Senin, 16 Maret 2015

Start Your Miracle Journey With SK-II PITERA ESSENCE SET

Bagi pemula dan ingin mencoba produk SK-II, selalu disarankan untuk membeli trial kit nya terlebih dahulu yaitu SK-II PITERA ESSENCE SET atau biasa disingkat PES. Kenapa? Karena ini adalah produk basic dari SK-II, sehingga kita bisa melihat bagaimana respon kulit kita terhadap produk ini. Kita jangan buru-buru ingin memborong lengkap 1 seri produk SK-II. BA SK-II sendiri menyarankan untuk menambahkan secara bertahap produk-produk SK-II pada rutinitas kita agar kulit kita beradaptasi dulu. PES ini juga merupakan produk SK-II pertama aku lho. Ini ney paketannya.


Dikemas dengan box berwarna merah khas dari SK-II, PITERA ESSENCE SET ini terdiri dari:

1. Facial Treatment Clear Lotion 30 mL


Meskipun namanya lotion, tapi ini sebenarnya merupakan toner paling dasar dari SK-II. Digunakan setelah kita mencuci muka dengan cleanser SK-II. Fungsinya untuk mengangkat sisa-sisa sabun dan kotoran yang masih melekat di kulit wajah kita dan mempersiapkan wajah kita untuk menerima sang primadona dari SK-II yaitu Facial Treatment Essence atau yang biasa disingkat FTE. Cara menggunakan clear lotion ini seperti toner pada biasanya. Tuangkan clear lotion ke kapas (kalo aku 4 tetes), lalu usapkan ke area T zone terlebih dahulu untuk menyerap kelebihan minyak di wajah yaitu hidung dari atas ke bawah, kemudian dahi dari tengah ke arah luar, dilanjutkan dari dagu ke pipi tarik ke atas, jangan lupa leher juga ya dari bawah ke arah atas. Dijamin kulit wajah kita bersih dan siap menerima step selanjutnya dari SK-II.

2. Facial Treatment Essence 75 mL


Ini nih sang bintang, apalagi kalo bukan FTE. FTE ini adalah produk andalan dari SK-II. Dicintai para penggemarnya di seluruh dunia, termasuk aku. FTE ini adalah pre serum, digunakan setelah lotion (toner) dan sebelum serum dari SK-II. Cara menggunakannya bisa menggunakan kapas atau langsung dengan telapak tangan. Jika menggunakan kapas, tuang FTE ke kapas, usapkan ke wajah dan leher, tepuk-tepuk FTE agar lebih terserap ke kulit, diamkan 1 menit agar FTE terserap sempurna. Jika menggunakan telapak tangan, tuang 3-4 tetes FTE lalu tepuk-tepukan pada wajah dan leher dengan sedikit penekanan, diamkan 1 menit.

3. Facial Treatment Mask 1 lembar


Masker ini adalah masker tisu dari SK-II. Serat maskernya seperti kapas yang kuat sehingga tidak mudah robek. Kandungan PITERA yang terdapat pada masker ini sangat kaya. Maker ini bisa memberikan efek instan glowing setelah sekali menggunakan. Aku sudah membuktikan. Nanti akan aku tulis secara lebih spesifik mengenai pengalamanku menggunakan masker ini. Cara penggunaannya pun simple, hanya pasang masker dari area mata terlebih dahulu lalu ratakan ke area lainnya. Diamkan sekitar 15 menit. Angkat. Wajah jadi cling dan glowing dech. Review masker ini bisa dilihat disini.


Harga PES ini saat aku beli yaitu 733ribu, tapi mulai Januari 2015 kemarin harganya naik jadi 793ribu. Bukan rahasia lagi kalo SK-II selalu menaikkan harga produknya setahun bisa naik 3 kali. Jadi yang ingin mencoba produk SK-II, buruan beli dech sebelum harga naik lagi. Dan aku menyarankan sekali untuk terlebih dahulu memberi PES ini karena hemat banget. Pada PES ini istilahnya dengan membeli FTE 75 mL, kita dapat free FT Clear Lotion 30 mL dan FT Mask 1 buah. Karena, jika kita hanya membeli FTE 75 mL yang bukan paketan harganya juga 793ribu. So? Mending yang PES kan?

Oiya, gunakan PES ini di 28 hari pertama sesuai dengan regenerasi kulit kita. Setelah 28 hari, kita bisa menambahkan moisturizer dari SK-II. Jika ingin menambahkan serum, tunggu setelah kita sudah menggunakan moisturizer selama 28 hari baru tambahkan serum. Ditambahkannya secara bertahap produk-produk ini gunanya agar kulit kita tidak kaget dengan perubahan yang terjadi. Aku pun menerapkannya dalam kulitku, Awalnya aku pake FTE dulu 28 hari, lalu aku tambahkan pelembabnya. Setelah 28 hari baru aku tambahkan serum di rutinitasku. Sekarang aku sudah menggunakan lengkap dari A sampai Z dari SK-II. Akan aku tulis di post terpisah. Ditunggu ajah ya. Hehe.


Pada bagian samping dari box PES ini terdapat petunjuk penggunaan, komposisi, dan No POM. Jadi merasa aman kan?


Exp date terdapat pada box belakang bawah. Produk SK-II ini berbahan dasar alami. Biasanya exp date nya 3 tahun dari tanggal pembuatan. Gak lama ya? Rata-rata memang segitu kok.

Terus, gimana hasil yang aku dapatkan? Pada awal pemakaian produk SK-II ini, aku mengalami purging gila-gilaan dan parah banget. Jerawat keluar secara bersamaan di hampir seluruh wajah aku dengan jumlah yang tidak terkendali. Tapi ini memang tujuan dari SK-II. Dia akan mendetoks kulit kita. Apalagi yang sebelumnya menggunakan produk dokter, ladies harus siap mental dengan perubahan kulit ladies dari yang mulus menjadi jerawat merah, jerawat batu akan hadir hampir di seluruh wajah ladies. Banyak yang menyerah dengan kondisi ini. Tapi aku terus ajah hajar. Aku pikir yaudah lah jelek sekarang, siapa tahu beberapa tahun ke depan, racun-racun bekas peninggalan krim dokter bisa dibasmi sama SK-II dan kedepannya kulitku jadi sehat. Saat ini, sudah hampir 5 bulan aku menjadi SK-II user dan aku masih mengalami purging di beberapa tempat. Disitu kadang saya merasa sedih. Hehe. Inilah penyesalanku karena pernah menggunakan krim dokter. Cantiknya cuma bentar, tapi penyesalannya itu loh nyesek banget. Kasian sama kulit wajahku. Tapi, jerawat yang keluar di awal-awal purging dulu, sekarang udah tersamarkan loh dan hampir hilang. Makanya harus sabar pake banget. Yang paling aku suka adalah area wajahku yang tidak berjerawat kini terasa lembuuuttt banget, kenyal-kenyal gitu. Senenk dech megang-megang kulit wajah sendiri. :D

Ini pertanyaan yang sering terlontar. Apakah semua pemula SK-II user selalu mengalami purging? Jawabannya adalah TIDAK. Aku sudah membuktikan pada suamiku. Setelah SK-II men masuk ke Indonesia, suamiku mulai menjadi SK-II user juga. Betapa irinya aku dengan dia. NO purging NO jerawat sama sekali. Suamiku tidak mengalami itu semua. Kulitnya fine-fine ajah bahkan makin hari makin bagus makin lembut makin glowing makin cerah. Huhuhu. Wajar sich, karena sebelumnya suami gak pake produk neko-neko, cuma sabun wajah khusus pria ajah yang mudah dijumpai di supermarket. Ini membuktikan bahwa tidak semua pemula SK-II akan mengalami purging.

Yuk Ladies, jangan takut untuk mencoba SK-II, jangan takut purging. Ubah masa depan kulitmu. Mulailah perjalanan kulitmu dari sekarang. Bersiap untuk transformasi kulit ke arah yang lebih baik dengan SK-II. Semoga tulisan ini bermanfaat. :)

133 komentar:

  1. haiiiiii.....nemu blog kamu jd merasa senasib kita....udah purging parah pake bgt 2 bln ini...tp makin kesini jerawat jadi berkurang...bahkan diakhir bulan pertama sampe bulan kedua isi jerawatnya bau obat/kimia gitu...sekarang bau isi jerawat udah ga tll bau kimia. ngabisin FTE 215 kayaknya 3 bulan aja ini soalnya udah sisa dikit (pake dari awal februari) T.T

    BalasHapus
  2. uda berapa lama ay pake sk ii nya? sebelumnya pake obat dokter kah? aku sebelumnya pake dokter soalnya ay makanya purgingnya parah pake banget. ini uda hampir 6 bln masih purging juga T_T
    skrg tiap hari aku kompres FTE ala CSM ay biar lebih hemat, jerawat uda pada kempes tinggal membasmi bekas jerawatnya. semangat ay! ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. WA : 083114138438
      BBM : D54D26C5
      Free Concultation.

      Hapus
  3. ulala....tyt dirimu yg di thread fd juga yah :D
    thn lalu sempat ngabisin 1 botol lebih yg 75ml....pas botol kedua timbul lah jerewi gede2 3 biji didagu karena aku pikir ga cocok ya ke na**as*a
    pas satu botol itu cuma bruntusan aja...2 mgu uda kinclong...cuman karena jerawat hormon (aku masih ng ASI) aja jd berpindah dan ngerasa cream yg dikasih dokter itu keras bgt jadilah balik ke sk II lagi..tyt purgingnya hebooohhh gini T.T

    BalasHapus
  4. jd mulai pake SK II lg februari kmrn...ini udah bulan ketiga purgingnya udah berkurang tp bekasnya ini loh T.T

    BalasHapus
  5. member fd jg ya ay? hehe
    noda bekas jerawat pake wpss ajah ay, ngefek bgt itu buat mudarin bekas jerawat asal sabar dan telaten ajah. ;)

    BalasHapus
  6. Hai mba, ak SKII user juga sejak des 2014.
    1. Pertama beli PES, dua mgu kemudian keluar purging di sekitar dagu n pipi
    2. Bulan januari ga sabar, lgs beli stempower (baca review bs buat ngempesin jerawat) di aku malah tambah banyak jerawat nya
    3. Akhirnya seminggu pakai stempower ak stop.. Lanjut pakai fte aja
    4. Awal mei ak lanjut lagi stempower, alhamdulillah jerawat sudah mulai kalem
    5. Akhir mei akhirnya beli wpss buat hilangin bekas purging...

    Ga sabar pengen mulus, skrg masih suka muncul satu2 jerawat nya... Ak baca, mba msh purging jg ya?

    Hihi, jd kepanjangan curhatnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. WA : 083114138438
      BBM : D54D26C5
      Free Concultation

      Hapus
  7. Hai suci.. aq jg sampai detik ini masih keluar jerawat kok.. aq anggap penebusan dosa krn dlu pake krim dokter, hehe.. i think duet wpss dan stempo cukup bgs kok.. wpss bener2 ngaruh buat memudarkan bekas jerawat.. di aku bahkan ad yang benar2 sampe gk kliatan bekasx.. cuma butuh sabar dan telaten ajah kok.. ;)

    BalasHapus
  8. Jd tetep dilanjutin aja ya pemakaian wpss n stempower nya? Sebenernya hasil magic ring akurat ga sih.. Hasilnya dr sebelum pakai skii n trakir skin check akhir mei tetep segitu aja.. Hmm jd pensaran Pdhl klo ak ngerasain kulit jd lebih sehat..

    BalasHapus
  9. Stempower pake tipis ajah ay. BC nyaranin wpss dipake kalo kulit kita uda better. Tp kalo dirasa setelah pakai wpss wajah g berontak gpp dlanjutin ajah. Totol di bekas jerawat trus dcubit2 pake punggung jari lbh cepet hasilnya ay. Magic ring katanya gak bs jd patokan ay soalx hsl tes q malah 6th lbh tua. Tp kn qt sndri yg ngerasain kulit kita makin sehat apa nggak. Satu lg tp ini pendapat q pribadi sepertix qt tetep butuh perawatan dr luar misal facial krn facial membantu mengangakat sumbatan pori d wajah. Kan salah satu penyebab jerawat tuh pori kulit wajah yg tertutup jd minyak g bs klwr muncul dech si jerawat :)

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  11. hai mbak, saya mau nanya kalo udah lepas dr dokter setahun trus mau pake sk ii kira2 bakal purging ga ya? selepas dr dokter dan cuma pake skincare biasa saya jg udh purging parah dan sekarang udh ga lg tinggal bekas2 dikit. saya baru bbrp hari pake FES tp baru pake FTE nya doang, blm berani nyoba clear lotionnya krn baca dr banyak review cukup banyak yg purging jd waswas muka kayak dulu lg. kalo mbak itu langsung pake FES barengan atau satu2 dulu? trus kalo facial biasanya dimana mbak? dulu saya facial di dokter tp semenjak lepas blm facial lg
    minta sarannya ya mbak. makasih :) maaf kepanjangan ya

    BalasHapus
  12. Hai rizki.. meski sdh lepas setaon dr dkter tp klo d wajah kita tryta msh menyimpan racun sisa dkter maka sk ii akan tetap mendetoksx (purging).. tp smoga tdk parah y? Saya dulu g lgs pake clear lotion karna toner dr brand sbelumx msh ad jd saya habisin dlu.. stlh hbs baru saya start pake clear lotionx.. kalo facial.. di malang dulu saya suka di larissa.. tp klo pulkam k gresik saya suka facial di alya.. skrg saya stay d batam.. klo dsini facial yg plg bgs d miracle tp hrgax bgs jg.. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh gitu ya mbak hehe makasih atas infonya . pas pake FTE langsung purging ga? setelah pemakaian brp hari purgingnya? kalo facial di miracle ga bikin ketergantungan mbak atau ada efek negatif ga setelah facial pertama? bukannya pake dokter jg ya? atau produk2nya aja yg bikin ketergantungan?

      Hapus
    2. Mba aku baru 3 minggu ga purging almdulillah walo sebelumnya pake cream dokter. Tp muka ku ko kering yah..cream day ku masih olay. Gimna donk

      Hapus
    3. Yayu, coba tes pake ft mask ya purging atau tidak. Untuk kulit kering coba pake moisturizer stempower rich cream.

      Hapus
  13. Iya lgs purging klo q.. makin parah purgingx stlh pake ft mask..
    Saya baru skali facial d miracle.. spertix tdk mmbuat kulit saya ktergantungan.. saya gk pake konsul k dokterx kmrn.. cm facial ajah tnp krim2an..
    Mgkn rizki cobain facial d larissa ajah.. setauku disana pake bahan alami n ramah d kantong :D

    BalasHapus
  14. hai mbak..kalo boleh tau selama 5 bulan itu sk ii apa aja yang dipake?
    maacih

    BalasHapus
  15. Haii.. waktu itu aku pake cleansing gel.. cleanser.. clear lotion.. fte.. wpss.. wsdb.. stempo ess.. stempower..

    BalasHapus
  16. Halo Mbak Rani,
    Aku sebulan ini sudah make FTE, hasilnya ada purging selama ini cuma di minggu ke-4 udah mendingan. Nah, bulan kedua ini saya bingung mbak make apa. Kalau FTE akan tetap tapi bingung nyoba STEMPO atau WPSS dulu. Kondisi muka saat ini banyak bekas jerawat mbak, karena tipikal jerawat batu jadinya kalau udah kempes itu berbekas. Mohon sarannya Mbak. thank you. Salam

    BalasHapus
  17. Stempower itu moisturizer, sdgkn wpss itu serum ya? Bisa coba stempower (di warm up dulu) lalu di aplikasikan tipis-tipis. Setelah sebulan baru silakan nambah serum wpss.

    BalasHapus
  18. mba kalo FTE di pakai sebelum krim dokter (spkk) apa ada efek samping nya?sudah ada yg pernah coba? trimakasih

    BalasHapus
  19. FTE ini biasanya akan mendetoks sisa racun dari krim dokter.. jadi saya sarankan untuk tidak mengkombinasikan keduanya.. tapi kalo mau coba juga gpp :)

    BalasHapus
  20. oke Mbak Rani, thank you. Akan di coba Mbak. Semoga purging hanya sedikit atau nggak usah ada Purging lagi. Amin

    BalasHapus
  21. Halo mba, aku udah 4 bulan pemakaian skii, namun purging ga selesai-selesai. Diawal bulan sih ga ada jerawat separah ini, dibulan ke empat ini kaget tiba-tiba baru muncul jerawatnya. Aku pake fte dan stempo aja sama sunblocknya. Apakah saya tetap lanjutkan? Krn meliat review org2 purging tiap org beda-beda, tp saya sudah jenuh sekaliii dgn jerawat ini huhh

    BalasHapus
  22. Di kasih glamglow supermud ajah biar jerawat cepat kempes.. stempo pake tipis2.. klo sdkt aktivitas outdoor pake sunblock dg spf rendah saja krn yg spf nya tinggi itu bisa memicu jerawat :)

    BalasHapus
  23. Salam kenal mba...sy tgal dbatam mba, dimana ya beli sk klo dsini? Hmmm...nasib qt sma kek nya 5bln msih jerawat..dlu sy jg pakai krim dokter mba,,,,thx ya mba...(merry)

    BalasHapus
  24. Salam kenal mba...sy tgal dbatam mba, dimana ya beli sk klo dsini? Hmmm...nasib qt sma kek nya 5bln msih jerawat..dlu sy jg pakai krim dokter mba,,,,thx ya mba...(merry)

    BalasHapus
  25. Salam kenal juga. Awal2 dulu saya beli di counter minta tlg klwrga d jawa tp skrg uda byk ol shop yg terpercaya kok jd skrg saya beli online untuk sk ii :)

    BalasHapus
  26. Mba, saya tertarik pake SK II. Selama ini hampir ga pernah jerawatan kecuali lagi PMS, itu pun cuma satu. Kulit normal cenderung kering, ga pernah pake krim dokter, cuma pake produk Olay. Tar kulitku purging juga ga? Ngerasa ga siap kalo tiba2 timbul jerawat item2 :)

    BalasHapus
  27. Kalo gapernah pake krim dokter, insya allah gak purging soalnya suamiku dr pertama pake sk ii sampe skrg gapernah purging sama sekali karna gapernah pake krim dokter :)

    BalasHapus
  28. Hai mba, aku pake sk ii dr akhir oct 2015 sampe sekarang, pertama nyoba fte aja, trus setelah 1 bulan aku coba pake cell depp surge ex. Jerawatan di dahi aja, tp dibawah dagu kering bgt sampe bruntusan dan ngelupas. Itu kira2 ga cocok apa gimana ya mb?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba pernah pake krim dokter ga? Aku udah make 10 hari nih FTE nya, blm purging, mudah2an ga purging :D udah beli cell deep surge juga, ga sabar pengin segera make. Awal make FTE nya kulit mba kering ga? Ato setelah make cell deep surgenya?

      Hapus
  29. Coba fte nya pake kapas ditepuk-tepuk dan cds-ex nya di warm up dulu baru apply ke wajah.. cara tersebut bikin lebih moist..

    BalasHapus
  30. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  31. halo kak, aku pake obat dokter sekitar 5 bulan tapi bolong bolong. aku baru pake sk ii 3 hari belom ada tanda tanda purging nih.. purging kira kira dateng setelah berapa lama pakai yaa?

    BalasHapus
  32. Purging tiap orang beda2. Ada yg sekali pake langsung purging tp ada juga yg di seminggu atau sebulan pemakaian :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku pengen purging duluan sebelum di purgingin sama sk II.. kan SK II mahal banget yaa, kalo dihabisin buat ngobat purging boros banget:'( miris banget.. nah mau purging duluan pake produk lain atau masker detox yg lebih murah daripada sk II nih kak.. tapi aku gatau apa.. kaka ada masukann gaa? hehe

      Hapus
  33. Kalo aku dulu stop krim dokter langsung purging, makin parah setelah pake sk ii facial treatment mask. Kalo ngobatin jerawatnya aku paling suka pake glamglow supermud.

    BalasHapus
  34. salam kenal, aq silent rider dari 2015 lalu.
    sekarang ini udh bulan ke 6 pakai sk ii tapi tetep ajah jerawatan. Trus ini aq diemin ga pake apa2 selama 2 minggu alhasil,,Wajah g berubah samsek g kusem, g minyakan, tetep lembut jadi rencana mau lanjut lagi, hahahaha tapi emang butuh kesabaran tingkat internasional klo mau mulus pakai sk ii.

    BalasHapus
  35. Hehehe.. iya memang butuh kesabaran pake sk ii tuh :D

    BalasHapus
  36. Hai mbak slm kenal...aku mao nanya glamlow supermud tuh apaan ya? Aku sptnya butuh utk kempesin jrwat...
    Aku br pake skii dan lg purging parah seems kluar smua jrwatnya. Sblmnya pake krim dr sktr 7th...hikss pastinya purging parah sih, cm sdh membulatkan tekad berenti krim dr...

    BalasHapus
  37. Haii nina.. glamglow supermud tuh masker.. kamu bisa cek di glamglowmud.co.id

    BalasHapus
  38. Hai mb salam kenal ak udh 3 bulan pakai fte tp mukaq masih penuh jerawat kecil2 kyk bruntusan gtu... itu purging or tidak cocok menggunakan sk ii. Mw ak hentikan sayang, mohon pencerahanny. Trimakasih

    BalasHapus
  39. Itu purging saii.. rajin-rajin kompres fte ala csm ajah biar cepat reda..

    BalasHapus
  40. Mbak rani mau tanya nih. Sya tdk prnh memakai cream dokter, cuma dulu pas umur 16 th saya prnh memakai produk yang bikin kulit saya mengelupas trus jd putih. Tp pemakaian hanya 1 minggu saja dulu. Lalu saya hentikan. Kemudian saya ganti cream biasa yg ringan. Lha ini skrg saya mau nyoba fte dr sk-ii. Kira kira nanti purging tdk ya?

    BalasHapus
  41. Oiya skrg usia saya 24 thn mbk. Jd udah 8 tahun saya trbebas dari produk yang bikin kulit saya mengelupas. Kira kira purging tdk ya?

    BalasHapus
  42. Sepertinya gak purging, seandainya purging mungkin tidak parah.. gausah takut coba fte, anggap ajah purging tuh proses pembersihan kulit :)

    BalasHapus
  43. Iya mbk rani terimakasihh. Saya akan mencoba. :)

    BalasHapus
  44. Mbk rani saya mau tanya nih. Saya sudah mencoba FTE SKii. Sudah seminggu ini berjalan. Tapi saya tdk berjerawat alias tidak purging. Padahal kalau saya bca testimoni orang orang yang memakai FTE skii selalu purging. Cuman di sini wajah saya semakin kusam dan gelap seminggu ini. Apakah itu jg termasuk puging?
    Dulu sebelum memakai skii saya tdk pernah sama sekali memakai cream dokter. Sy hnya memakai cream biasa (w**dah)

    dan yg mau sya tanyakan dsni apakah FTE bisa d rangkap d3ngan cream malam dr produk yg saya gunakan sblumnya?

    BalasHapus
  45. Salam kenal mbk..
    Saya pengen banget pakeke skII.tapi saya takut jerawatan.apakah saya tetep jerawatan walau blum pernah ke dokter,Ciri2 muka saya berminyak jerawatan.

    BalasHapus
  46. Salam kenal mbk..
    Saya pengen banget pakeke skII.tapi saya takut jerawatan.apakah saya tetep jerawatan walau blum pernah ke dokter,Ciri2 muka saya berminyak jerawatan.

    BalasHapus
  47. Salam kenal mbk..
    Saya pengen banget pakeke skII.tapi saya takut jerawatan.apakah saya tetep jerawatan walau blum pernah ke dokter,Ciri2 muka saya berminyak jerawatan.

    BalasHapus
  48. Kalo sebelumnya gak pernah pake krim dokter dan krim-krim bermerkuri kemungkinan gak mengalami purging :)

    BalasHapus
  49. halo mba, saya liat tulisannya dan sama pengalamannya kayak saya. mau tanya, waktu purgingnya berapa lama? kalau saya skrg pake sk ii sdh 2 bulan dan jerawat selalu tumbuh... gak selese2. sebelumnya pake krim dari miracle 1 tahun. nah saya msh bingung mau lanjut sk ii gak, soalnya bgian wajah yg sblmnya gak jerawatan, kayak jidad sama hidung skrg malah jerawatan :(((
    nah sy coba kompres pake sk ii jerawatnya gak kering tp malah makin meradang.. hiks
    apa tandanya saya gak cocok ya?

    mau tanya lagi mba, pas lagi purging gini boleh chemical peeling gak ya mba? trus ini saya jadi ga brani pake sunblock dari miracle juga takutnya gak slese2 purgingnya..

    akhirnya saya ga pake sunblock sama sekali deh...

    sblmnya mksih mba..

    BalasHapus
  50. Saya hampir 1,5th pake sk ii masih jerawatan kok krn mmg krim dokter saya sebelumnya sgt keras..
    Sebaiknya jangan combine sk ii dg krim dr dokter krn takutx bentrok..
    Kalo kompres fte gak mempan coba pake glamglow supermud atau obat jerawat.krn sbelumnya mbak pake krim dokter maka intinya harus sabar dan telaten hadapin purging.. saya pun masih keluar jerawat tapi tetep saya hadapi krn saya uda kapok sama krim dokter dan berkomitmen untuk gak balik dokter lagi..

    BalasHapus
  51. Oiya.. mengenai chemical peeling kalo menurut saya di masa purging sebaiknya cukup facial acne saja..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba klo boleh tau beli sk ii dimna ya?

      Hapus
    2. Itu saya beli di counter sk ii sogo TP surabaya

      Hapus
  52. Salam kenal mb silvi.. Saya ud pke fte 2bln. Msh jerawatan,kusam apalagi komedo.. bnyak bnget.Perlu make ap lagi y mb?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ohya kenalin saya tika mb.saya make krim dokter ud 6tahunan.trs berenti lalu mke fte..keluhanny msh kusem komedo bnyak bgt.. Mohon slusi ya mb.. Mksh..

      Hapus
    2. Jerawatnya bisa dikompres pake fte atau masker fte ala csm atau masker glamglow supermud atau dikasih obat jerawat.. kalo bisa sebaiknya facial minimal sebulan sekali buat angkat komedo..
      Supaya gak kusam jangan lupa pake sunblock :)

      Hapus
  53. Hiii mba rani
    Aku udah hmpr 2bln pke produk skii tapi masih jerawtab aja,,hikzzhikzzz_apa mmg biasanya sprti iti mba yaa proses purgingnya ? Bete bnget liat ni jrwt2,,thpnnya skrg ak pke cleansing cream-clear lotion -fte- collumination deep suge ex ,itu Udah bisa gak ya untk pemula kyk aku ? Apa hrs tmba lagi ? Tpi aku perhatiin tiap kli pake yg sunblocknya psti bskmya ada jrwt baru lagi,apa d brentiin dlu kali mba ya ?

    BalasHapus
  54. Saya 1,5th dan masih keluar jerawat jadi sabar ya? :)
    Jerawatnya diobati ajah.. bisa kompres fte, masker fte ala csm, glamglow supermud, atau obat jerawat.
    Oiya, setelah cleansing pake cleanser dulu ya sebelum lanjut clear lotion ;)

    BalasHapus
  55. mba kalo beli di online shop gitu asli gak ??

    BalasHapus
  56. Hai mba Silvi, salam kenal ya
    Sy termasuk salah satu org yg tertarik mencoba produk skii. Sementara masih pakai trial set dan sepertinya purging nih... Nah selama purging, boleh ga jerawat ditotol obat jerawat bebas (bukan produk dr) & dibantu minum nourish skin?

    BalasHapus
  57. Saya juga baru nyoba pake produk sk ii. Baru sehari pke fte udah muncul jerawat di dagu gede bget,skrng dah hari ke 6 jerawat mlh muncul lg di atas bibir sm d alis(yg d alis sakitnya ampe kepala nyut2an sebelah ni) apa ini artinya gk cocok ya?trus klo pke rna doang tnp fte gmn?tolong masukannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebelumnya apa pake krim dokter? Itu wajar kok. Jerawatnya dikompres ajah pake fte biar cepet kempes. Coba sebulan dulu pake fte baru pake rna.

      Hapus
  58. ini katanya sk2 'miracle water' yang bisa jadiin kulit sebening kristal, tp kok malah buat muka jd kusam ya?

    saya pria sudah pakai sk2 men selama 2 bulan, dlu satu tahun lalu pernah gonta ganti dokter muka, sudah setahun ini gak diobati pake apa" malah jerawat makin mending(tapi pori' besar, dan banyak komedo putih(whitehead)) lalu denger sk2 jd langsung pengen coba,saat pemakaian masuk bulan ke 2 malah komedo putih ini jadi jerawat besar, jerawat batu, semua tumbuh sekujur muka,. lalu muka jd bener" kusam,

    apa ini saya harus berhentiin dlu ya pemakaiannya selama 2 minggu?

    BalasHapus
  59. Saat ini yg anda alami adalah purging, itu wajar krn dulu pernah pake krim dokter (saya dulu 1,5th pake dokter dan skrg saya sdh 1,5th pake sk ii dan masih purging).
    Boleh di stop dulu pake sk ii nya dan diobati jerawatnya. Option lain bisa kompres jerawatnya pake sk ii atau kalo pingin lebih hemat bisa kompres pake pake fte ala csm.

    BalasHapus
  60. Maaf mba..sy bru mau nyoba pake skii,jnis kulit sy normal tp berminyk dkt.sy tdk jerwtn tp kusam.u pmula sprt sy pakai pitera essence set dulu?mhn blsnx thbk u

    BalasHapus
  61. Maaf mba..sy bru mau nyoba pake skii,jnis kulit sy normal tp berminyk dkt.sy tdk jerwtn tp kusam.u pmula sprt sy pakai pitera essence set dulu?mhn blsnx thbk u

    BalasHapus
  62. Iya.. bisa pake pes atau welcome kit.. untuk welcome kit rna powernya disimpan dulu untuk dipake di bulan kedua..

    BalasHapus
  63. Hai mb rani.. Saya sdah memakai skii hmpir 5 bulan.. Pemakain bulan pertama tanpa purging.. Tapi pemakaian bulan k2 sampai skrg masih purging.. Apakah perging itu keluar jerawat berintisan d seluruh muka.. Krna gatal tgan saya, terkadang saya pencetin itu muka.. Aku hanya memakai fte aza.. sblm nya saya pake cl.. Tp cl membuat kulit berminyak.. Muka ku skrg sdah tidak berminyak.. Tp jerawatnya itu loo.. Kira2 berapa lama sembuh.. Sblumnya aku pernah pake krim dari dktr.. Mohon informasinya ya.. Kalau memang nggak cocok memakai skii saya akan berhenti.. Ada yg bilang detox itu hanya 1 bulan.. Dan ini sudah 4 bulan

    BalasHapus
  64. Hai mb rani.. Saya sdah memakai skii hmpir 5 bulan.. Pemakain bulan pertama tanpa purging.. Tapi pemakaian bulan k2 sampai skrg masih purging.. Apakah perging itu keluar jerawat berintisan d seluruh muka.. Krna gatal tgan saya, terkadang saya pencetin itu muka.. Aku hanya memakai fte aza.. sblm nya saya pake cl.. Tp cl membuat kulit berminyak.. Muka ku skrg sdah tidak berminyak.. Tp jerawatnya itu loo.. Kira2 berapa lama sembuh.. Sblumnya aku pernah pake krim dari dktr.. Mohon informasinya ya.. Kalau memang nggak cocok memakai skii saya akan berhenti.. Ada yg bilang detox itu hanya 1 bulan.. Dan ini sudah 4 bulan

    BalasHapus
  65. Ini yg nge-line saya ya? Kalo iya brrt sdh saya jawab ya :)

    BalasHapus
  66. Halo, sy jg pake skii. Fte nya emg top...kulit jd empuk. Purging saya 2 tahun mbak...gara2 susah nemuin kombinasi rangkaian produknya. Fte sendiri udah lewat purgingnya setelah kurleb 2bulan, clear lotion tdk masalah...yg masalah adalah pelembab dan essence yg tepat. Sy cobain satu2...dan klo ga cocok lngsung jerawatan yg jenis jerawat batu...nyembuhinnya berbulan2...smp sekarang akhirnya nemuin kombinasi yg cocok..pke rna. Masih berlangsung 1 bulan. Tapi kulit udah berhenti purging...jerawat mengempis sendiri. Belum bersih maksimal...tapi kulit sudah ada progres kesana. Jadi, jgn putus asa ya...sy udah puluhan tahun *yaela ketahuan banget udh tuwir..hihi..mencari skin care yg cocok smp mentok ke skii. Semangat!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks alvaro udah sharing..
      Nih buat yang lagi purging bisa contoh kesabaran alvaro :)

      Hapus
  67. Kalo masalah purging itu setiap kondisi kulit wajah tiap individu berbeda, nah klo purgingnya lama bisa diasumsikan bahwa banyak sekali racun yg terendap di dalam kulit wajah kita, apalagi pemakaian kosmetik yg byk mengandung bahan paraben mercury sls detergen dsb yg merusak kulit ditambah lg klo kita mengkonsumsi krim2 racikan. Krn blm tentu semua krim racikan dokter itu sehat untuk kulit kita. Yg jelas memperbaiki kulit wajah butuh kesabaran n ketelatenan, ga ad hasil yg instant. Dan sk ii itu emg berbahan alami terutama FTE nya.

    BalasHapus
  68. Assalamualaikum mba fazarani, perkenalkan saya suci. Sebelumnya jenis kulit wajah saya kering dan sering ada putih2 kasar di sekitar bibir. Saya pakai wardah selama 1tahun alhamdulillah jadi lembab. Tapi krn saya ingin punya kulit yg lebih glowin g, jadi sudah 7 bulan ini saya pakai lamour tapi saya merasa wajah sering kusam, berminyak dan ada flek2 hitam. baru saja saya baca tulisan mba ttg TBS, dan SKii. Tapi di pembahasan TBS belum selesai mba pakainya. Menurut mba fazarani baiknya saya pake TBS apa SKii ya. Tolong pencerahannya y mba :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo pingin glowing coba sk ii ya.. sebulan pertama coba pake pitera essence set dulu..

      Hapus
    2. Terimakasih ya mba udah blus :D. Sk ii ada kliniknya gak mba? Saya tinggal di bekasi, mungkin mba fazarani tau dimana saya bisa beli produk sk ii?

      Hapus
    3. Di jakarta ada banyak gerai sk ii mbak.. coba gugling ya.. dsana mbak bisa beli, konsultasi, dan cek kondisi kulit :)

      Hapus
  69. Di paket PES kan hanya ada 3 produk tu, toner, pre serum, ama masker. Berarti selama 28 hari pertama gak usah pake bedak lagi? Apa ada yg aman untuk dikombinasi dg PES, bedak tabur, sunblock ato apa gt buat dipake klo siang hari?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa pake sulwhasoo cushion, itu sdh ada spf nya dan aman dipake bareng sk ii.

      Hapus
    2. Sedikit informasi kalau harus pakai sunscreen ya, di bedak/primer/foundation/BB cream mungkin sudah mengandung SPF, tp usahakan tetap memakai sunscreen karena FTCL mengandung AHA, AHA membuat wajah fotosensitif

      Hapus
  70. Alhamdulillah.. Terimakasih byk y mba informasinya.. jadi mantep pengen cepet2 pake SK ii

    BalasHapus
  71. Dear Kak Fazarani Silvi,

    saya cowok, mau memulai pake SK-II Men, mau tanyak Kakak biasa beli onlen dmna ya Kak? saya juga mau beli onlen karena jauh dari counter resmi, takut dapet barang palsu

    sekalian (kalo boleh) sharing yg suami Kakak pake SK-II Men juga ya Kak :)

    makasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa beli di Gudang SK-II bro Fauzi.
      Instagram nya; @gudang_skii
      Konsultasi & Pemesanan :
      Line : @gudang_skii (pakai @ yah..)
      BBM Pin : 5E407DD2
      SMS/Whatsapp : 0896.5568.6865

      Banyak testinya juga. Recommended dan trusted!

      Hapus
    2. Bisa beli di Gudang SK-II bro Fauzi.
      Instagram nya; @gudang_skii
      Konsultasi & Pemesanan :
      Line : @gudang_skii (pakai @ yah..)
      BBM Pin : 5E407DD2
      SMS/Whatsapp : 0896.5568.6865

      Banyak testinya juga. Recommended dan trusted!

      Hapus
    3. Mba aq ud hampir 2bln pke FTE awalnya bagus bening bgt, aq lanjut pke cream RNA awal2'y biasa z,pas ksnihin'y jerawat qu keluaar semua gde2 bgt, jd malu kata suami sma tmn2 qu d PT aq gak cocok pake skii,jd bikin aq galau mau lanjut pa gak,,,
      Kl pke bedak tabur ultimate II, blh gak mba?

      Hapus
  72. Hallo mbak..
    Bbrp wkt yg lalu smpet nyambangin counter skii, tes skin hasilnya hidden flek banyak banyak banget, n kata s mbak ba nya ini flek yang akan muncul kepermukaan. nanya2 tapi kok jawabannya ba nya ga memuaskan dan bikin bigung..
    Rangkaian dasar udh aku pake, itu pakenya bareng lgsg sama facial treatment repair and deep surge
    Nah kmrn dsaranin sama ba nya ambil yg set ada rna nya.
    Sekarabg aku pake clear lotion-fte-facial repair-rna (siang dan malam)
    Udah 2 mingguan

    Goal aku pengen dapet fairer skin, bersih bebas dari flek2 item

    Klo utk fairer.skin apa aki hrs ambil rangkaian whitening skii? Dan gmn dg flek2 itemnya..ini kan 2 rangkaian perawatan yang berbeda ya mbak

    Apa ada dlm satu series bisa dapet whiteningnya dan bisa ilangin flek2 juga?

    Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin bs coba serum genoptics aura essence dan moisturizerx tetep pake rna power untuk dapat kulit bebas flek, cerah, glowing, dan kencang :)

      Hapus
    2. Genoptics ada 2 kan mbak yg aura essesnce ama spot essence ya..ini hrs aku pakai dua2nya ya..
      Aku habisin dulu yg ada skrg kali yavsetelah itu baru move ke genoptics series

      Hapus
    3. Boleh dua2nya dipake selang seling atau salah satu saja jg gpp.. iya habisin yg skrg dulu ajah baru coba genoptics..

      Hapus
  73. Halo mbak slam kenal, sy mau tanya untuk pemula paket sk II pes kan g ada cleanser nya, boleh tdk untuk sabun mukanya sy memakai merk lain mbak? Trmksh

    BalasHapus
  74. halo mba salam kenal...aku berminat memakai skII tp sblmnya aku memakai cream dr dktr...langkah pertamanya aku harus berhenti memakai cream dr dktr brp lama yaa sblm memakai produk skII dan aku nanti memakal produk skII awalnya apakah boleh langsung memakai spf dan bedak? Karena aku banyak beraktifitas di luar...terima kasih mba...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebaiknya krim dokter dilepas perlahan satu-persatu jangan langsung di stop semua lalu setelah benar-benar gak pake dokter sama skali kasih jedah sebulan baru pake skii. Boleh pake spf dan bedak.

      Hapus
  75. Mba kalo kompres mke fte ala csm itu bagaimana ya mba..?
    Saya baru 2 bulan pemakaian fte..dan smpe sekarang jerawat masih keluaran terus..
    Dan apakah..pemakaian FTE dari skii..bisa di kombinasi dengan sabun muka lain (yg dpt dibeli disupermarket)?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa, mbak, SK II bisa dikombinasikan dengan merk lain tentunya dengan ingredients yang aman dan sesuai dg tipe kulit

      Hapus
  76. mbak aku baru 2 mingguan pake Sk II trs muncul merah" di daerah dagu dan hidung, dan itu kaya beruntusan, ada jg yg kya jerawat, aku harus gimana ya ? padahal aku udah lama lepas dari krim dokter

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakainya apa mbak? Kalau FTE itu tidak menyebabkan purging, karena purging hanya disebabkan bahan aktif (Vit C, Retinol, BHA/AHA, Salicylic Acid, sunscreen). Kalau memakai FTCL mungkin purging karena FTCL mengandung AHA

      Hapus
  77. kadang" juga terasa gatal, jd bingung harus gimana ? :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sementara hanya gunakan sabun muka dan fte saja, yg lainnya di stop dulu. Sering2 kompres beruntusan/jrwt pake fte..

      Hapus
  78. oke mbk trimakasih buat sarannya 😊

    BalasHapus
  79. Mbak sk itu bisa ngurangi komedo putih gak

    BalasHapus
  80. Halo mba fazarani assalamu'alaikum.mba saya coba pake pitera welcome kit.fungsi rna power dalam paket itu apa?keluhan saya tekstur muka kasar kering dan pori2 besar.apakah perlu ditambah steampower rich cream?jika perlu bagaimana step pemakaiannya?dan apakah perlu ditambah sunblok dan bedak lg?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumsalam..
      Rna power untuk mncerahkan dan mengencangkan wajah..
      Pemula sebulan pertama pakai c.lot dan fte saja dlu.. bln kdua baru bs mulai pke rna power.. klo msh terasa kering baru tambah stempo rich.. pagi bs tetap pakai sunblock.. klo bedak trgtung individu msg2 boleh pake boleh enggak..

      Hapus
    2. Sbnrnya galau antara pakai bedak atau tidak.sbnrnya saya pengen ringan make up tanpa bedak.tp pori2 saya besar,jd tanpa bedak lebih terlihat pori2nya jd ga PD.tp kalo pake sy jg takut malah jd mudah komedo atau kotor krn bedak msk ke pori2.gmn yaa?
      Oh ya,katanya dgn facial malah bisa membuka pori2.jd facial itu dianjurkan ngga yah.

      Hapus
    3. Kalo mw pake bedak maka malamnya jangan lupa untuk membersihkan wajah dengan cleansing baru cuci muka dilanjut pake toner supaya kulit tetap bersih. Dalam facial mmg ad step membuka pori untuk memudahkan mengeluarkan komedo tapi setelah itu pori akan dikembalikan ke keadaan semula. Itu yg saya tahu :)

      Hapus
  81. Hai sis.. Maaf mau tanya kalo efek purging nya itu wajah jd berentusan gt termasuk ga sis? Aku pake trialnya (sabun, fcl, fte) pake sminggu jd glowing mulus bagus.. tp minggu ke empat baru berentusan.. Jd purgingnya gag diawal gt sis.. Itu trmsknya purging ato ga cocok ya sis? Makasi yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beruntusan termasuk purging

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Usahakan selalu memakai sunscreen kalau sista memakai FTCL/produk lain yg mengandung AHA, karena AHA membuat wajah lebih fotosensitif

      Hapus
  82. Mb Rani aku baru mau coba nih.. beli paket mini yg sm rna. Udh muncul jerawat 3 huhuhu.. mudh2n bs istiqomh pake sk ii nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pemula cukup cleanser dan fte saja dulu krn rna memicu jrwt

      Hapus
  83. mba... saya mau tanya.. saya uda pakai paket pitera set selama 2bulan.. gak ada masalah, tapi akhir2 ini muka saya jadi gatal dan mengelupas..
    apakah ini termasuk kategori purging atau tidak cocok ya? makasih mba.

    BalasHapus
  84. Salam kenal mb rani...saya barusan beli paket pitera ya trial set. Ini pertsma kali saya pakai SK II. Itu FET dan FTCL apakah harus dipakai langsung bersamaan atau satu2 dulu sbg tahap perkenalan? Kulit saya tipe sensitif. Dan saat ini wajah saya berjerawat,apakah boleh pake pitera set ini atau nunggu jerawatnya hilang dulu? Makasih mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo msh brjrwt hny boleh pake cleanser dan fte saja..

      Hapus
  85. Mbak, kalau SK II PES dikombinasikan dgn produk lain bagaimana, misal pakai krim mata merk lain ? Lalu make up nya pakai merk lain jg bagaimana ya ?

    BalasHapus
  86. Hai mbaa..
    Mau tanya2 nih,sy sdh 5 bulan pake sk ii,produknya FTE,clear lotion,sm facial wash,dan msh purging😢..
    Yg tambah sendih skr malah tambah byk jrawat kecil2/bruntusan di dahi,pipi,deket rahang😢
    Apa ada yg slh dgn pemakaiannya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selama purging pake cleanser - fte doank ajah sampai membaik.. sering2 kompres wajah pake fte..

      Hapus
    2. Qlo pake masker dr merk boleh ga mba?ada referensi utk masker nya apa?

      Hapus
  87. Kak mau tanya.sy dlukan pernah pakai cream dokter slama 2th,skrang sy pkai sk2 gentle cleanser,fte,cellumination deep surge sya pakai bersamaan slama 1blan.,yg sy rasakan jerawat muncul semua dr jerawat pasir sm batu dan wajah sya kadang kusam kadang cerah.,apakah ada yg salah dr pemakaian produk sk2 bagi pemula.tolong di bls ya mbk.terima kasih

    BalasHapus
  88. Hai kak, aku mau tanya nih, aq pakek SK II baru sekitar 1 bulanan, aq sekarang lg masa purging banget karena dulu aq pakek obat dokter, dulu aq juga pernah kombinasiin obat dokter sama SK II pas aq kombinasiin sama SK II itu gak ada purging, keliatan cerah sih waktu itu ya sekitar kurang lebih 2 mingguan trus akhirnya aq putusin buat gak tergantung sama obat dokter, capek juga kalo bolak balik dokter, aq udah baca rata rata mengalami masa purging karena dulu pernah paket obat dari dokter, nah ini aq mau tanya kak muka aq ini oily banget tp sekarang gak terlalu berminyak banget, tapi sekarang tu kayak kering gitu kak bahkan sampek kadang itu gatel" , kering nya itu di bagian pelipih kanan sama kiri trus sama di deket mulut sama di area yg ada purgingnya, itu kenapa ya kak ?

    BalasHapus
  89. halo kak salam kenal, aku juga baru pakai skII nih hampir 3 minggu, nah jerawat ku makin banyak merah', aku pake sabun dr SKII nya,ftcl dan fte, nah pake ftcl buat muka aku jd kering dan kusam, jd aku ganti tonernya jd wscl, mnurut kk bagus ga ya untuk aku yg wajah sensitif??, dan aku pake apa lg ya kak selain pakai 3 itu??

    BalasHapus