Kamis, 18 Agustus 2016

Skincare routine (kulit kombinasi)

This is my confession. Sejak berhenti menggunakan krim dokter sekitar 2 tahun yang lalu aku jadi punya hobi baru yaitu nyobain skincare ini itu. Tiap ada yang bilang produk itu bagus langsung dech gatel rasanya kalo gak beli dan icip-icip, alhasil wajahku sering banget ngalamin purging dan breakout. Kulit yang sebenarnya udah kalem langsung muncul jerawat dimana-mana, kalo udah kayak gitu cuma bisa nyesel. Tapi aku terus mencari dan mencari kombinasi yang paling pas untuk kulit aku sampai akhirnya aku mendapatkan kombinasi skincare yang paling maksimal hasilnya di aku sebagai berikut:

Pagi hari aku cuci muka pake Sulwhasoo herbal soap lalu lanjut pake The bath box sugar, toner pake PIXI glow tonic lalu lanjut SK-II FTE (kalo lagi rajin suka bikin masker fte ala csm), step terakhir pake Lancome advanced genifique yeux light-pearl untuk area sekitar mata. Kalo gak kemana-mana step aku berakhir disini, tapi kalo keluar rumah baru aku pake BB cream yang ada spf nya.

Malam hari aku cuci muka pake SK-II FT Gentle Cleanser dibantu alat cuci muka Clarisonic mia biar kotoran bener-bener keangkat dan wajah bersih, toner pake PIXI glow tonic lalu lanjut EMK. Untuk EMK sendiri aku selang-seling, 3 malam pake mix serum+supra lalu tumpuk dengan face treatment (stemcell) dan 4 malam pake mix serum+stemcell white caviar lalu tumpuk dengan supra. Step terakhir pake Lancome advanced genifique yeux light-pearl untuk area sekitar mata terus bobok syantiek dech, hehe.

3x seminggu aku pake masker dari Glamglow, paling suka yang supermud tapi kadang juga pake youthmud.

Kesimpulannya adalah kita gak bisa menyamakan kondisi kulit kita dengan orang lain, cocok di mereka belum tentu cocok di kita begitu pun sebaliknya. Kenali kulit kita untuk mengetahui produk apa yang paling tepat untuk kita. Kalo udah cocok yaudah jangan tergiur dengan produk lain karena kalo cocok sich gak masalah tapi kalo pas dapat yang gak cocok maka untuk mulihin kulit wajah yang breakout itu butuh waktu berbulan-bulan kalo aku plus rasa sesal ;(

Sekarang aku lagi rutinin pake skincare seperti yang aku jabarkan diatas dan berusaha tutup mata plus kekep dompet kalo ada produk baru yang "katanya" bagus, hehe =D

4 komentar:

  1. Mba apakah masih pake moel rizette..aku liat reviewnya mba yg tahun lalu...hasilny gmn kah skrg mn

    BalasHapus
  2. Halo mba fazarani. Aku mau minta sarannya dong utk kulit muka ku. Tipe muka ku kering dan berminyak hanya di bagian T. Dan ak punya jerawat bruntusan di kening ku. Aku mau minta saran utk skincare apa aja ya yg bisa aku pake dan utk toner cocoknya yg gmn ya utk bruntusan? Makasih mba fazarani :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paling bagus pake EMK face treatment untuk beruntus. Alternatif lain bisa pakai sulwhasoo fcas ex atau skii fte.. untuk toner katanya sich khiels calendula bagus untuk beruntusan tapi saya belum coba..

      Hapus