Selasa, 19 Mei 2015

SK-II Facial Treatment Gentle Cleansing Cream REVIEW

Setelah sebelumnya aku membahas SK-II Facial Treatment Cleansing Gel yang cocok untuk berbagai jenis kulit, sekarang bagi yang mempunyai kulit wajah kering don't worry ladies karena SK-II juga punya cleansing yang diperuntukkan bagi pemilik wajah kering. Wajah kering memang rentan dengan keriput, kulit kelupas, dan sensitif. Oleh karena itu perlu perhatian ekstra dalam perawatannya termasuk rutinitas harian ladies menjelang tidur yaitu membersihkan wajah. Yang masih bingung mencari pembersih wajah yang tepat mungkin bisa mencoba SK-II Facial Treatment Gentle Cleansing Cream.
Pembersih make up lembut ini mengandung Pitera dan Ekstrak White Willow yang membersihkan kulit sehingga membantu wajah terasa lebih kenyal dan lebih lembab. Cukup sekali pemakaian, kulit terbantu menjadi lebih bersih dan terasa segar. Direkomendasikan untuk berbagai jenis kulit hingga kulit kering. Cleansing Cream ini membantu kulit kering agar lebih lembap lho. Yuk dicoba ya?


Kebetulan untuk cleansing cream ini aku punya yang travel size 15g yang aku dapat dari GWP (Gift With Purchase) nominal tertentu, sedangkan yang tester 2,5g dapat dari pembelian SK-II. Jadi aku belum pernah beli sama sekali, hehe. Ukuran kecil seperti di gambar sebenarnya cocok buat yang masih pingin coba-coba produk SK-II. Biar gak mubadzir. Aku pribadi tidak berencana membeli real size nya karena kulit wajahku kombinasi (normal to oily) jadi kurang tepat menggunakan cleansing cream ini. Satu lagi, cleansing cream ini yang paling mahal di antara ketiga cleansing SK-II, hihihi.


Meski pun ini adalah travel size dan tester size, tapi tetep ada exp date nya juga loh. Keterangan produk mulai dari fungsi, cara pakai, komposisi, POM, dll juga ada. So, don't worry ladies.


Mengenai tekstur, cleansing cream ini bertekstur krim yang lembut. Mungkin kita akan mengira seperti krim pelembap, tapi memang mirip ladies. Tapi justru karena teksturnya pula jadi pemakaiannya membutuhkan cream lebih banyak dibandingkan cleansing gel. Jadi lebih cepat habis ladies, hehe.


Gambar di atas memperlihatkan perbedaan tekstur antara cleansing cream dan cleansing gel. Terlihat kan perbedaanya? Cleansing cream teksturnya lebih seperti moisturizer sedangkan cleansing gel teksturnya ya gel, haha. Dalam hal pengaplikasian, lebih mudah cleansing gel menurut aku.


Sekarang cara penggunaannya ya? Ini versi aku atas saran BC SK-II. Langkah pertama untuk membantu wajah terasa bersih sempurna. Ambil krim dengan ujung jari yang kering, lalu oleskan pada dahi, pipi dan dagu. Pijat perlahan dengan gerakan memutar ke arah luar selama 2-3 menit. Campurkan dengan sedikit air, massage lagi lalu bersihkan dengan tisu wajah sebelum dibilas dengan air. Gunakan setiap malam sebelum memakai cleanser. Wajah jadi bersih dech dan siap menerima formula kecantikan berikutnya.



Okay, sekarang ladies udah ngerti kan perbedaan cleansing cream dan cleansing gel. Jadi, pahami dulu jenis kulit wajah kalian sebelum menentukan produk kecantikan yang tepat. Be smart Ladies!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar