Senin, 15 Juni 2015

Miracle O3 Acne Bio Facial REVIEW

Hi Ladies, kali ini aku pingin share pengalamanku kemarin facial di  MIRACLE AESTHETIC CLINIC di Batam. Jadi, mungkin saat ini ada yang lagi bingung menentukan mau facial dimana, tulisan ini bisa membantu menambah referensi kalian. Aku memutuskan untuk mencoba facial di miracle karena aku sudah desperate mencari tempat facial di Batam. Sebelumnya aku sudah mencoba 2x facial di tempat yang berbeda tapi hasilnya tidak sesuai dengan yang aku harapkan. Gugling kesana kemari kok banyak yang merekomendasikan Miracle. Apalagi banyak artis yang wira-wiri di klinik ini. Yasudahlah akhirnya aku coba ajah, mumpung jerawatku lagi pada kalem, hehe.
Pertama yang aku lakukan adalah menelepon klinik Miracle ini untuk daftar dan menanyakan kira2 jam berapa giliranku untuk facial. Pihak Miracle menyampaikan bahwa aku bisa datang jam 12 untuk langsung mendapatkan treatment. Jam 12 aku meluncur kesana. Aku diminta untuk mengisi form karena ini adalah kunjungan pertama aku.


Hal pertama yang aku perhatikan adalah bentuk fisik dari klinik Miracle ini. Miracle di Batam ini ruangannya tidak terlalu luas, sederhana saja tidak seperti cabang yang di Jawa yang terlihat mewah dan megah. Miracle di Batam berada di kawasan ruko Batam Centre.

Setelah menunggu sebentar di ruang tunggu bawah, kemudian datang seorang terapis yang memintaku naik ke lantai 2 untuk tindakan. Ini yang aku suka karena di Miracle ini 1 ruangan untuk 1 customer. Private room gitu, hehe.


Ya seperti itulah ruangan facial aku. Tidak terlalu luas dan tidak sempit juga. Terdapat bed dan beberapa peralatan, wastafel, mirror, gantungan baju, dan beberapa benda lain. Terapis memintaku mengganti pakaian. Di miracle ini alas tidur, kemben, shower cap, spon, ekstraktor komedo semuanya baru dan masih terbungkus karena mereka menjaga keamanan customer dari penularan penyakit seperti HIV/AIDS dengan menggunakan alat-alat yang baru. Mungkin ini juga yang membuat harga facial disini mahal, hehe.

Setelah semuanya siap, terapis memulai tindakan. Di Miracle ini yang memilihkan jenis facial adalah terapis. Mereka akan melihat kondisi wajah kita terlebih dahulu untuk menentukan facial apa yang paling tepat. Aku pasrah ajah lah. Terapis memilih O3 Acne Bio Facial buat aku karena wajahku berjerawat meradang. Oke fine itu memang benar. Facial ini menggunakan bahan dasar kerang laut, jadi bagi yang alergi seafood tidak bisa mendapat facial ini. Sebelum facial terapis juga menanyakan apakah ada logam dalam tubuhku, apakah aku ada penyakit jantung, dan apakah aku hamil karena itu akan menentukan tindakan facial. Sekarang kita mulai ya treatmentnya.

Antiseptic Spray
Pertama yang dilakukan terapis adalah menyemprotkan antiseptic spray di tanganku. Fungsinya adalah agar ketika facial berlangsung dan aku megang-megang muka, tanganku dah steril dari kuman. Ini belum pernah aku dapat di tempat facial lain.

Cleanser
Bibirku terlebih dahulu dibersihkan agar tidak ada lipstick yang menempel kemudian wajahku dibersihkan dengan cleanser agar kotoran-kotoran yang menempel terangkat.

Toner
Setelah cleanser, treatment dilanjutkan dengan pemberian toner agar sisa cleanser dan kotoran yang masih tersisa bisa terangkat dan wajah bersih sempurna.

Peeling
Setelah wajah bersih, terapis mengoleskan PEELING ke wajahku. Rasanya clekit-clekit. Serbuknya terasa agak kasar dan berbau sedikit menyengat. Terapis mengatakan bahwa peeling ini berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, anti bakteri, membunuh kuman, mengontrol minyak di wajah, dan sebagai pencerah. Setelah rata di seluruh wajah, peeling ini didiamkan selama 20 menit. Ini ney wajahku saat dioleskan peeling.


Desinfektan
Setelah 20 menit, peeling dibersihkan lalu terapis mengoleskan desinfektan ke wajahku.

Ekstraksi
Ini adalah saat yang paling menyakitkan saat facial. Apalagi kalo bukan ekstraksi. Dulu saat wajahku masih mulus aku hanya merasakan sakit pengambilan komedo. Tapi sekarang penderitaanku bertambah dengan adanya jerawat. Sudah tidak usah dibayangkan betapa sakitnya step yang satu ini. Anehnya, meski aku merasakan sakit sekali saat ekstraksi, tapi aku gak meneteskan air mata sama sekali. Biasanya uda netes-netes tuh air mata. Sebelum melakukan ekstraksi, terapis menunjukkan kalo ekstraktor masih terbungkus dan baru. Setelah selesai ekstraksi, terapis menujukkan komedo aku full 2 kapas. Hmm oke lah karena aku memang terakhir facial 5 bulan yang lalu, hehe.

Ozon
Setelah melalui masa-masa ekstraksi yang sakiiiittttt banget, kita lanjut ke step selanjutnya yaitu Ozon. Di step ini, wajah akan terasa clekit-clekit seperti disetrum ringan. Hmm seperti itulah pokoknya. Tidak menyakitkan seperti ekstraksi kok. Fungsi dari ozon ini adalah untuk membunuh kuman penyebab jerawat. Ya smoga setelah ini gak muncul lagi ya si jerewi.

Masker
Kita lanjut dengan masker. Pada facial ini masker dibeli terpisah seharga 140ribu. Control Peel of Mask namanya. Rasanya adem banget di wajah dan tebel, hehe. Ini berfungsi untuk menenangkan wajah kita. Masker ini didiamkan selama 15 menit lalu diangkat.


Anti iritasi
Setelah masker dibersihkan wajahku diolesi dengan krim anti iritasi.

Sunblock
Setelah krim anti iritasi, dilanjutkan dengan pemberian sunblock agar wajah terlindungi dari paparan sinar matahari yang jahara, hehe.

Pijtat kepala dan punggung
Step terakhir adalah pijat kepala dan punggung. Ini gak ada efek apa2 sich soalnya aku ngerasa kepalaku cuma diusrek-usrek doank.

Setelah treatment selesai, aku turun ke bawah untuk pembayaran. Total aku habis 540ribu dengan rincian O3 Bio Acne Facial 400ribu + Control Peel of Mask 140ribu.

Yang aku rasakan adalah wajahku gak merah-merah seperti facial di tempat lain. Aku cukup takjub dengan ini. Namun, apakah layak dengan harga 540ribu aku mendapatkan treatment seperti di atas? Jawabku tidak.  Aku berharap lebih karena nominal yang aku keluarkan cukup besar hanya untuk step-step di atas. Selama proses facial aku tidak mendapatkan massage sama sekali, tidak ada totok wajah, tidak ada serum atau vitamin sama sekali. Facial ini benar2 hanya step dasar facial. Jadi menurutku harga itu amat mahal dibanding tretament yang aku terima. Tidak sebanding lah. Aku pernah Acne Facial di tempat lain yang hasilnya lebih bagus dari ini, treatmentnya lebih banyak dan harganya hanya 1/3 dari ini. Sayangnya lokasinya berada di GRESIK. Jadi nanti kalo aku pulkam aku akan review facial itu. Janji dech ;)

Okay, itu tadi review aku mengenai O3 Acne Bio Facial di Miracle Aesthetic Clinic. Semoga menambah referensi ladies dalam dunia perfacialan, hehe.

4 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Setau saya, facial bioacne yg bikin mahal cairan yg berwarna hijau yg dioleskan ke wajah, ato spongila yg ampuh mengeringkan jerawat. Memang tdk ada mssage dan totok wajah krna tdk bsa dilakukan, krna stlh diolesi spongila klt lebih iritatif, kalo banyak dilakukan penggesekan diwajah, lebih tdk nyaman. Jdi setelah diolesi spongila idealnya diozon dan di masker. Kalo pengen menikmati massage dan totok wajah bsa didapat di facial acne step lebih banyak dan free masker, harga jauh lebih murah. Ini sekedar info yg saya tau. Trima kasih.

    BalasHapus
  3. Revisi bkn ozon tpi hf ato high frekuensi. Trima kasih.

    BalasHapus
  4. Revisi bkn ozon tpi hf ato high frekuensi. Trima kasih.

    BalasHapus