Selasa, 15 Maret 2016

Purbasari Lipstick Color Matte 81 Diamond dan 89 Jade

Make-up dari brand-brand lokal kini tengah mendapatkan tempat di hati wanita Indonesia dan salah satu yang sempat booming banget di 2015 lalu adalah Purbasari Lipstick Color Matte.
Aku sebenarnya sudah lama tahu lipstick ini tapi baru memutuskan untuk bikin review juga dari sisiku. Oiya, aku cuma akan review 2 shade ajah karena berdasarkan guglingku selama ini maka aku simpulkan bahwa 2 shade ini yang paling favorit yaitu 81 DIAMOND dan 89 JADE. Karena aku beli online maka harganya pun bervariasi. Yang 81 aku beli seharga 33.500 sedangkan yg 89 harganya 40.000. Shade yang 89 ini susah banget dicarinya dan rata-rata penjual pada kasih harga lebih mahal untuk shade ini. Jadi kesimpulan kasarnya ini warna best seller, hehe. Jujur, aku gak tahu harga resmi lipstick ini.


Purbasari lipstick dikemas dengan warna hitam list emas, plastiknya memang ringan dan ketika diputar berasa banget ringkihnya. Tapi aku suka adanya knock sehingga ketika ditutup akan bunyi "klik" untuk memastikan wadah tertutup rapat. Oiya, box nya juga berwarna hitam dan ada plastiknya jadi kita yakin kalo isinya memang belum pernah dibuka oleh seller.


Pertama kali lihat lipstick ini uda kentara banget kalo ini lipstick matte, sempat takut kalo bakalan kering dan gak nempel di bibirku tapi ternyata itu salah besar. Lipstick ini gampang banget diaplikasikan di bibir, mulus banget bebas hambatan dan warnanya pigmented alias sekali oles langsung keluar warnanya. Hasilnya matte tapi gak kering di bibir. Sangat sangat sangat suka lipstick ini.


Untuk warnanya sendiri, di aku shade 81 jatuhnya kayak warna mauve yang hits banget di tahun 2015 kemarin tapi gak tahu kenapa kok hasilnya cantik banget. Sedangkan untuk shade 89 lebih gonjreng ya warnanya, bingung jelasin ini warna apa tapi yang pasti bagi penyuka tampilan lebih wow cocok banget no 89. But for me, 81 is my fave shade karena warnanya natural dan soft banget jadi bisa dipake buat sehari-hari.


Untuk komposisi, disini aku lihat ada parabennya. Jadi buat orang yang anti paraben di kosmetiknya maka lipstick ini bukan pilihan. Jujur, aku tidak tahu pasti apakah paraben ini memang bahaya, tapi aku lihat di skincare aku yang berbahan alami juga ada parabennya padahal dia aman untuk ibu hamil dan menyusui. Mungkin tergantung alkilnya kali ya? Hehe. Lipstick ini ada POM nya dan bisa dicek sendiri ya, ada exp date nya juga namun sayang gak ada tanda ini lipstick bisa digunakan berapa bulan setelah tutup dibuka. Aku pribadi biasanya kalo gak ada tandanya maka aku cuma pakai selama setahun saja, setelah itu cukup jadi koleksi.

Kesimpulannya, untuk lipstick seharga 30 ribuan ini udah oke banget. Apalagi anak kuliah pasti seneng banget karena harganya sangat terjangkau tapi tetap bisa gaya. Shade yang aku rekomendasikan adalah 81. I really really love this shade, perfect for me ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar