Rabu, 13 Januari 2016

Jalan-jalan ke Pulau Bintan? Hayuk Ajah

Liburan ke bintan? Yuuuukkkkk...
Daridulu sebelum pindah ke Batam udah pingin banget ke Pulau Bintan. Katanya pantai disini gak kalah cantiknya dengan Bali. Banyak orang Singapore yang menghabiskan hari liburnya di pulau ini. Disini banyak resort dengan pantainya yang cantik-cantik. Kami diajakin teman berlibur kesini karena pas ada promo. Yiipppiiii berangkat dech.

Pertama, kami menuju Pelabuhan Telaga Punggur di Batam untuk menyeberang menuju Bintan. Harga tiketnya 62.000 one way. Perjalanan sekitar 1 jam dan akhirnya kami sampai di Pelabuhan Tanjung Pinang. Kami disambut dengan hujan deras dan pihak hotel tidak menjemput kami di pintu keluar tapi malah di pintu gerbang. Ampun dech pak. Disini lah pentingnya sedia payung sebelum hujan dan beruntungnya aku menyiapkan payung dalam tasku, hehehe senyum sinis.


Perjalanan dari pelabuhan menuju hotel sekitar 1 jam juga. Area yang kami tuju adalah Pantai Trikora. Kami menginap di Bintan Cabana Beach Hotel, yang membuatku senang adalah kamar kami langsung menghadap pantai. Jadi keluar kamar udah bisa langsung maen aer. Seneng banget. Kamarnya seperti ini yaa..


Bintan Cabana ini kalo gak salah tuh satu pemilik dengan Bintan Agro jadinya ada shuttle bus jika para pengunjung ingin main ke masing-masing hotel. Tapi kalo aku pribadi berada di Bintan Cabana udah cukup karena semua sudah tersedia disini.

Makan siang kami di Bintan Cabana sedangkan makan malam di Bintan Agro plus sekalian berenang, haha. Makanan disini ternyata enaaakkk. Untuk makan siang kami bayar 100.000 tapi kalo makan malamnya udah include paketan travel yang kami ambil.


Keesokan harinya, pagi-pagi aku menikmati sunrise di depan kamar sambil bersantai ala-ala bule. Airnya lagi pasang nih jadi makin cantik view nya.

Puas menikmati pemandangan pagi hari enaknya isi perut dulu donk. Saatnya breakfast, dan sekali lagi pilihan menunya banyaakkkkk banget tapi karena gak biasa makan berat di pagi hari aku hanya makan bubur ayam dan omelet.

Perut udah kenyang waktunya main aiiirrr. Paketan dari travel kami dapat free kayaking dan cycling. Sayangnya kalo mau cycling harus ke Bintan Agro, karena malas kesana jadinya kami main kayaking ajah. Biar seru kami berlomba dengan pasangan lain dan yippiii kami menang donk. Pasangan sehat nih kami, hahaha.

Setelah main kayaking dan sekujur tubuh terkena air laut kami memutuskan untuk menetralkan dengan berenang di kolam renang. Semalam berenang dan siang juga berenang yang bikin asyik tuh cuma kami ajah penghuni kolam jadi berasa private pool, haha.

Udah puas main basah-basah, saatnya bersihin diri dan siap-siap pulang. Kami diantar pihak hotel menuju pelabuhan. Sampai di pelabuhan harga tiket sama yaitu 62.000 hanya saja ada tambahan peron 5.000.

Liburan yang hanya 2D1N ini cukup menyenangkan bagi kami. Menurut aku lebih baik ikut travel karena jatuhnya lebih murah. Bayangkan ajah kalo berangkat sendiri, dari pelabuhan ke hotel ajah 1 jam. Kalau naik taxi udah berapa sendiri itu? Jadi, kadang menggunakan jasa travel itu malah menguntungkan. Next kami ingin mengunjungi yang Lagoi, katanya sich lebih bagus dari Trikora tapi budget juga lebih besar jadi harus nabung dulu nih, hehe.

Gimana? Tertarik kan mengunjungi Pulau Bintan? Indonesia ini indah loh dan masih banyak tempat lain di penjuru Indonesia yang bisa kita nikmati keindahannya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar