Kamis, 21 Juli 2016

Ke Singapore lewat Batam (2)

Hello gorgeous, masih ingat gak tahun lalu aku sempat nulis mengenai cara ke singapore lewat batam? Ini aku tulis lagi pengalamanku ke singapore beberapa hari lalu dan mudah-mudahan bermanfaat :)
Jadi ceritanya tuh lebaran kemarin adekku main ke batam dan minta untuk ke singapore. Seperti biasa kita harus menyiapkan paspor dan tiket ferry. Harga tiket ferry nya naik ya pemirsa, sekarang batam fast 180.000 pp exclude tax. Tax pelabuhan sekupang batam 65.000 sedangkan tax harbourfront singapore S$ 6 (1 S$ = Rp. 10.000) jadi total semuanya 305.000. Perjalanan kurang lebih 1 jam.

Sampai disana kami mampir dulu untuk beli roti di bread talk, jauh-jauh ke singapore cuma beli bread talk? Haha dasar lidah indonesia kalo udah cocok ya gini ini. Tapi ada cerita seru di toko roti ini. Aku dan adekku mengambil salah satu roti dan melihat aku memakai pakaian syari pegawai toko langsung memperingatkanku kalo roti yang aku ambil mengandung daging babi. Wah aku sangat berterima kasih karena mereka peduli, karena saat aku cek tidak ada keterangan kalo roti ini mengandung babi tapi alhamdulillah kami masih dilindungi.

Setelah membeli roti kami langsung menuju hotel naik mrt. Kalo suami mah sukanya kemana-mana naik taxi tapi aku ngotot naik mrt ajah biar dia biasa, gak dikit-dikit naik taxi, hihihi. Kami memilih hotel 81 rochor karena letaknya sangat sangat sangat dekat dengan mrt rochor. Kalo cari hotel yang murah dan dekat mrt maka aku sangat merekomendasikan hotel ini, keluar dari kereta pilih jalan keluar yang kiri ya? Tinggal naik lift dan sesampainya di jalan (gate mrt) itu hotel uda didepan mata tinggal jalan beberapa langkah. Kalo kalian keluar dari kereta pilih yang arah keluar kanan maka hotel ini di seberang jalan. So, ingat keluar dari kereta pilih jalan keluar yang kiri ;)

Saking dikitnya waktu aku gak sempat foto isi kamarnya, tapi buat aku fasilitasnya lumayan lah. Kamar kami yang triple jadi 1 kasur queen dan 1 kasur single, ada tv, ac, wifi, teko pemanas air (ini apa ya nama kecenya? Haha), kamar mandinya ada bathtub nya lengkap dengan water heater dan peralatan mandi. Tapi buat aku poin plus paling utama dari hotel ini adalah lokasinya, bener-bener cuma jalan berapa langkah ajah dari mrt. Adekku sempat foto-foto keadaan sekitar hotel di pagi hari dari luar kamar, ini nih. Kiri atas adalah hotelnya.


Malam harinya adekku minta ke orchard, dia pingin belanja karena ini masih masuk Singapore great sale, CMIIW dan dia pingin banget makan ice cream potong yang di jalanan orchard itu, harganya S$ 1,2 dan rasanya memang enak, roti dan ice creamnya itu lembut banget. Kalian bisa menemukan penjual ice cream ini disekitar sebrang jalan Lucky Plaza. Kalo dari ion orchard ke kanan jalan, disitu banyak yang jual. Ini nih penampakan ice cream legendaris itu, kalo ke singapore kayaknya memang wajib coba, hehe.


Besok paginya adekku pingin foto-foto di haji lane, setelah cek di maps ternyata lokasinya gak jauh dari hotel, cuma sekitar 10 menit jalan kaki jadinya langsung dech cuss kesana. Sampai disana ternyata belum ada toko yang buka alhasil cuma bisa foto-foto doank. Area ini lumayan banyak mural yang kece juga kalo dibuat foto-foto, seperti dibawah ini:


Puas muter-muter di haji lane kami memutuskan untuk pulang. Seperti biasa, sambil menunggu jadwal ferry kita makan-makan dulu di harbourfront karena cukup murah. Kalian juga bisa jalan-jalan di vivo mall, disini juga lumayan lengkap kok brand-brand nya.

Nah itulah perjalanan singkat kami ke singapore. Buat yang pingin ke singapore tapi lewat batam semoga tulisan ini membantu ya ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar