Senin, 18 Mei 2015

SK-II Facial Treatment Cleansing Gel REVIEW

Kebersihan wajah sangatlah penting ladies dalam kecantikan karena wajah yang bersih akan siap menerima rangkaian perawatan wajah dan menjadikan formula kecantikan kita terserap dan berkerja maksimal. Gak mau kan kita uda beli skincare mahal tapi tidak dapat berkerja optimal gara-gara wajah kita tidak cukup bersih. Oleh karena itu step membersihkan wajah tidak boleh dilewatkan ya dalam rutinitas harian agar kotoran yang menempel di wajah kita bisa terangkat. Karena kulit wajah tiap-tiap orang berbeda, maka SK-II menjawabnya dengan menyediakan 3 pilihan cleansing yang sesuai dengan jenis kulit kita.

1. SK-II Facial Treatment Cleansing Oil untuk kulit berminyak.
3. SK-II Facial Treatment Cleansing Gel untuk berbagai jenis kulit.

Tulisan kali ini, aku akan membahas Cleansing Gel. Dengan kombinasi Pitera, Ekstrak Marine Fennel dan bahan pelembut kulit lainnya, gel pembersih make up ini membersihkan pori-pori kulit, membantu kulit dari bekas makeup dan kotoran. Membersihkan kulit dengan lembut dan menjadikannya lembap tampak sebening kristal. Direkomendasikan untuk berbagai jenis kulit. Ini ney penampakannya.


Cleansing gel ini tersedia hanya dalam 1 ukuran real size yaitu 100g. Cukup besar dan tahan lama lho. Dulu aku pernah coba testernya yang 5g tahan selama 20 hari pemakaian tiap malam. Kalo yang gede gini ya gak habis-habis dech, hehe.


Di bagian mulut jar ada pelindung supaya gel tidak mudah tumpah jadi gak nempel-nempel di tutupnya kalo misal si jar guling-guling kesana kemari :D


Pada bagian samping box ada keterangan mengenai cleansing gel ini, dari cara pakai, komposisi, berat, POM, dll.


Harga 100g cleansing gel ini 523ribu saat aku beli Februari 2015 kemarin dan sepertinya sampai detik ini SK-II belum menaikkan harganya.


Jangan lupa untuk selalu mengecek exp date ya Ladies. Ini penting banget demi keamanan kita sebagai konsumen :)


Nah, sekarang teksturnya. Cleansing ini bertekstur gel lunak yang gampang banget di aplikasikan ke wajah. Warnanya seperti putih mutiara kalo menurut aku. Yang aku suka dari cleansing ini adalah dia gampang banget menyebar ke seluruh wajah. Jadi gampang massagenya. Cukup segitu untuk seluruh wajah aku. Hemat kan?


Sekarang cara penggunaannya ya. Langkah pertama untuk wajah bersih sempurna. Ambil gel dengan ujung jari yang kering, lalu oleskan pada dahi, pipi dan dagu. Pijat perlahan dengan gerakan memutar ke arah luar hingga gel menjadi berminyak. Campurkan dengan sedikit air lalu massage lagi sampai kotoran benar-benar terangkat, bersihkan dengan tisu/kapas lalu bilas dengan air. Gunakan setiap malam sebelum cleanser.

Kenapa step membersihkan wajah dengan cleansing ini sangat penting? Karena aku sudah membuktikan sendiri ladies perbedaan jika menggunakan cleansing dan tidak. Pernah aku malam hari langsung cuci muka dengan cleanser tanpa membersihkan wajah dengan cleansing terlebih dahulu. Hasilnya, saat aku menggunakan FT Clear Lotion aku dapatkan di kapas noda hitam bekas kotoran yang masih menempel di wajahku. Besoknya aku coba pake cleansing dulu baru cuci muka, kapas clear lotionku bersih tanpa sisa kotoran lagi. Disini aku sadar akan pentingnya membesihkan wajah dengan cleansing sebelum mencuci muka, even meski kita tanpa make up seharian pun tetap penting menggunakan cleansing telebih dahulu.

Oiya, cleansing gel ini sebenarnya juga ampuh membersihkan make up waterproof seperti eyeliner dan mascara tapi aku pribadi tidak menyarankan. Gunakan eye remover terlebih dahulu baru gunakan cleansing gel ini. BC SK-II juga menyarankan demikian. Karena aku dulu pernah coba membersihkan mascara waterproof aku dengan cleansing gel ini. Memang bisa bersih tapi aku merasakan pedih di mata aku. Sejak itu aku selalu menggunakan eye remover untuk membersihkan mascara baru lanjut pake cleansing gel untuk wajah. That's better for me.

Uda ada gambaran kan ladies tentang cleansing gel ini? Ini cocok untuk semua jenis kulit terutama kulit normal. Semoga bermanfaat ya info dari aku ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar