Jumat, 10 April 2015

Masker SK-II FTE ala Chizu Saeki Method (CSM)

Ladies, bagi yang sudah baca tulisan aku sebelum-sebelumnya pasti dah tau kalo aku sampai detik ini masih mengalami purging habis-habisan. Sudah hampir 6 bulan aku menggunakan SK-II tapi purging masih menerpa kulit wajahku. Kemarin udah sempet happy karena jerawat uda pada kempes, jadi tinggal fokus ngilangin bekas hitam yang ditinggalkan si jerewi. Tapi, ternyata saat ini udah nongol 4 jerawat lagi yang gede-gede, jerawat batu ya namanya? Bentar lagi dah mau matang, dah mau keluar isi jerawat di tengahnya, rasanya sakit banget kalo kesentuh. Kalo isi jerawat (yang putih disertai darah) dah keluar biasanya jerawat mulai mengempes namun meninggalkan noda hitam yang cukup pekat menurut aku dan butuh waktu yang sangat lama untuk menghilangkannya.

Lihat kondisi wajah seperti ini jadi makin menyesal dulu pake krim dokter. Sepertinya memang cukup keras obatnya sampai-sampai purging aku parah banget. Mungkin gak akan berhenti sampai seluruh wajah aku sudah mengeluarkan jerawat. Sedih, gak pede keluar rumah jadi problem aku sejak purging. Gimana nggak? Wajah yang sebelumnya mulus jadi penuh jerawat beserta bekasnya. Tapi suamiku gak ada henti-hentinya untuk support aku supaya aku bersabar dan tetep rajin pake SK-II nya supaya racun sisa krim dokter dulu benar-benar dibasmi sama SK-II ini. Aku jadi tetep semangat untuk melawan proses purging ini. BA dari SK-II selalu menyarankan agar si jerawat di kompres dengan FTE setiap hari. Awalnya aku ikuti saran itu, tapi lama-lama berat di ongkos juga ya tiap hari kompres FTE. Harganya itu loh yang gak nahan.

Cari sana-sini, googling sana-sini, ketemulah aku dengan yang namanya Chizu Saeki Method disingkat CSM. Dengan cara ini aku jadi lebih hemat pake FTE nya karena pake dicampur dengan air. Tapi gimana hasilnya? Tetep oke kok. Wajah terasa clekit-clekit saat di masker. Jerawat cepat matang dan cepet kempes. Wajah jadi halus. Udah sekitar 15 harian aku tiap hari masker wajah pake FTE ala CSM yang bermula dari setelah aku pake SK-II FT Mask seluruh wajahku jadi beruntusan. Terus si beruntusan itu satu persatu jadi jerawat gede. Dari situ mulai lah aku kompres wajahku dengan FTE ala CSM ini, dan ini benar-benar sangat membantuku meredakan jerawat. Bagi yang masih bingung gimana sich masker FTE ala CSM, yuk perhatikan langkah-langkah berikut ini.

Pertama awali dengan triple cleansing SK-II, yaitu membersihkan wajah terlebih dahulu dengan cleansing dari SK-II. Bisa dengan cleansing oil/gel/cream (kulit berminyak/normal/kering). Lalu dilanjutkan mencuci muka dengan cleanser, diakhiri dengan menggunakan toner (disini saya menggunakan FT Clear Lotion). Setelah itu baru kita bisa memulai CSM.

Bahan yang perlu disiapkan adalah:
1. Kapas 2 buah (cukup untuk 1 wajah)
2. Air mineral
3. FTE


Basahi kapas dengan air mineral. Disini saya memilih memasukkan air mineral di botol spray agar lebih mudah menyebar ke seluruh kapas, tapi kalo mau langsung menuangkan atau mencelupkan kapas ke air juga boleh-boleh saja.


Setelah kapas basah, tambahkan FTE. Kalo aku biasanya aku tuang ke tiap sisi seperti di bawah ini. Tapi ada juga yang langsung menuangkan biasa ke seluruh permukaan kapas. Feel free ladies. Suka-suka ajah.


Pastikan FTE sudah meresap baik ke seluruh bagian kapas. Gambar di bawah aku menggunakan 12 tetes FTE untuk memastikan tiap bagian kapas terkena FTE, lalu tambahkan lagi sampai kapas basah.


Pisah layer demi layer serat kapas. 1 kapas kalo beruntung bia jadi 7 layer loh ladies, hehe.


Setelah dipisah, tempelkan masker kapas ke seluruh wajah ladies. Gambar di bawah aku menggunakan 2 kapas untuk seluruh wajah.


Biarkan masker hingga hampir kering, lalu angkat. Kenapa aku bilang hampir kering? Karena kalo ditunggu sampai kering nanti serat-serat kapas akan menempel di wajah dan susah ngebersihinnya. Kalo masih agak basah kan bisa dibersihkan dengan mudah. Seperti itu :)

Nah, setelah selesai ladies bisa melanjutkan perawatan harian ladies. Tapi, kalo aku tetep menggunakan FTE dulu baru lanjut serum dan moisturizer. Biar makin nendang.

Awal-awal CSM aku pake 2 kapas, tapi sekarang aku cuma menggunakan 1 kapas saja karena bisa dibagi menjadi 7 layer dan itu cukup untuk wajah aku meski ada beberapa bagian yang tidak tertutup masker. Aku fokuskan pada area purging saja saat ini. Biar makin hemat lagi, hehe.

Bagi ladies yang pingin tau video asli dari CSM, aku kasih ney biar gak penasaran. CEKIDOT ;)


Gimana ladies? Sudah gak bingung lagi kan gimana cara masker FTE ala CSM. Setelah baca tulisan ini jangan lupa untuk mengaplikasikan ya? Terutama yang juga masih mengalami purging seperi daku. Metode ini sangat sangat membantu meredakan jerawat dan membuat kulit halus. Bagi yang sudah melewati masa purging juga tetep bisa mengaplikasikan CSM ini biar lebih hemat karena masker dari SK-II harganya lumayan mihil, hihi.

Semoga tulisan aku bermanfaat ya ladies ;)

43 komentar:

  1. maaakkk....muka kamu ga parah purgingnya kok.....malah kayaknya halus tu. ini picture nya setelah pake wpss brp lama?

    BalasHapus
  2. itu bagian dahi sama pipi agak kelihatan kok mak ada hitam2nya. aku pake wpss akhir desember mak. ini foto sekitar maret aku ambil jd 2 bulan-an pake wpss. kalo skrg uda 4bln pake wpss. di aku beneran ampuh mak wpss. bekas jerawat yg awal2 purging uda hampir hilang. cobain dech mak :)

    BalasHapus
  3. Wpss itu apa?

    Thanks sharingnya yaa. Berguna banget

    BalasHapus
  4. whitening power spots specialist ay.. itu salah satu serum dari sk ii. udah pernah aku tulis mengenai wpss ini.. bisa dibaca ay untuk lebih jelasnya :)

    BalasHapus
  5. iya problem itu pasti ada dan yang bikin jengkel itu jerawat apalagi yang kayak gini

    BalasHapus
  6. ah iya aku juga pakek masker buat ngilangin jerawat

    BalasHapus
  7. Kak, udah pernah nyobain rebooster skii blm?
    bedanya apa ya sm masker skii biasa?
    trus enakan pake yg mana ya biar purging cpt ilang?
    huhu galauuuuuu

    BalasHapus
  8. Belum pernah coba skin rebooster karna kalo buat purging di aku yang paling ampuh pake masker glamglow supermud..

    BalasHapus
  9. Halo..skr gmn keadaan muka kamu? Masih jerawatan gak? Aku baru coba pake fte hr kedua. Uda jarawatan.

    BalasHapus
  10. Masih ada beberapa beruntus tapi semakin membaik.. kalo jerawat kasih masker glamglow supermud ajah.. cepet kempes..

    BalasHapus
  11. Masih ada beberapa beruntus tapi semakin membaik.. kalo jerawat kasih masker glamglow supermud ajah.. cepet kempes..

    BalasHapus
  12. Glamgow cocok kak sm skii? Pakenya kyk masker skii setelah toner skii atau terpisah sm sekali? Heheh semangat bgt nih biar bruntusan cpt kaburrr

    BalasHapus
  13. Glamglow gak bentrok kok sama sk ii. Habis cuci muka maskeran dulu pake glamglow.. setelah dibilas baru pake toner fte dst..

    BalasHapus
  14. mbak... itu masker CSM nya pas malem doang atau pagi juga? takut ribet kalo pagi2 mesti siap2 ke kantor.. hehehe

    BalasHapus
  15. oke mbaak makasi banyak...udah 2 hari masker CSM tiap malem.. jerawat hormon dan jerawat purging pada kering dan kempes.. sekarang tinggal ilangin bekas2nya nih... doain yaaa..semangat mbaakk sama2 menuju kulit sehat dan cerah \(^_^)/

    BalasHapus
  16. FTE bisa buat very oily-acne skin gak?

    BalasHapus
  17. Aku udah hampir 1.5 tahun pakai SKII dan msh jerawat juga... Sudah pakai lengkap series whitening unt ngilangin bekasnya tetep masih jerawatan.. Dan gak tahan liat scarnya bekas jerawat.. Mungkin aku memang tidak berjodoh dengan produk ini..

    BalasHapus
  18. Haii baiti.. fte bisa untuk sgala jenis kulit termasuk very oily-acne sekalipun :)

    Haii gabriella.. coba jerawatnya dikasih masker glamglow supermud.. sudah banyak yang berhasil loh ngempesin jerawat pake itu :)

    BalasHapus
  19. @Gabriella :wattttt??? 1,5 taun pake masih jerewiteti????

    apa kabar saya baru 6 bulan aja rasanya udah mau nyerah gara2 masih jerewian,,tapi ni aq puasa 2 minggu g pake dulu tapi kulit g kusem sist...

    galau lanjut apa kagak,,sist silvi kasih saran dong!

    BalasHapus
  20. Semakin byk sisa racun di wajah kita (mgkn sisa krim dokter) maka makin lama proses purging.. intinya harus sabar dan telaten.. rajin masker fte ala csm dan pake supermud supaya purging cepet reda..

    BalasHapus
  21. Assalamualaikum sist aku baru coba makai Sk-ii nih,baru sekitar seminggu ini.perubahan di wajah aku cuma puring doang,nah yg aku mau nanyain itu,produk SK-II yg buat glowing muka apa ya,kbetulan wajahku komedoan nih.

    BalasHapus
  22. Assalamualaikum sist aku baru coba makai Sk-ii nih,baru sekitar seminggu ini.perubahan di wajah aku cuma puring doang,nah yg aku mau nanyain itu,produk SK-II yg buat glowing muka apa ya,kbetulan wajahku komedoan nih.

    BalasHapus
  23. Untuk glowing bisa pake seri cellumination.. tapi kalo masih purging, saran saya pake basic dulu terutama fte.. rajin-rajin masker fte ala csm biar purging cepat reda.. setelah kulit membaik baru dech nambah-nambah produk sk ii yang lain :)

    BalasHapus
  24. sist mau tanya, saya baru pake sebulanan fte,cl,gc, trus semingguan ini saya pake yg rna power, karena pas beli diksh paket yg welcome kita yg fte 75ml dpt rna juga yg 15gr. trus pembersih yg cleansing cream sama gentle cleancer, sekarang byk jerawat, tumbuh saya pencet, ntr timbul lagi yg lain ditempat lain, trus berasa berminyak byk sejak pake rna. Apakah gk cocok kali ya pake rna nya? masukannya donk sist

    BalasHapus
  25. Coba di cek dulu penyebab jerawatnya karena rna atau cleansing cream krn keduanya berpotensi. Pake rna tipis2 ajah. Jika msh muncul jerawat di stop saja dulu sampai kulit membaik baru coba dipakai lagi :)

    BalasHapus
  26. Coba di cek dulu penyebab jerawatnya karena rna atau cleansing cream krn keduanya berpotensi. Pake rna tipis2 ajah. Jika msh muncul jerawat di stop saja dulu sampai kulit membaik baru coba dipakai lagi :)

    BalasHapus
  27. mba silvi,
    aku sdh pake skii hampir 6 bulan... tiap malam kompress pake fte... trus sminggu 2 kali juga masekeran supermud... tapi jerawat batu gede2 masih kluar trus.. hiks.. belum lagi bekasnya yg hitam2 bikin bener2 gak pede keluar...
    temen2 ku smp komentar gak ngenalin aku lagi.. soalnya beda bgd mukaku yg dulu mulus bgd skr penuh jerawat...
    yg paling shock waktu kemarin kali ke2 minta magic ring... wajahku jadi spt umur 30 tahun... huaaaaa... padahal sebelum pake skii cuma 22 tahun... minta advicenya lagi mba silvi... trimakasih banyak sebelum dan sesudahnya

    BalasHapus
  28. Saya dulu pemakaian 6bln jg hasil magic ring test jauh lbh tua dr usia sbnrnya, tp test yg 1th uda 4th lbh muda.
    Kalo misal pake serum dan moist dr sk ii di stop dulu ya? Dan dicoba tiap pagi kompres jrwt pake fte dan malamnya totol jrwt pake glamglow bilas besok paginya. Oiya, pola makan jg diatur. Hindari gorengan berlemak susu keju. Minum byk air putih dan olahraga. Krn kdg jrwt yg klwr bkn krn purging tp krn ada yg salah dg tubuh kita :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. baik mba silvi. terima kasih banyak sarannya... oiya saya baru beli CMIL buat ganti clear lotion... saran dari beauty consultannya... katanya bisa mengurangi noda bekas flek.. smoga bekas2 jerawat yang bandel bisa hilang.. hehe

      Hapus
  29. Mbak aku stahun lbh pake sk II baik2 aja smpet gak cocok ama clear lotion aja tp abis itu bagus kulitnya waktu berhenti ftcl..tp skrg kok jd bruntusan jerawat gak sembuh2 ya hikz...pakemya ftgc,cmil,fte, sama repair c itu knapa y..pdhl sblmnya dah mulus lumayan

    BalasHapus
  30. Oh iya mbak udah di csm juga gak ngefek lagi,pake glamglow malah jrawatnya jd gede2 kluarnya huhu...apa udah kebal kali y mbak?hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa jd kmrn proses purgingnya belum optimal jadinya baru keluar sekarang. Slain itu juga bisa dikarenakan gaya hidup dan pola makan. Minum banyak air putih, tidur cukup, jangan stress, hindari gorengan dan mknn berlemak, olahraga :)

      Hapus
    2. Oiya, smntara repair c d stop dulu sampe kulit membaik baru dpake lagi ya :)

      Hapus
  31. Oh gitu ya mbak,oke mbak siapp mksh ya mbakk

    BalasHapus
  32. Kak..aku pemula pake sk ii nih, aku pake gcleanser,clearlotion,fte,repairc,celldayuv,rna dah 2 bln dah mukaku jerawatan parah.. ne bnr mah purging apa gk cocok ya?? Ksh srn nya donk kak, mksh ��

    BalasHapus
  33. Kak..aku pemula pake sk ii nih, aku pake gcleanser,clearlotion,fte,repairc,celldayuv,rna dah 2 bln dah mukaku jerawatan parah.. ne bnr mah purging apa gk cocok ya?? Ksh srn nya donk kak, mksh ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sementara pake cleanser, c.lot, sm fte dulu ya sampai kulit membaik. Yang lainnya d stop dulu. Sering2 kompres jerawat pake fte atau bikin masker fte ala csm.

      Hapus
  34. Halo salam kenal
    Kak saya mau tanya apa sih yang menunjukkna kita cocok apa ga pake sk II

    Saya baru 2 minggu dgn sabun ,ftcl dan fte serta cleansing gel pada malam harinya
    Tpi wajah saya bruntusan dan memang saya baru berhenti dr cream dokter

    Apakah ada solusi ?😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo msh bruntusan/jrwtn ckup pake cleanser dan fte saja.. kulit terasa merah perih trbakar brrt g cocok..

      Hapus
  35. Hai sist. Smpat brpa lama purging nya? Sudah 7 bulanan purging bgt dan full jrwat. Kmren sih pke rna. Trs d stop dlu pke fte soalnya takut gitu

    BalasHapus