Kamis, 04 Juni 2015

SK-II Whitening Source Derm Brightener, Warm Up Dulu Ya!


Moisturizer merupakan salah satu must have item wanita. Moisturizer ini berfungsi untuk menjaga kelembapan wajah. Salah satu moisturizer dari SK-II yang aku gunakan adalah Whitening Source Derm Brightener. Moisturizer ini melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV dan sebagai pelembap wajah. Menjaga kulit dengan kemilau yang sehat sekaligus melindungi kulit . Mencegah noda dan bintik-bintik hitam yang disebabkan oleh sengatan matahari. Duet antara WPSS dengan WSDB ini sukses membuat noda hitam bekas jerawatku memudar.



Sama seperti WPSS, WSDB ini dikemas dalam wadah berwarna silver. Kedua produk ini memang masih dalam 1 lini yang fokus pada whitening yaitu memudarkan flek atau noda hitam.


Bagian samping box terdapat kegunaan, cara penggunaan, komposisi, POM, dll.


Setahu aku moisturizer ini hanya tersedia pilihan 1 size yaitu 75g yang dibanderol dengan harga 1.320ribu. Semoga saat tulisan ini aku buat harganya masih sama ya? hehe.


Seperti biasa, jangan lupa mengecek exp date nya ya ladies ^_^


Kemasannya yang besar menyulitkan aku untuk membawanya bepergian. Akan sangat banyak memakan tempat. SK-II juga tidak menyediakan kemasan travel size dan tester size untuk moisturizer ini (setahuku ini ya!). Jadi krim ini cocok untuk penggunaan di rumah.


Produk-produk whitening biasanya dikemas sedemikian rupa agar higienis. WSDB ini juga. Moisturizer SK-II lainnya biasanya hanya ditaruh di wadah dengan disertai spatula untuk mengambil isinya. Berbeda dengan WSDB ini yang ketika tutupnya dibuka ia tetap ada pelindungnya dan untuk mengeluarkan isinya yaitu dengan cara memutar bag atas wadah berlawanan jarum jam (seperti gambar diatas).


Langkah pemakaiannya aku rangkum sebagai berikut:
  1. Buka tutup wadahnya;
  2. Putar bagian atas kekiri (berlawanan arah jarum jam) sampai krim keluar secukupnya;
  3. Ambil krim menggunakan jari tengah;
  4. Satukan kedua jari tengah untuk melakukan warm up;
  5. Lakukan warm up yaitu krim digosok-gosok hingga jadi lebih encer;
  6. Krim sudah siap untuk digunakan.

 
Untuk pengaplikasiannya sendiri seperti penggunaan moisturizer pada umunya. Sebarkan secara merata ke seluruh wajah dan leher. Untuk moisturizer ini kenapa aku sarankan untuk warm up dahulu? Karena tekstur krim ini terlalu dry menurutku. Jika tidak di warm up dahulu akan terasa sangat kering di wajah. Ladies coba dech pake krim ini dengan warm up dan tidak kemudian rasakan perbedaannya. Untuk ladies yang kulitnya kering, aku rasa tidak akan suka dengan moisturizer ini karena teksturnya yang dry. Masih banyak moisturizer lain dari SK-II yang bisa ladies coba dan menemukan mana yang paling cocok dengan kulit ladies dan mana yang memang ladies butuhkan. Misalnya Stempower atau yang lainnya ^_^

6 komentar:

  1. hai sis, salam kenal
    kalo sy boleh berpendapat soal jerawat imho mungkin krn pake stempower coz di stempower ada Isopropyl Isostearate.
    sy jg jerawatan pk stempower dan komedoan klo pk day surge uv yg jg mengandung Isopropyl Isostearate..
    tp ini imho ya sis.. :-)

    BalasHapus
  2. Hi sis. Aku masih ada jerawat nih.. Mungkin masih purging atau pms gatau. Hehe klo ada jerawatnya gt udah boleh pake wsdb blom ya. Apa stempower dulu. Bingung. By the way. Im 21

    BalasHapus
  3. Kalo lagi jerawatan pake stempo saja dulu cz wsdb ini teksturnya too dry..

    BalasHapus
  4. MBA,stempower kl uda nggak produksi lagi.gantinya APA yah? Muka saya berminyak n masi sring jerawatan

    BalasHapus
  5. MBA,stempower kl uda nggak produksi lagi.gantinya APA yah? Muka saya berminyak n masi sring jerawatan

    BalasHapus
  6. @icha cha sekarang stempower berubah nama menjadi RNA (Radical New Age). Kalo muka saya malah jerawat dan komedo hilang pake RNA

    BalasHapus