Senin, 06 April 2015

Review & Cara Penggunaan SK-II Facial Treatment Mask

SK-II Facial Treatment Mask merupakan salah satu masker dari brand SK-II yang banyak dicintai oleh penggemar setia SK-II. Di dalam SK-II Personal Beauty Guide (petunjuk penggunaan SK-II), Facial Treatment Mask ini masuk ke dalam kategori SPA treat selain Facial Treatment Massage Cream dan Skin Rebooster. Facial Treatment Mask ini berupa masker lembaran yang kaya akan Pitera, dapat digunakan pagi atau malam hari setelah toner dan sebelum FTE. Facial Treatment Mask atau saya singkat FT Mask ini bisa dibeli secara terpisah atau jika ingin lebih hemat ladies bisa beli Pitera Essence Set, disitu disertakan FT Mask ini sebagai gift. Mengenai Pitera Essence Set bisa dibaca disini. Sekarang aku akan cerita bagaimana pengalaman aku setelah menggunakan masker ini.


Kebetulan aku mempunyai 2 FT mask. Satu aku dapat dari Pitera Essence Set, satunya lagi aku beli terpisah. Sebenarnya gak ada niat buat beli terpisah karna mahal bingits, hehe. Tapi gara-gara buat mencapai pembelian 2,7juta supaya dapat GWP jadi terpaksa beli dech #curcol.


Saat aku beli agustus 2014, harga FT Mask ini 164ribu. Tapi untuk harga saat ini aku tidak tahu karena per Januari 2015 kemarin beberapa harga produk SK-II naik tapi FT Mask ikut naik apa enggak kurang tahu diriku. Untuk harga saat ini bisa dicek ke counter SK-II.


Cek exp date tetep wajib donk. Apa pun brand nya harus tetep perhatikan exp date. Kalo FT mask ini exp date nya 2 tahun dari saat aku beli.


Di bagian belakang terdapat cara pemakaian, komposisi, POM, dll. Jika beli yang PES juga ada keterangannya kok. No need to worry ladies.


Plis, jangan ketawain fotonya yang kayak telur gitu, hehe. Ok ladies, jadi sebelum memakai masker ini kita harus membersihkan wajah terlebih dahulu. Pertama, bersihkan wajah dengan cleanser kemudian dilanjutkan dengan toner baru memakai FT Mask ini. Kalo ladies pake nya malam hari maka sebelum cleanser pake cleansing dulu ya. Gini ney kalo disingkat.

Pagi: Cleanser - Toner - FT Mask - FTE
Malam: Cleansing - Cleanser - Toner - FT Mask - FTE

Cara penggunaan masker ini yaitu keluarkan masker perlahan dari wadahnya. Pasang di sekitar area mata terlebih dahulu kemudian dilanjutkan ke seluruh area wajah. Pastikan masker telah merekat sempurna. Diamkan selama +15 menit. Angkat lalu ratakan sisa cairan masker agar meresap ke kulit wajah.

Nah, setelah diangkat biasanya cairan pada masker masih banyak. Ladies bisa lanjut dengan menaruhnya di area leher sekitar 15 menit juga. Pengalamanku kemarin meski sudah aku lanjut pake di leher tapi cairan masker masih banyak. Akhirnya aku oleskan ke seluruh tubuh aku, hehe daripada mubadzir. Di dalam wadah biasanya juga masih ada cairan masker nya, aku simpan di kulkas terus saat senggang aku gunakan untuk massage ringan. Ladies, masker ini hanya sekali pakai dan langsung buang. Jangan karena merasa cairan masih banyak maka ladies masukkan lagi masker nya lalu digunakan untuk maskeran lagi. NO NO NO. Masker harus terjaga kesterilannya ladies!

Setelah menggunakan masker ini aku melihat wajahku jadi glowing. FT Mask ini benar-benar memberikan efek instan glowing. Bahkan uda aku pake boci pun, bangun di sore harinya wajahku masih glowing. Namun kebahagiaanku hanya bertahan sebentar. Malamnya aku lihat di wajahku muncul beruntusan kecil-kecil hampir satu wajah. Beberapa hari kemudian satu persatu beruntusan itu berubah menjadi jerawat batu yang ada mata di tengahnya. Stress berat dan panik aku waktu itu. Langsung aku telpon ke BA SK-II untuk menanyakan apa yang terjadi pada wajahku. Lalu, sang BA mengatakan bahwa selama ini proses detoks aku tidak optimal makanya wajahku langsung beruntusan dan keluar jerawat. FT Mask ini kandungannya setara dengan FTE 30mL. Oleh karena itu kuat banget kemampuan detoksnya. BA menyarankan agar aku kompres jerawatku dengan FTE. Saat ini jerawatku uda kempes semua tinggal bekasnya ajah. Itu karena tiap hari aku kompres wajahku dengan FTE ala CSM dan jerawatnya aku totolin dengan stempower. Sekarang tinggal fokus memudarkan bekas jerawatnya ajah, tapi nyeseknya tuh hampir satu wajah T_T

Pengalaman dengan FT Mask ini mendorong aku untuk mencari di youtube bagaimana cara pengaplikasian yang benar.  Akhirnya aku nemu ini nih.


Dari video di atas, aku perhatikan setelah masker di angkat, wajah kemudian dibasuh dengan air. Aku dulu kelewatan step ini. Berhubung aku masih punya 1 stok FT Mask ini, akan aku coba dengan membasuh wajah. Semoga tidak beruntusan dan jerawatan lagi setelah menggunakan masker ini.

Ladies yang mau nyoba masker ini jangan keburu takut dulu ya? Banyak kok diluar sana yang wajahnya fine-fine ajah setelah menggunakan masker ini. Kalo aku, mungkin memang benar kata BA, detoks ku selama ini belum optimal makanya masih purging ajah sampe sekarang. Tapi aku tetep gak menyerah. Racun yang disisakan oleh dokter kulitku dahulu harus aku basmi sampai tuntas gak tersisa. Meski seandainya butuh waktu tahunan pun gak masalah. Demi kesehatan juga ladies, gak sekedar cantik! ;)

12 komentar:

  1. Mbaa, ak ngalamin hal yg sama dengan kamu. Purging setelah penggunaan FT Mask. Udah 2 minggu lebih wajahmu masih kusam dan jerawat kecil2 muncul. Mba nya masih purging atau udh redaan mba? Ak parno banget, pdhal sblmnya pake masker wajahku udh muluuusss banget :(

    BalasHapus
  2. Hai uswa.. kata BC klo setelah pake ft mask jadi purging parah berarti kemarin2 purging kita belum maksimal.. kalo skrg purging aku dah reda.. tinggal bekas2x ajah.. 😊

    BalasHapus
  3. Sist saran ny dong, aku udah pake 1bln... ini muka ku jerawat dan brutusan nya parah...pdhl sebelum ny aku jerwatan paling 1, sebulan sekali blm tentu...mau nangis ini, malu keluar... Brutusan, jerawat gede2...galau antra purging atau memang ga cocok ya :'(

    BalasHapus
  4. Coba dikompres fte tiap hari saii.. atau kalo mau lebih cepet coba beli masker glamglow supermud.. itu cepet bgt buat ngempesin jerawat.. :)

    BalasHapus
  5. Mba nya stelah purging selesai masih pernah coba ft mask gk? Ak sih udh redaan, kmren ak semprot pake air avene. Ini masker ku masih ada 8, krn kmren beli skalian 10 pcs. Mau coba pake lagi, tp takut kalo nanti malah purging lagi.. Itu glamglow nya sk ii mba? Kalo utk kulit sensitif kayak ak bisa gk yaa? Soalnya skrg parno kalo mau coba masker, takut bangeet wajah mulus jd beruntusan lagi :)

    BalasHapus
  6. Uda gak pernah pake ft mask lagi saii.. trauma.. hehe.. coba ajah pke ft mask 15 menit stlh itu bilas air saii.. smoga gak purging.. aku dah cocok bgt sama masker glamglow supermud.. bikin beruntus n jerawat kempes.. bisa untuk kulit sensitif kok.. glamglow tuh nama brand.. bukan punya sk ii..

    BalasHapus
  7. hai silvi salam kenal,
    klo aku purging pas abis pake ftcl gitu lgsung keluar jerawat gede2 ama bruntusan gitu. trus aku brenti. uda 2minggu ini aku kompres fte, pke glam glow(2 sachet) sama stempo(2hari).
    skg makin gede, makin mateng, beberapa uda agak kempes dan kering sih. kira2 kamu ada saran buat aku ga biar ini jerawat segera reda?
    thanks,

    BalasHapus
  8. Hai tami.. sudah brapa lama pake sk ii nya? Klo clear lotion gak cocok bisa coba wscl.. stempower d stop ajah dulu.. pake fte sama supermud tiap hari totol ke jerawatnya.. kalo masih keluar jerawat berarti memang purging nya belum slese.. terus kebersihan wajah sebelum pake toner dan fte juga harus diperhatikan ya..

    BalasHapus
  9. Halo mba...salam kenal
    Aku ada 1 niy maskernya,belum kupake.nemu blog ini.galau niy!pake? engga?pake?engga?
    Terus kompres fte ala csm itu gmn mba?

    waktuhujansore.blogspot.co.id

    BalasHapus
  10. Gpp dicoba ajah tapi dibilas setelah itu.. aku pribadi lebih suka masker fte ala csm ajah sekarang soalnya bikin wajah adem seger cerah dan jerawat reda.. ada kok aku tulis di blog caranya :)

    BalasHapus
  11. Mbak kok aku dah stahun lbh pake sk II udah bagus kulitnya eh skarang malah muncul bruntusan ama jrawat gtu ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa krn detoks kmrn blm slese.. bisa karena gaya hidup dan pola mkn jg.. dicari tw dulu penyebabnya :)

      Hapus