Rabu, 04 Oktober 2017

Tahapan skincare

Apa ajah sich step-step skincare yang benar? Kali ini aku bakalan share step-step skincare basic ya yang mana kalo kita rajin ngelakuinnya every single day, yakin dech kulit kita akan membaik. Pakai skincare itu intinya harus rajin dan sabar. Berikut step-stepnya.


Double cleansing
Step ini penting banget ya untuk memastikan kulit wajah bersih dan siap menerima skincare. Double cleansing terdiri dari:

First cleansing
Di malam hari sebelum cuci muka kita wajib membersihkan kulit dari debu/sunscreen/makeup. Kita bisa pakai cleansing gel/cream/oil/balm, banyak sekarang pilihannya. Jika kamu menggunakan waterproof makeup sebaiknya bersihkan dengan remover khusus makeup waterproof, tapi kalau cleansing kamu memang bisa angkat waterproof makeup maka silakan pakai cleansing saja.

Second cleansing/Facial wash
Setelah makeup bersih, baru dech kita cuci muka untuk memastikan kulit benar-benar bersih.

Double toning
Setelah double cleansing, maka perlu double toning yang terdiri dari:

Exfoliating toner
Ini fungsinya untuk mengangkat sel kulit mati kita. Kandungan yang wajib ada adalah AHA/BHA/PHA. Step ini membantu membersihkan wajah kita lebih dalam berkat pengangkatan sel kulit mati tersebut, so bikin cerah juga pastinya.

Hydrating toner
Kalau ini fungsinya menghidrasi kulit, biasanya mengandung hyaluronic acid yang fungsinya memang menahan air di permukaan kulit kita supaya tetap lembap.

Serum
Nah, kalo ini kalian bisa pilih sesuai masalah kulit. Serum saat ini buanyak sekali pilihannya, ada yang untuk brightening, anti aging, dll.

Eye cream
Setelah serum, kita bisa apply eye cream. Kamu bisa pilih sesuai permasalahan di area sekitar mata, apakah kerut, mata panda, kantong mata, dll.

Moisturizer
Pelembap juga sangat penting digunakan setiap hari apa pun jenis kulitmu.

Sun protection
Siang hari, setelah pelembap kita bisa mengoleskan sunscreen. Kalau kamu males repot kamu bisa cari pelembap yang udah ada sunscreennya so gak perlu pake 2 produk.

Nah, barusan aku udah share skincare basic yang bisa kita lakukan setiap hari. Tapi sebenarnya masih banyak juga loh step tambahan seperti scrub, face oil, masker, belum lagi kalo ngikutin step skincare korea yang ada balancing water, balancing emulsion, ampoule, spot treatment, ahh banyak banget lah. Mau ngikutin boleh-boleh ajah tapi biasakan dulu yang basic. Kalo basic dah rajin bisa dech mulai nambahin satu persatu step lain. Yuk mulai rajin rawat kulit!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar