah kejawab ya semua pertanyaan yang sering banget ditanyakan ke aku. Semoga tulisan ini membantu ;)

2 komentar:

  1. boleh donk mbak..kasih tau dimana beli emk-nya? pingin banget cobain nih...

    BalasHapus
  2. Coba buka ig emkbeverlyhillsindonesia

    BalasHapus