Jumat, 20 April 2018

Diet kalori, sukses turun berat badan meski tetap makan enak


Saat ini jenis diet udah buanyak banget ya? Ada diet GM, military diet, diet mayo, keto, paleo, dll. Aku pernah coba diet GM tapi gak pernah full seminggu, paling cuma 3 hari pertama yang makan sayur buah doank itu buat detox tubuh. Kalau jenis diet lainnya aku gak coba karena aku dah menemukan cara agar berat badan turun tapi gak kesiksa dan tetap bisa makan enak.

Kuncinya adalah kalori. Kalau mau diet sukses maka pengurangan kalori adalah kuncinya. Kita bisa mengurangi 500 kalori per hari dari yang kita butuhkan maka dalam seminggu bisa turun sekitar 1-1,5kg. Nah aku pernah hitung kalori yang aku butuhkan tuh sekitar 1650 kalori so tiap hari aku makan 1150 kalori.


Contoh menu diatas total sekitar 1350 kalori.

Kalau aku gimana menu dietnya?
• Pagi 1 sachet susu wrp 110 kalori
• Snack pagi wrp cookies 100 kalori/fitbar 90 kalori
• Makan siang nasi+sayur+lauk hewani+lauk nabati 500-600 kalori
• Snack sore wrp cookies 100 kalori/fitbar 90 kalori
• Malam 1 sachet susu wrp 110 kalori + buah 100 kalori
* pagi siang malam aku juga minum 2 tablet herbalife fiber&herb untuk tambahan serat.

Susu wrp nya kok cuma 1 sachet? Bukannya aturannya 2 sachet ya? Ya memang di petunjuknya 2 sachet, tapi kalau aku minum 2 sachet maka akan lebih dari 1150 kalori. So, aku minum 1 sachet sajah, lumayan sekaligus ngirit, hahaha. Terus kenapa buahnya dimakan malam? Karena aku laper kalau cuma minum susu. So, buah yang harusnya siang aku pindah ke malam.

BB aku kemarin sempat menyentuh angka 57kg, meskipun dengan tinggi aku 160cm itu masih ideal tapi kalau gak mulai diatur ntar tiba-tiba uda 60 terus 70 dst. Makanya aku mulai atur kalori harian aku. Saat ini BB aku 54kg dan aku akan terus lanjutin pola makan ini sampai tercapai BB yang aku inginkan.

Kemarin minggu aku makan gila, dalam sehari aku makan pizza hut, mc d, dan kfc. Ngeri kan? Besoknya aku timbang naik 800 gram. Senin aku mulai terapin pola makan diet aku lagi dan dalam 2 hari BB aku dah balik semula.

Buat yang pingin turun BB bisa dicoba cara atur kalori ini, gak harus minum wrp ya. Makan apa pun asal kalori belum lebih boleh boleh ajah, tapi baiknya ya makan yang sehat-sehat donk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar