Senin, 25 Mei 2015

SK-II Facial Treatment Clear Lotion REVIEW

Penyegar wajah (toner) adalah langkah penting berikutnya setelah membersihkan muka. Toner akan membersihkan wajah kita dengan cara menyingkirkan sel kulit mati yang menyebabkan wajah suram/kusam. SK-II skin toner menyiapkan kulit kita untuk menyerap produk perawatan kulit berikutnya, membuat kulit kita prima untuk langkah selanjutnya. SK-II mempunyai toner yang menjadi favorit penggunannya termasuk aku ladies. Yup, SK-II Facial Treatment Clear Lotion. Kenapa aku cinta sekali dengan toner ini? karena toner ini benar-benar bisa mengangkat sisa kotoran pada wajah aku meski sudah cuci muka sekali pun.
Facial Treatment Clear Lotion ini melengkapi ritual pembersihan kulit kita dengan menghilangkan noda dan sel kulit mati. Toner efektif ini mengandung paduan AHA dan Pitera yang membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Formulanya membantu mempersiapkan wajah untuk manfaat produk-produk perawatan kulit kita lainnya. Jadi kalo kulit kita masih kotor maka akan sia-sia produk kecantikan kita, tidak akan terserap maksimal. Oleh karena itu clear lotion ini sangat berperan penting dalam ritual kita.

 
Awal pemakaian clear lotion aku menggunakan ukuran 30mL yang merupakan paketan dari Pitera Essence Set. Setelah habis aku memutuskan membeli real size yang 215mL biar gak bolak-balik beli. Tersedia juga kemasan 150mL untuk clear lotion ini.
 

Pada box SK-II selalu disertakan keterangan produk dari kegunaan, cara pakai, komposisi, POM, dll.


Saat aku beli februari kemarin harga clear lotion 215mL ini 762ribu dan sepertinya saat ini harganya belum berubah. Biasanya SK-II dalam setahun ada kenaikan harga tapi ini belum (sepertinya), hehe.


Lagi lagi aku gak pernah bosen untuk mengingatkan selalu mengecek exp date ya ladies, hehe.

Untuk penggunaan kapas, aku udah mencoba berbagai macam cara dan kapas ladies. Kali ini aku akan share 3 cara yang pernah aku coba untuk tahu mana cara yang terbaik.

Yang ini aku pake kapas selection. Kapas dibelah 2 lalu tuangkan clear lotion. Aku biasanya cuma pakai 4 tetes ajah seperti gambar di atas. Segitu sudah cukup buat aku.


Kalo ini menggunakan kapas The body shop tapi aku belah 2 supaya lebih tipis. Tetap menggunakan 4 tetes clear lotion cuma agak berantakan yang ini ya? hehe.


Ini menggunakan 1 kapas tanpa aku belah jadi 2. Namanya juga usaha ladies mencari cara terbaik jadi mesti banyak mencoba variasi untuk dapat yang terbaik.

Daannnnn setelah mencoba berbagai cara, akhirnya aku menemukan cara yang terbaik. Secara pribadi aku menyarankan untuk membelah kapas menjadi 2 karena cara ini meminimalkan cairan tersisa di kapas. Baik kapan selection maupun kapas TBS asal dibagi 2 aku merasakan hasil yang lebih optimal. Karena saat menggunakan 1 kapas rasanya cairan malah banyak tersisa di kapas. Untuk dosis penggunaan aku hanya menggunakan 4 tetes saja dengan cara menempelkan mulut botol ke kapas. Pernah coba dosis lebih banyak tapi malah terasa kering di kulit.


Sekarang cara penggunaanya ya ladies. Basahi kapas dan sapukan ke zona T, terutama di area yang berminyak. Lanjutkan menyapu dari dagu ke arah rahang dan pipi. Akhiri dengan sapuan dari bagian bawah hingga atas leher. Hindari area mata. Gunakan di pagi dan malam hari setelah membersihkan wajah.


Di atas aku selipkan video tutorial juga biar ladies lebih gampang memahami cara penggunaan clear lotion ini. Kalo mau pake dosis seperti di video juga boleh asal kuat ajah kantongnya, hehe. Oiya ladies, toner ini memenangkan kategori best toner di female daily best of beauty awards 2014 lho. Gak salah dech kalo toner ini jadi favorit karena memang the best toner lah ini.


Udah dulu ya penjelasan mengenai toner ini. Jangan lupa selalu gunakan toner setelah cuci muka agar wajah bersih maksimal dan siap menerima formula kecantikan selanjutnya.

1 komentar:

  1. Hey, great review!

    Clear lotion is really more than just a toner. Just want to share with you more SK-II products from Bellesy.com if you are from Malaysia and interested to try more SK-II products!

    BalasHapus