Selasa, 26 Mei 2015

SK-II Facial Treatment Essence, Pake Kapas Apa Tangan?

Facial Treatment Essence atau yang biasa disingkat FTE ini memang benar-benar miracle water. Produk andalan SK-II yang dinobatkan sebagai yang terlaris dan banyak dicintai, Facial Treatment Essence memiliki lebih dari 90% Pitera, bahan yang ditemukan lebih dari 30 tahun yang lalu namun masih tetap sama hingga hari ini. Formula yang tak tergantikan ini dengan lembut membantu mengangkat sel kulit mati pada permukaan kulit wajah dan membantu siklus peremajaan permukaan kulit. Ini must have item nya SK-II. Ladies wajib punya ini jika ingin investasi kulit untuk masa depan.
Pihak SK-II mengklaim hanya dalam 14 hari dengan pemakaian teratur, membantu mentransformasi 5 dimensi kulit kita: membantu menyamarkan bintik hitam, membantu mengurangi tampilan kerutan, membantu menyempurnakan tekstur kulit, kulit terasa lebih kencang, serta membantu kulit tampak lebih cerah.
Kulit tampak lebih bersinar menawan sebening kristal. Aku sudah menggunakan FTE ini selama 7 bulan. So? Apa kulitku sudah mulus dan glowing? Jawabku belum. Untuk produk berbahan alami, kita baru akan merasakan hasilnya setelah pemakaian dalam waktu cukup lama. Rata-rata pengguna SK-II yang sudah 2-3 tahun setia memakai SK-II baru bisa merasakan buah hasil kesabaran mereka menggunakan SK-II. Aku pun juga akan bersabar menanti saat-saat itu.

Meski kulitku belum sebening Tang Wei, tapi sekarang aku mulai merasakan kulitku semakin membaik dari purging. Seperti ada angin segar rasanya setelah berbulan-bulan berjuang melawan purging. Hasil pada setiap orang memang beda-beda. Mungkin bagi yang sebelumnya tidak pernah menggunakan produk dokter, hasil yang didapat akan lebih cepat.


Yup, gambar di atas merupakan FTE yang pernah aku gunakan. Aku sudah menghabiskan 2 botol 30mL, 1 botol 75mL, 1 botol 215mL, dan sekarang aku memilih menggunakan yang kemasan 330mL karena disertai pump jadi bisa lebih tertakar dan juga kalo dihitung-hitung jatuhnya jauh lebih murah kalo sekalian beli yang besar, hehe biasa naluri mak mak.


Seperti biasa di box SK-II selalu disertai kegunaan dari produk tersebut, cara pemakaian, komposisi, POM, dll. Untuk yang ini aku lihat ada peringatan juga buat pemakai SK-II.


Selalu cek exp date ya? Mungkin ladies bosen karena aku selalu mengingatkan ini di tiap tulisanku. Tapi ini memang sangat penting. Kalo beli di konter resmi SK-II, biasanya BC akan memperlihatkan bahwa produk masih bersegel dan menunjukkan exp date produk sebelum kita membayar.

Untuk dosis, sejak menggunakan kemasan 330mL aku menggunakan 1 pump ajah untuk tiap pemakaian. Di atas aku menggunakan kapas selection dibelah 2 biar tipis.


Gambar di atas aku coba pakai kapas The Body Shop full 1 kapas, FTE nya tetep 1 pump ajah ladies.


Kalo yang ini kapas The Body Shop aku belah 2 supaya lebih tipis. Dosis masih tetap 1 pump ajah ya ladies.

Dari ketiga cara di atas dengan takaran yang sama yaitu 1 pump FTE, lagi-lagi saya paling menyukai menggunakan kapas yang dibelah 2 menjadi tipiiiiiissss banget kalo bisa karena FTE nya jadi gak mubadzir nyisa di kapas. Oiya, kalo BC SK-II menyarankan menggunakan 2 pump sekali pakai. Ya suka-suka ladies ajah lah ya ;)

Nah, kali ini mengenai perdebatan cara pakai FTE yang terbaik. Selalu banyak pertanyaan FTE ini pake kapas atau tangan sich? Aku pun pernah bingung mengenai cara terbaik untuk mendapatkan hasil optimal dari pemakaian FTE ini. Jika melihat semua iklan SK-II, pasti ambassador mencontohkannya menggunakan tangan. Tapi, semua BC SK-II baik di indonesia maupun singapore serentak mengatakan menggunakan kapas adalah cara terbaik. Lalu bagaimana dengan aku sendiri? Secara pribadi aku sudah mencoba kedua cara tersebut. Di awal pemakaian SK-II aku menggunakan kapas. Lalu tergoda dengan iklan-iklan SK-II kok pake tangan akhirnya aku coba langsung pake tangan dengan dosis 4-5 tetes dan aku sempat menyukai cara ini sampai saat aku ke singapore BC menyarankan aku menggunakan kapas saja untuk hasil optimal aku kembali menggunakan kapas. Dari percobaanku, aku mendapat kesimpulan bahwa menggunakan kapas memang cara terbaik. FTE jadi merata ke seluruh wajah dan leherku. Saat menggunakan tangan, aku kesusahan meratakan FTE dan terasa lengket di wajah. Jadi sekarang aku setia menggunakan kapas dibelah 2 jadi tipiiiiiissssss banget pokoknya.


Untuk cara pakainya pun yang terbaik adalah ditepuk-tepuk ya ladies, bukan diusap. Ambil kapas, belah jadi 2 sampai tipis. Tuangkan FTE lalu tepuk lembut seluruh wajah dan leher. Untuk area yang butuh perhatian lebih, ladies bisa kompres dengan FTE selama 5 menit. Atau jika ingin melakukan perawatan menyeluruh seluruh wajah bisa menggunakan mask sheet yang diberi FTE lalu diamkan selama 5 menit.

Ini aku selipkan video penggunaan FTE ya ;)

 


Di Female Daily Best of Beauty Awards 2014 kemarin, FTE ini memenangkan kategori best serum meski sebenarnya FTE ini adalah pre serum. Digunakan setelah toner dan sebelum serum.

Kesimpulan tulisanku kali ini adalah ladies sebenarnya bebas dalam penggunaan FTE ini mau pake kapas atau tangan. Ada beberapa orang yang cocok menggunakan tangan, sebagian lagi lebih suka menggunakan kapas. Cobalah kedua cara tersebut dan rasakan mana yang terbaik karena kita yang paling tahu mana yang terbaik buat kita ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar