Rabu, 13 Januari 2016

Museum Angkut di Kota Batu

Siapa yang belum ke museum angkut? Ayo donk mampir sana, dijamin gak rugi dech. Kota Batu terus membangun obyek-obyek wisatanya, salah satunya adalah museum angkut yang letaknya tidak jauh dari Jatim Park I. Tiket masuknya pun terjangkau, saat itu kebetulan aku weekday jadi hanya membayar 60.000/orang, tapi kalo kamu bawa kamera akan dikenakan biaya tambahan 30.000 kalo gak salah. Kamera hp aman ya gak kena biaya.

Masuk ke ruangan pertama kalian akan disambut bumblebee, si robot kuning transformer itu dan beberapa kendaraan klasik yang bagus-bagus banget.


Naik ke lantai atas kita bisa melihat alat transportasi bertenaga manusia seperti sepeda, becak jepang, dll.


Naik ke lantai atas lagi ada beberapa alat transportasi udara (ini tidak menarik buat saya).

Setelah puas, kita bisa lanjutkan perjalanan menuju area outdoor. Area outdoor merupakan yang paling bagus dibuat foto menurut saya. Ada area indonesia jaman doeloe nih, berasa balik di ke masa lampau, hehe.


Keluar dari area indonesia, kita akan disuguhi deretan mobil dan motor classic dengan cc yang guede-guede. Suamiku sampai gak berhenti mengungkapkan kekagumannya dengan koleksi mobil yang dimiliki museum angkut ini.


Kita bisa lanjut menuju area eropa, disini ada roma, paris, berlin, london, dan lupa apalagi, hehe. Disini area yang paling bagus buat foto-foto.



Setelah mampir eropa, saatnya menuju amerikaaaa. Disini banyak kendaraan yang dipakai di film-film hollywood seperti 007, batman, ghost rider, dan hulk juga ada loh, hahaha.


Dari sekian banyak mobil yang dipamerkan, ini nih yang paling kece menurut aku. Limousine dari Hummer tahun 2004 6000cc. Busyet ini kereeeennnn abiisss.


Terakhir kita bisa mampir ke pasar apung atau yang suka kesenian topeng juga ada d'topeng (biayanya 10.000).

Puas banget main ke museum angkut ini dan sangat takjub dengan koleksi kendaraan terutama mobil yang mereka miliki. Yang aku gak suka adalah saat hendak pulang mereka seenaknya ajah nempelin stiker d'topeng di kaca belakang mobil. Hellooo ini bukan mobil promosi, kalo mau bayar donk, haha. Jadi saran ajah buat pengelola untuk tidak seenaknya menempel stiker di mobil orang. Untung stikernya gampang dilepas.

Apapun itu aku tetap merekomendasikan kalian untuk mampir ke museum angkut ini. Dijamin happy dan puas plus dibikin ngiler dengan koleksi mereka :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar