Kamis, 30 April 2015

Pake SK-II Kok Usia Kulit Malah 6 Tahun Lebih Tua?

Ladies, kali ini aku mau share pengalamanku melakukan magic ring test di SK-II Singapore. Tepat seminggu yang lalu aku dan suami ke Singapore. Sesampainya di Singapore, suamiku langsung beranjak ke kantornya sedangkan aku ditinggal di HarbourFront. Aku memang berencana untuk ke counter SK-II terdekat. Kebetulan di Vivo City ada counter SK-II, tepatnya di dalam Tang's. Aku datang memang terlalu pagi jadi counter-counter baru pada buka, termasuk SK-II. Di counter SK-II Vivo City hanya ada 1 Beauty Consultant. Yang pertama aku tanyakan adalah apakah dia bisa berbahasa Indonesia atau Melayu. Dia bilang tidak bisa. Si BC ini memang cina singapore gitu jadinya pake Bahasa Inggris atau Bahasa Mandarin. Soalnya waktu itu ada cece-cece berempat dari Indonesia juga yang mampir ke counter SK-II. Dia tanya ke aku apakah BC nya bisa Bahasa Indonesia. Aku jawab gak bisa. Eh ternyata mereka ngobrol pake bahasa "mereka". Aku cuma plonga plongo merhatiin mereka ngobrol, hehe.


Aku menyampaikan ke BC maksud kedatanganku. Aku bilang kalo aku udah 6-7 bulan pake SK-II tapi kulit wajahku masih purging. Si BC meminta aku menunjukkan apa saja produk SK-II yang aku gunakan dan sejak kapan aku menggunakannya karena aku tidak memakai semua produk SK-II langsung tetapi secara bertahap. Setelah itu BC meminta aku untuk menunjukkan cara pakaiku. Disitu terlihat ada beberapa point kesalahanku dalam memakai SK-II. Seperti clear lotion tidak boleh diusapkan ke area mata. Gunakan kapas untuk mengaplikasikan FTE dengan takaran lebih banyak dari clear lotion dan dengan ditepuk-tepuk, bukan diusap. Disitu aku menanyakan ke dia, kalo memang cara terbaik mengaplikasikan FTE adalah menggunakan kapas, kenapa semua iklan SK-II baik di TV atau pun di youtube selalu menggunakan telapak tangan. Ladies tau apa jawabannya? Dia bilang itu untuk kebutuhan iklan. Kalo pake kapas terlihat tidak cantik, oleh karena itu pake telapak tangan. What? Aku sungguh kecewa. Seharusnya SK-II kalo bikin iklan tolong bikin yang memang sesuai. Kalo FTE baiknya pake kapas ya tolong di iklan pake kapas juga, jangan pake tangan gitu. Ada satu lagi yang bikin aku kaget yaitu masalah dosis pemakaina serum SK-II. Di cara pakainya, SK-II menuliskan 1-2 tetes. Aku pikir tuh tetes betulan loh. Tapi kata BC yang bener adalah 1-2 PIPET. Iya betul pipet. Kalo di rumah kita pakai serum ukuran 30mL kita butuh 2 pipet, tapi kalo yang big size 75mL cukup 1 pipet. Hmm kacau isi dompet T_T

BC Singapore meminta aku untuk stop dulu kedua serum aku (Whitening Power Spots Specialist dan Stempower Essence) dan juga salah satu moisturizer aku (Whitening Source Derm Brightener) until my skin get better. Si BC juga meminta aku menambahkan Facial Treatment Essence Eye dan UV Protector. Jadi saran BC ke aku kayak gini ney:

Pagi     : Cleanser - FT Clear Lotion - FTE - Stempower - FTE Eye - UV
Malam : FT Cleansing Gel - Cleanser - FT Clear Lotion - FTE - Stempower - FTE Eye

Si BC juga meminta aku untuk melakukan massage saat menggunakan stempower. Kayak dibawah ini ney. Sekarang aku rutin melakukannya. Gak repot kok. Cuma bentar.


Di counter SK-II Vivo City Singapore ini aku sempat melakukan magic ring test. Hasilnya sangat mengejutkan pemirsaaa dan membuatkku sangat sangat sedih. Usia kulitku malah jadi 32 tahun, 6 tahun lebih tua dari usiaku sekarang yaitu 26 tahun. Aku langsung syok, bengong, heran. Aku pake SK-II kok malah jadi tua? BC mengatakan kalo cara pakaiku yang kurang tepat membuat aku membuang-buang uang. Dia meminta untuk aku melakukan sesuai yang dia sarankan terus nanti entah kapan balik lagi kesana untuk skin test lagi. I hope my skin get better.


Aku tidak mau mengomentari hasil magic ring test ku. Menyedihkan dan miris lihatnya. Yang aku sayangkan adalah, dulu sebelum pake SK-II harusnya aku melakukan tes dulu biar tau bedanya. Nasi sudah menjadi bubur, mending dimakan ajah ama ayam #salahfokus.

Selama konsultasi, si BC ini sangat ramah sama aku. Tapi dia tiba-tiba langsung berubah jutek saat aku gak beli satu pun produk SK-II. Aku mikir plis dech mbak, aku sekarang harus menghentikan dulu 3 produk SK-II sudah berapa juta itu? Oleh karena itu aku memutuskan untuk tidak membeli apa pun dulu sampai kulitku benar-benar sudah membaik. Yah akhirnya aku merasakan juteknya mbak BC SK-II. Kalo di Indonesia mah uda jadi rahasia umum kalo BC SK-II jutek. Tapi di Indonesia aku selalu dilayani dengan ramah mungkin karena aku selalu beli produknya ya? haha.

Sesampainya di Indonesia, aku hubungi BC Indonesia untuk compare. Hasil yang aku dapatkan beda. Menurut BC Indo aku cuma diminta stop dulu WPSS. Yang lainnya boleh lanjut. Terus ini ney yang paling seru, masalah dosis serum. BC Indo mengatakan kalo 1-2 tetes yang kecil-kecil itu, bukan 1-2 pipet. Nah loh bingung kan? Yawes lah suka-suka ajah mau pake tetes apa pipet. Aku juga cerita kok usia kulitku malah jadi 6 tahun lebih tua? Padahal adekku yang gak pake SK-II usia kulitnya 7 tahun lebih muda. Si BC mengatakan kalo hasil magic ring test tidak bisa dijadikan patokan. Arrhh aku daripada stress sendiri mikirin magic ring test, mending aku fokus merawat kulitku. Ini uda nongol lagi 8 jerawat batu gede-gede yang menunggu untuk dibasmi.

Untuk semua yang mengalami hal sama dengan aku, jangan menyerah ya? Racun di kulit memang harus dikeluarkan. Masa adaptasi SK-II berbeda untuk tiap-tiap orang. Mungkin di aku butuh waktu yang lebih lama dibanding orang pada umumnya. Aku anggap ini ganjaran akibat kebodohanku di masa lalu menggunakan krim dokter. Tetap cintai dirimu apa adanya ya Ladies ;)

43 komentar:

  1. mba kalo mau nanya lebih lanjut bisa hubungi kemana ya? Ada line kah? Pengen sharing pemakaian skii nya.. Hehehehe

    BalasHapus
  2. boleh ay kalo mw sharing2 pengalaman.. id line q fazaranisilvi :)

    BalasHapus
  3. Mbak, jadinya berhenti total pakai Sk II kah?
    Aku jalan bulan ke 5 tapi masih purging juga..
    Bingung bgt nih.. Mo test magic ring tapi d GI gk pernah ada..

    BalasHapus
  4. Mbak, jadinya berhenti total pakai Sk II kah?
    Aku jalan bulan ke 5 tapi masih purging juga..
    Bingung bgt nih.. Mo test magic ring tapi d GI gk pernah ada..

    BalasHapus
  5. Aq tetep lanjut saii.. tp gak pake sk ii doank.. aq tambah produk lain spy purging cepet slese..

    BalasHapus
  6. ak juga sdh hampir setahun pake skii mb, tapi kyk e kok masih purging ya :( mb tambahin produk apa biar purgingnya cpt selesai?

    BalasHapus
  7. Coba pake glamglow supermud mbak.. itu ngebantu bgt buat purging cpet reda.. :)

    BalasHapus
  8. Mba sepertinya ga cocok deh sama produk sk-II , masa iya sih purging smpe selama itu, keknya mba harus basmi jerawat dlu sblum pake produm pencerah/aging. Itu sih menurut pendapat ku yaa, soalnya rugi mba klo di paksaiin make sk-II tp klo ga cocok mah

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. Betul saii.. id line fazaranisilvi

    BalasHapus
  11. hai mba , aku udh hampir 3bulan pakai skii tp purging nya masih ada juga , skrg malah merah2 gatel dan jerawat kecil, noda hitam ga ilang , rangkaian ku :
    Siang ; clear lotion-fte-RNA-UV
    Malam : Clear lotion-fte-RNA
    Betul ga ya begitu ? soalnya di kota ku gada counter SKII dan aku beli SKII lewat online yang terpercaya selama ini.pleasse bantuannya makasih

    BalasHapus
  12. Wajar kok.. saya 1,5th masih purging :)
    Jerawatnya dikompres pake fte saja atau diobati pake obat jerawat..

    BalasHapus
  13. Maaf kak mau namanya, purgingnya kok lama banget ya?

    BalasHapus
  14. Iya krn sblumx saya pake krim klinik kcantikan dan tryta pabrik krim klinik saya dulu digerebek polisi diduga krimnya brbahaya.. jd kemungkinan trbesar penyebab lamax saya purging adl itu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wow 1.5 tahun? Lama juga ya. Itu purgingnya seperti apa ya Mba? Bruntusan sajakah atau timbul jerawat?

      Saya sudah 4 bulan purging, dan jerawatnya parah gede-gede, bernanah, sekali tumbuh bisa 6-7 jerawat sekaligus. Apakah saya harus menyerah?

      Hapus
    2. Ternyata yang bikin purging saya lama karena saya juga konsumsi obat hormon dan efek sampingnya adalah jerawatan. Purging saya dulu beruoa beruntus dan jerawat besar. Dilanjut saja dulu tapi cukup pake basic (cleanser - fte)

      Hapus
    3. Hai ..sorry tiba2 lgs kasih masukan,utn yg masih jerawatan pakai penicilin oil tp udh susah carinya ..pakai mau tidur tiap malam..udh sembuh jerawat bisa 3 bulan gk akan balik lagi ..pengalaman ..

      Hapus
  15. sy juga purging hmpir stngh tahun kykny. skrg Alhamdulillaah 1 jerawat pun ga ada..wlopun kndisi kulit blum ssuai yg d hrapkn tp stdkny lbih baik.

    BalasHapus
  16. Hi Mba,

    saya sudah lima bulan nih pakai skii dan memang terlihat hasilnya kalau pori pori mengecil dan muka terlihat lebih bersinar. tapi jerawat di dagu saya masih terus muncul. untuk kondisi mba sendiri bagaimana setelah lama pakai skii?

    bagaimana cara mba meghilangkan jerawat dan bekasnya? thank you

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo saya untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya lebih ampuh pake emk stemcell

      Hapus
  17. Hi mb.. Sy baru pakai sk II.. Kira2 1bln kulit sy jd kusam tepatnya warna kulit lebih gelap.. Tp jerawat tdk.. Mohon saran apa sy bisa teruskan pemakaiannya.. Sy pakai skII set.. Clear lotion, fte, rna power.. Makasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Teruskan ajah gpp kok itu, nanti lama-lama kulit jadi cerah dan glowing. Jangan lupa pake sunblock tapi kalo siang :)

      Hapus
    2. Sama! Gimana skr kak? Please kabarin karna aku liat itu komen 2016, skr gmn? Soalnya aku jg gt.. Ampe turun shade nya loh.. Jd gosong gitu

      Hapus
  18. Mbak ada rekomendasi ol shop jual sk 2 yang bener2 ori?

    BalasHapus
  19. Mbak ada rekomendasi ol shop jual sk 2 yang bener2 ori?

    BalasHapus
  20. Ikut sharing dong.. saya dah 6bln pake skII.. make nya lgsg borongan
    Pagi : gentle cleanser, clear lotion, fte, repair c, wsdb, cdsuv
    Malem : gentle cleansee, clear lotion, fte, repair c, rna power, fte eye
    Sblmnya pake krim dokter, muka jadi ancur parah, jerawatan,bruntusan & kusem..mpe 4blnan abis itu brasa dah nafas krna jerawat dah ilang tinggal flek doang.. test magic ring jg dibilang 3thn lbh muda dr umur.. tp ini bln k6 kok tiba2 muncul jerawat serombongan karnaval di muka 😭😭.. apa purging itu bisa 2 kali y mbk?? & brasa gk berkurang msti dah ku kompres fte.. atau mgk saya gk cocok dgn skII y mbk??
    Mohon pencerahannya..mksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebaiknya pake cleanser dan fte saja dlu, yg lainx smentara disimpan. Penyebab jrwt byk mbak, bisa karna obat (misal obat promil), pola makan, gaya hidup, dll. Coba di cari tau dlu kebiasaan ad yg berubah ap gak..

      Hapus
  21. Mohon petunjuk urutan sk ii nya utk pagi/mlm hari
    Sabun,fte,ftcl,fle,ftr c,cellumination deep surge ex,rna,mid night miracle ess,mid day miracle ess,cellumination day surge uv,whitening power spots special.tq sblmnya

    BalasHapus
  22. Mohon petunjuk urutan sk ii nya utk pagi/mlm hari
    Sabun,fte,ftcl,fle,ftr c,cellumination deep surge ex,rna,mid night miracle ess,mid day miracle ess,cellumination day surge uv,whitening power spots special.tq sblmnya

    BalasHapus
  23. saya yg dulunya sering jerawatan dan berminyak kaya penggorengan get better setelah pakai SKII . cuma awal* gak cocok sama CL nya . bikin kusam . ak stop CL . skg pakai FTE - RNA ess - RNA aja . sabun muka pakai lokal . mukanya jadi kencang ^.^ . blognya bagus mba . ikut sharing

    BalasHapus
  24. saya yg dulunya sering jerawatan dan berminyak kaya penggorengan get better setelah pakai SKII . cuma awal* gak cocok sama CL nya . bikin kusam . ak stop CL . skg pakai FTE - RNA ess - RNA aja . sabun muka pakai lokal . mukanya jadi kencang ^.^ . blognya bagus mba . ikut sharing

    BalasHapus
  25. Sy jg udh 2th..muka cerahan glowingan dan kenyelan...tp bruntusan di dagu dan jrwt di t - zone terus2an mncul yaa..mau give up tp msi pgen bertahann...tp galauu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba pake cleanser dan fte ajah trs dilihat ad perbaikan ap enggak, klo enggak stop ajah..

      Hapus
  26. Halo mbak. Dulu saya pernah coba pake SK II, Trus jd purging parah tapi di dagu saja. Saya balik ke conternya katanya kompres aja terus. Tapi ga sembuh2. Akhirnya saya nyerah balik lagi ke erha. Diomelin sama dokternya. Trus saya bandel lagi coba2 produk lain. Waktu itu iseng tanya2 ke murad. Dikasih rangkaian treatment buat acne. Lumayan sih. Tonernya enak banget bisa bikin g jd jerawatan. Sama acne spotnya oke.
    Tapi baca2 review skII lagi jd pengen coba lagi. Krn wkt itu pipi saya enak banget buat d pegang. Jadi lembut (kecuali dagu 😑)

    BalasHapus
  27. Halo mbak. Dulu saya pernah coba pake SK II, Trus jd purging parah tapi di dagu saja. Saya balik ke conternya katanya kompres aja terus. Tapi ga sembuh2. Akhirnya saya nyerah balik lagi ke erha. Diomelin sama dokternya. Trus saya bandel lagi coba2 produk lain. Waktu itu iseng tanya2 ke murad. Dikasih rangkaian treatment buat acne. Lumayan sih. Tonernya enak banget bisa bikin g jd jerawatan. Sama acne spotnya oke.
    Tapi baca2 review skII lagi jd pengen coba lagi. Krn wkt itu pipi saya enak banget buat d pegang. Jadi lembut (kecuali dagu 😑)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Diomelin knp mba sm dokter nya? Stau sy obat erha itu keras loh.. jd bkin ketergantungan gitu..

      Hapus
  28. Permisi kak Fazarani silvi, saat ini kakak sudah pakai SK II berapa lama? Apakah masih purging? Dan hasil magic ring test nya membaik kah? Terimakasih atas perhatiannya

    BalasHapus
  29. Ka saya mau nyoba umur saya 20 menurut Kaka cobanya apa ya, biar cek cocok atau engganya

    BalasHapus
  30. Kl sya pke skii ni purging 2-3 hri. Krn sya gak pke krim2 dokter . Sya sdh pke 1th ni tp pkenya gak rutin sih.krn ngurus 2bocil kdang g smpet trs malesnya datang.tp gmna dg kulit ku kok msh aja da flek keturunan. Sedih nih. Kadang dihati pengen berpaling ke produk lain. Tp sya msh butuh sering2 yg berpengalaman pke skii ni

    BalasHapus
  31. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  32. Kak mohon pencerahan donk,,,saya pakai sk ii sudah hampir 2bulan yg ak pakai yang clear lotion,fte,rna aja memang..awalnya aman sihh.stlh 1,5bulan pakai,daerah skitar hidung gatel2 n kering,seminggu berikutnya lagi daerah mata,,n skrg mulai all wajah ini berasa gatel clekit-clekit kering n kusam,,clear lotion n rna ak berhentiin,tp ttp ak pakein rutin fte nya,,tp ini parah banget ak gatelnya nusuk2 n kering agak kusam,n ini lebih berasa di pagi n malam hari,,,apa harus berhenti atau gmn ya kak tolong bantu jawab please....

    BalasHapus