Kamis, 28 Juli 2016

What's in my pouch?

Haii ladies, kali ini aku mau share isi makeup pouch aku kalo lagi traveling atau pulang kampung. Oiya ini khusus makeup ya tanpa skincare. Pingin tahu apa ajah isi makeup pouch aku? Cekidot.


I'm so sorry karena gambarnya acakadut, buru-buru jepret soalnya. Back to topic, serba mini dan simple kan bawaan aku? Ini nih alasan kenapa aku suka banget beli makeup yang mini atau travel size biar enak kalo dibawa-bawa gak perlu mindah-mindah ke jar. Berikut detail lengkapnya:

MAC strobe cream
Ini primer aku pake kalo lagi pingin tampilan kulit yang glowing. Bisa dipake sebelum foundation atau di mix sama foundation, voila kulit langsung glowing.

Tarte bb tinted treatment primer
Ini primer+bb cream terbaik yang pernah aku coba. Ringan di wajah, bikin cerah, kulit bebas minyak (sejak pake ini aku jarang ngeblot minyak di wajah pake face paper), dan satu lagi produk ini bisa ngeringin jerawat, kece kan?

Maybelline fit me concealer
Kalo ini aku jarang pake sebenarnya tapi tetap aku bawa buat kalo lagi pingin pake ajah buat under eye sekalian highlight biar wajah lebih berdimensi.

Rcma
Nah, khusus ini aku pindahin bedaknya ke jar kecil dan aku pake untuk nge-set concealer aku biar awet.

Colourpop brow pencil
Jujur, sekarang aku jarang pake ini sejak punya essence tapi tetep aku bawa biar kalo sewaktu-waktu ada acara atau kondangan alis jadi lebih cetar. Pake ini dulu baru essence.

Essence make me brow
Nah ini nih favorit aku, bener-bener bikin dandan jadi cepet dan hasilnya natural abiissss. Alis tinggal disikat, beres dech. Sejak punya ini aku jarang pake brow pencil lagi karena produk ini bener-bener T O P bingits.

The balm auto palette california
Karena aku malas bawa banyak makeup jadi palette ini bener-bener solusi buat aku. Gimana enggak, dalam 1 palette yang ukurannya bisa dibilang mini tapi uda mencakup semua item yang aku butuhkan. Ada blush, shadow, highlighter, brow, dan liner. Warnanya juga pigmented, sekali oles langsung keluar warnanya. So, tinggal berkreasi sesuka hati ajah dech.

Wardah eyeXpert eyeliner
Ini udah gak usah diragukan lagi ya ladies, eyeliner sejuta umat ini. Murah, kualitasnya oke, hitamnya pekat, gak bleber, dan gampang banget digunakan bahkan untuk pemula.

Shu uemura lash curler
Untuk ukuran penjepit bulu mata bisa dibilang ini agak pricey ya tapi kan ini juga awet banget bisa dipake bertahun-tahun jadi worth it lah menurutku dan hasilnya memang beneran bagus, bulu mata jadi lentik tapi gak bentuk patah gitu. Kalian pasti tahu lah ya maksudku, hehe.

Clinique mascara
Ini aku juga suka banget. Hasilnya tuh seperti bulu mata asli, gak ngegumpal jadi misah-misah gitu tiap helainya, ahh kece dech pokoknya mascara ini.

Eos lip balm
Ini udah pada tau semua ya? Lip balm ini untuk melembapkan bibir biar pas pake lipstick bibir gak kering.

Lipstick
Item satu ini rasanya gak cukup kalo hanya bawa satu. Setelah pilih sana pilih sini aku putuskan 3 lipstick favoritku.

Girlactik "allure" ini favoritku yang no 1. Ini liquid lipstick terbaik yang pernah aku punya. Ringan di bibir, gak bikin kering, awet karena transferproof waterproof kissproof, dan warnanya yang allure ini kece abis.

Ofra "miami fever" ini teksturnya lebih ke lip cream gitu jadi pastinya nyaman di bibir, gak bikin kering tapi karena lip cream jadi gak terlalu awet dia dan transfer kemana-mana seperti sendok, gelas, sedotan. Tapi aku suka karena warnanya teracota ini sukses bikin wajah jadi terlihat segar dan bright.

Purbasari "81 diamond" ini lipstick murah tapi bagus banget menurutku. Easy to apply, andalan banget kalo lagi buru-buru karena sekali oles langsung keluar warnanya dan kayak gak butuh tenaga untuk nekan-nekan gitu biar warna keluar, smooth banget pokoknya. Shade 81 ini aku suka banget karena warnanya soft tapi gak bikin pucet. Ahh pokoknya kalo ini habis aku pasti repurchase lagi.

Urban decay all nighter makeup setting spray
Ini aku pake kalo lagi ada acara ajah buat nge-set makeup biar awet lebih lama. Produk ini bagus banget dan banyak dipake oleh beauty guru dan MUA. Kalo daily aku skip step ini.

Brush
Untuk brush aku cuma bawa 2 ajah yang paling penting alias wajib.

Real techniques expert face brush ini multifungsi banget. Aku biasanya pake untuk foundation/bb cream, highlight, setting powder, dan blush.

Coastal scents blending fluff ini adalah blending brush. Aku pake untuk ngebaur eyeshadow di kelopak mata, tapi juga kadang aku pake untuk meratakan concealer bawah mata sekaligus ngeset pake setting powder, dan bahkan aku juga bisa pake untuk mengaplikasikan highlighter di tulang pipi. Ahh ternyata brush ini multifungsi juga, hehe

Ok ladies, aku udah membeberkan apa ajah yang ada di dalam makeup pouch aku kalo lagi liburan. Menurutku bawaanku ini dah termasuk simple banget loh. Bener gak? :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar