Jumat, 10 Februari 2017

Sulwhasoo First Care Activating Serum EX vs SK-II Facial Treatment Essence

Banyak banget yang nanya ke saya, "Mbak, masih pake sk ii gak?", "Mbak, sk ii sama sulwhasoo bagus mana ya?", dan beberapa pertanyaan sejenis. Harus saya akui kalo di indonesia sepertinya sk ii lebih pamor daripada sulwhasoo, itulah kenapa dulu saya juga tergoda menggunakan sk ii. Tapi setelah saya mencoba sulwhasoo, saya langsung jatuh cinta. Kali ini saya akan bahas 2 produk jagoan dari masing-masing brand yang pada dasarnya fungsinya sama yaitu Sulwhasoo first care activating serum ex (fcas ex) dan SK-II facial treatment essence (fte). Fcas ex dan fte ini sama-sama pre serum. Bedanya apa?


Fcas ex ini teksturnya agak kental dan berwarna kuning kecoklatan, wangi herbalnya relaxing banget meski beberapa orang tidak menyukainya. Cara pakainya menggunakan tangan, cepat meresap ke kulit, dan untuk kulit saya yang kombinasi dengan area T berminyak parah fcas ex ini dapat menyeimbangkan kelembapan kulit saya. Untuk yang punya jerawat atau bekas jerawat bisa teratasi dengan fcas ex ini. Wajah juga jadi lembut dan kenyal.

Fte teksturnya cair seperti air, aroma fermentasi. Cara pakainya bisa menggunakan tangan atau kapas. Untuk kulit kering, fte ini bagus banget karena bisa melembapkan. Tapi kalo untuk jenis kulit saya fte kurang bisa menyeimbangkan kelembapan kulit saya. Jika saya menggunakan fte dengan cara biasa (dengan tangan atau kapas) wajah saya akan gampang sekali berminyak. Cara yang paling cocok dengan jenis kulit saya adalah jika saya memakai fte dengan cara csm tapi itu sungguh memakan waktu dan habis-habisin fte. Untuk jerawat, fte bisa bantu menenangkan tetapi kalo untuk bekas jerawat anda butuh produk lain.

Dari kedua produk diatas berdasarkan percobaan terhadap kulit saya, sulwhasoo fcas ex lebih bagus daripada sk ii fte. Saya suka hirup aroma ginsengnya yang relaxing banget, saya suka ketika diaplikasikan ke wajah kulit saya terasa nyaman, saya suka karena kelembapan di kulit saya jadi seimbang, saka suka karena kulit saya terasa kenyal. Intinya saya sangat suka dengan sulwhasoo fcas ex ini. Sorry banget buat sk ii fte karena kamu harus rela digantikan posisinya dengan sulwhasoo fcas ex. Saran saya coba dech dan rasakan sendiri perbedaan dari kedua produk diatas.

*Ssttt fyi tidak hanya sk ii fte saja yang kini tergantikan oleh sulwhasoo fcas ex tapi sabun muka, ampul, serta masker pun sekarang saya pake sulwhasoo. I love Sulwhasoo. 

9 komentar:

  1. Kalo untuk kulit kering sulwhasoo gk bisa ya mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa mbak.. sulwhasoo melembapkan kulit kering..

      Hapus
  2. Selain fcas ex,yang bagus untuk flek apa ya mbak dari sulwhasoo?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pertama bisa coba herblinic dulu slama 5 minggu.. stlh itu bisa coba yg serum whiteningnya.. tp trgtung fleknya ya.. kalo flek keturunan sebaiknya ke dokter.. tp kalo flek matahari sepertinya masih bisa pake serum..

      Hapus
    2. Hai mba kulitku juga berminyak nih..pengen coba pakai sul dan kayaknya bagus juga utk anti aging..kalau ga keberatan boleh rau ga rangkain skincare sul utk siang dan malamnya,terimaksih

      Hapus
  3. Mbak jadinya dulu pake sk ii yg fte g cocok y...purgingnya g slese2 y mbak?soalnya saya baru sebulan pake sk ii dan bruntusan + jerawat guede gitu...jadi takut mau terus pake sk ii...

    BalasHapus
  4. aku jg pemakai fte dan bener cepet banget emang jd berminyak. baru semalem nyobain fcas ex dan ternyata bangun pagi ga berminyak.. enak gitu.. keliatannya daku jg bakal lanjut dan berganti ke sulwhasoo nih 😃

    BalasHapus