Senin, 04 April 2016

Laneige cushion pore control vs whitening

Ladies, ngomongin cushion lagi yuk? Setelah kemarin aku review cushion dari korean luxury brand yaitu Sulwhasoo yang kece abis maka sekarang aku mau review sister brand nya yaitu Laneige. Beberapa beauty blogger lebih suka cushion dari laneige daripada sulwhasoo karena lebih ringan. Masuk akal sich karena sulwhasoo isinya foundation sedangkan laneige isinya bb.

Setahu aku cushion pertama Laneige adalah snow bb soothing cushion (ini fenomenal banget) dan banyak yang cocok namun kabarnya cushion ini akan diskontinyu karena laneige mengeluarkan 3 pilihan cushion sebagai penggantinya yaitu cushion whitening, anti aging, dan pore control (CMIIW). Kali ini aku mau nyobain sample cushion yang whitening dan pore control.


Karena ini adalah versi sample jadi isinya cuma 2g, niatnya pingin lihat hasilnya dulu sebelum memutuskan beli real size nya sama sekalian nyocokin shade nya. Resiko hidup di kota yang gak ada counter resminya ya gini ini, beli online dan nebak-nebak shade nya cocok gak sama warna kulit. Untuk laneige whitening ini aku coba shade 23 sand beige, sedangkan yang pore control aku coba yang shade 21 natural beige. So, kalo kedua warna ini masih too bright berarti aku mungkin cocok di shade 31 brown beige :D


Untuk yang pore control ini disarankan untuk kulit kombinasi dan berminyak. Deskripsinya sbb:
6-in-1 multi function bb cushion pore control (pore control/pore coverage, powerful uv protection, soothing effect, water-resistant, natural&even coverage, longlasting). Hasil dari cushion ini semi matt finish ya, jadi gak yang matte banget kok. Shade 21 agak terlalu putih di aku. Untuk pori-pori lumayan tercover sama cushion ini tapi gak full coverage jadi masih terlihat pori-porinya, mungkin karena ini kan bb cushion jadi coveragenya ringan banget.


Untuk yang whitening disini keterangannya adalah whitening, moisturizing, sunscreen, water resistant, soothing, dan make up effect. Cushion whitening ini lebih cocok untuk yang kulitnya normal atau dry karena dia memberi efek glowing gitu. Shade 23 ini perfect for me, warnanya pas banget ma kulitku. Senang akhirnya nemu warna yang tepat meski masih penasaran sama yang shade 31 kalo di aku hasilnya gimana.


Review aku untuk kedua cushion ini adalah karena kulitku kombinasi maka aku ngerasa lebih cocok pake yang pore control karena lebih bisa menahan minyak di wajahku. Di 2 jam pemakaian, yang whitening udah berminyak ajah di aku, tapi yang pore control masih aman. So, cushion ini memang bekerja sesuai peruntukannya. Sebenarnya aku pingin banget bisa coba yang anti aging karena sempat lihat di yutub yang anti aging dapat nilai tertinggi diantara ketiga cushion ini, jadi penasaran kan gini ini, hehe.

Kesimpulannya, pilihlah cushion sesuai jenis kulitmu. Bagi pemilik kulit dry dan normal bisa pilih whitening, untuk kulit kombinasi dan oily maka pore control pilihan tepat, sedangkan untuk usia 30+ maka disarankan mencoba yang anti aging.

Update: 
Kemarin aku coba pake yang whitening cushion full face karena warnax yang pas dengan kulitku. Dan ternyata besoknya langsung muncul beruntus serta jerawat di wajahku, huhuhu. Mungkin karena whitening ini lebih ditujukan untuk kulit kering. Tapi karena gak mau ambil resiko jadinya fix aku memutuskan gak akan beli yang real size :(

6 komentar:

  1. ka ini beli sampe sizenya dimana ya ? hehe

    BalasHapus
  2. Kak, mau tny dong sampelny sbnernya di counterny ad ga ? Ap cuma di olshop aj ? N kk beli sampel ny brp harga ny ? Trus sample nya bisa brp kali pakai ? Maaf ya byk tny, mohon di jwab y kak trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo d konter gak dijual, biasanya jadi gift. Mav saya lupa harga dan berapa kali pake nya.

      Hapus
  3. Boleh tau nama olshop di shopee nya apa? Makasih

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus