Kamis, 19 Maret 2015

Urutan Pemakaian SK-II Ku di Malam Hari

Pagiii Ladies. Setelah kemarin udah aku tulis urutan pemakaian SK-II ku di pagi hari, sesuai janjiku sekarang aku akan share untuk yang malam hari. Untuk malam hari, aku tetap menggunakan SK-II tapi dengan seri yang lain yaitu anti aging. Yup STEMPOWER. Kenapa kok pagi sama malam beda? Jadi gini ceritanya. Awalnya niatku setelah pake PITERA ESSENCE SET, aku mau lanjut pake yang seri whitening dengan goal ngilangin noda bekas jerawat. Belilah daku WPSS dan WSDB. Nah kan kalo kita beli di counter resmi SK-II dengan pembelian tertentu kita akan dapat gift, istilahnya gift with purchase. Waktu itu aku pembelian di atas 2,7juta jadi aku dapat beberapa gift salah satunya stempower rich cream. Aku juga ada tester stempower essence 1 mL. Aku coba lah keduanya dan ternyata aku jatuh cinta karena efek kencangnya di wajah. Jadi gini dech urutan SK-II ku di malam hari.


Tiap malam aku selalu rutin pake cleansing gel - cleanser - clear lotion - FTE - stempower essence - stempower. Dibandingkan siang, maka malam hari nambah 1 kerjaan lagi yaitu cleansing ya ladies. Ini aku jabarin satu-satu dech.

1. FACIAL TREATMENT CLEANSING GEL


Ini merupakan gel pembersih dari SK-II untuk kulit normal. Kulitku normal to oily tapi lebih suka pake gel ini. Sebelumnya pernah nyobain yang cleansing cream SK-II tapi udah pakenya lebih boros, wajahku jadi keluar jerawat gede-gede lagi karena yang cream itu untuk kulit kering sebenarnya. Nanti aku jelasin sendiri ya ladies beda keduanya. Cleansing gel ini fungsinya untuk membersihkan make up kita. Caranya, ambil gel secukupnya terus taruh di 5 titik yaitu dahi, hidung, dagu, 2 pipi. Baurkan dengan gerakan memutar-mutar agar kotoran terangkat sambil di massage ringan ya ladies. Jangan lupa untuk membersihkan leher juga. Semprotkan air ke wajah dan leher, lanjut massage lagi terus bilas atau bersihkan dengan tisu/handuk. Done.

2. FACIAL TREATMENT GENTLE CLEANSER


Ini udah aku jelasin di post sebelumnya ya. Keluarkan isi cleanser secukupnya ke telapak tangan. Basahi dengan sedikit air. Gosok hingga berbusa. Aplikasikan ke wajah dan leher dengan gerakan memutar sampai bersih. Bilas.

3. FACIAL TREATMENT CLEAR LOTION


Tuang beberapa tetes clear lotion ke kapas. Usapkan pada wajah area T terlebih dahulu dilanjut area U kemudian leher. Diamkan beberapa saat.

4. FACIAL TREATMENT ESSENCE


My red flower FTE. So pretty. Tuang beberapa tetes ke kapas. Usapkan pada wajah dan leher lalu tepuk-tepuk sisa FTE di kapas agar FTE meresap ke kulit wajah. Diamkan sebentar hingga kering dan meresap.

5. STEMPOWER ESSENCE


Serum ini aku suka pake banget. Setelah pemakaian beberapa hari kulit wajah benar-benar terasa kencang loh. Berawal dari tester sampe aku bela-belain beli real size nya. Kalo aku cara pakenya ku tuang 2 tetes ke telapak tangan terus aku usap merata ke seluruh wajah dan leher. Cukup kok segitu. Bagi yang di wajahnya sudah mulai terlihat tanda-tanda penuaan seperti keriput bisa tambahkan 1 tetes lagi dan beri pada area yang bermasalah lalu ditepuk-tepuk agar serum cepat meresap.

6. STEMPOWER


Stempower ini moisturizer yang banyak dicintai oleh SK-II user karena efek pengencangan yang dirasakan. Tekstur stempower ini lebih encer dibanding Whitening Source Derm-Brightener. Tetapi aku tetap selalu menggunakan metode warm up untuk semua moisturizer SK-II. Tak terkecuali stempower ini. Letakkan krim di ujung jari. Warm up. Usapkan merata pada wajah dengan arah keluar dan leher dari bawah ke atas agar kulit tetap kencang ladies. Meski usia masih 20-an tapi mencegah penuaan lebih baik dari dini kan? Jangan pas uda keriput baru bingung kulit wajah mau diapain. Hehe.

Setelah melakukan step 1-6, ladies bisa bocan dech alias bobok cantik. Pagi hari kulit akan terasa kencang dan cerah. Tiap bangun pagi, suamiku selalu memuji aku. Senenk dech. Padahal aku tahu kulitku masih purging, masih ada bekas jerawat, masih jauh dari kata flawless. Tapi suamiku selalu menguatkan aku untuk bersabar dan telaten pake SK-II.

Gimana ladies? Aku udah share ney pemakaian SK-II ku di pagi dan malam hari. Dah lengkap tuh. Udah ada gambaran belum mau pake SK-II yang mana? Semoga ajah dengan membaca tulisan aku, ladies jadi gak bingung lagi nentuin SK-II mana yang mau dipake. Ke depannya aku akan share lagi tentang produk-produk SK-II ini. Soalnya, kalo ngomongin SK-II tuh banyak banget yang harus dibahas. Hehe.

98 komentar:

  1. Mau nanya mbak, kalo stempower ama RNA Power bedanya apa yah? Bagus yang mana? aq udah nyoba Cleanser_Clear Lotion_FTE sejauh ini sih masih cocok2 aza karena baru 10harian..aq tertarik buat pake yang lain nih, kira2 buat umur hampir 30an pake biar kencang n glowing pake apa ya? kamu belinya langsung di counter ya sist? klo sample size dimana yang ori n murah? thanks ya

    BalasHapus
  2. RNA power adalah generasi terbaru pengganti stempower jadi stempo diskontinyu. RNA power ini bisa mengencangkan plus mencerahkan, kalo glowing bisa pake seri cellumination. Kalo beli di konter biasanya dapat free sample sist :)

    BalasHapus
  3. Mba Silvi salam kenal ya, aku newbie pake produk SK II udah coba 4 produk secara bertahap. FTE,Toner,CDS (pagi hari),Stempo(mlm hari)aku coba yg travel size dlu beli di olshop. nah kesinian udh mau habis . aku ngerasa cocok dan mau coba beli real size nya.. tp blom coba tnya di konter, kira2 lebih murah beli di konter resmi atau di olshop mba? krena di sk II kn cuma ada di konter mall2 besar pasti hrga nya jauh lebih mahal ya mba? jd aku mau tnya keuntungan klo beli di konter itu apa mba? thanks

    BalasHapus
  4. Kalo beli dikit lebih murah online tapi kalo beli banyak diitung-itung murah konter karena banyak giftnya :)

    BalasHapus
  5. Halo sis fazarani mau tanya nih.saya pemula pemakai sk2,udah hmpir sebulan pakai cleanser-clear lotion-FTE.tp ko muka saya tambah jerawatan dan meradang.brhubing saya ibu rumah tangga yg klo pagi super banyak aktifitasnya.jdi pemakaiannya saya pake siang hari setelah mandi dan malam hari sebelum tidur.yg saya mau tanyakan apakah boleh pemakaiNnya pda siang hari bukan di pagi hari.trima kasih & mhon infony..

    BalasHapus
  6. Boleh kok mbak.. untuk kondisi kulit mbak yg jerawatan dan meradang apakah dulu sempat pake krim dokter atau krim2 gajebo? Kalo prnh maka wajar.. diobati ajah jerawatnya dan rajin masker fte ala csm juga biar cpt membaik kulitnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ni sist sbelumnya aku pake pake ponds dan oriflame.skarang sya cba hentikan pemakaian clear lotionnya sist,&alhamdulillah jerawat mereda.tp bekasnya lumayan.baiknya setelah pake fte aku pakainya apa ya sist?WPSS or repair C?trima kasih...

      Hapus
    2. Kalo untuk memudarkan bekas jerawat baiknya wpss

      Hapus
    3. Ok sist trima kasih sarannya

      Hapus
    4. mba saya punya banyak bintik"hitam bagusnya pake apa yah

      Hapus
    5. Pake whitening series spt genoptics, wssc, dll

      Hapus
  7. Mau nanya mba aq dah 5 bln pake sk ii, segala macam jerawat muncul di wajahku hik hik.. Tapi aq tetep bertahan.. Jadi selama ini aq cuma pake cleanser-cl-fte- steampower(am) lalu cleansing oil-cleanser-fte-steampower(pm).. Tapi jerawat gede2 masih muncul mba.. Kira2 aq pake apalg mba? Trus mba ada saran gak buat ngobatin jerawat ini?

    BalasHapus
  8. Untuk meredakan jerawat ada bbrp option:
    1. Kompres pake fte
    2. Masker fte ala csm
    3. Pake masker glamglow supermud
    4. Pake emk stemcell
    Saat ini aku lagi kecintaan banget sama yg no 4 karena sangat sangat ampuh buat meredakan jerawat dan memudarkan bekasnya :)

    BalasHapus
  9. Mbak mau nanya. Itu mba nya brrti antara rutinitas pagi dan malam nya rangkaiannya berbeda y? Kmren ke konter resmi nya klo hbs paket PES nya sruh lnjut ke rangkaian mba yg pagi itu. Jdi bingung milih yg wsdb atau rna

    BalasHapus
  10. Iya dulu saya day night beda regime.. trgtung kebutuhan kulitnya saii.. tapi aku pribadi gak bgtu suka teksturx wsdb karena dry banget :)

    BalasHapus
  11. hi mbaa.. sy baru mulai paket sk2 pemula..yg saya pesan hrsnya stempower, tp dkrmnya RNA power..katanya discontinue..apakah sama or aman utk saya yg pemula?
    makasih

    BalasHapus
  12. Iya.. rna power mmg generasi baru pengganti stempower. Kalo pemula sebulan pertama pake basic ajah dulu nnt bln kedua baru pake rna power nya..

    BalasHapus
  13. mba,yang termasuk basic apa aja ya?

    BalasHapus
  14. kl malamnya ada yg perlu saya pake?

    BalasHapus
  15. Yang paling basic di sk ii adalah fte..
    Urutan malam hari yang baik adalah cleansing-cleanser-toner-fte-serum-moisturizer

    BalasHapus
  16. Mba mau tanya lg..klo RNA essence dipake sblm atw sesudah RNA cream?

    BalasHapus
  17. Mbak ada rekomendasi olshop trusted yg jual SK II?

    BalasHapus
  18. beautyshopping.blogspot.com

    ready SK2 ori.

    BalasHapus
    Balasan
    1. thebeautyshop.mysirclo.com

      Free ongkir selama bulan april 2016.

      Hapus
  19. beautyshopping.blogspot.com

    ready SK2 ori.

    BalasHapus
  20. Hai say, ak mau tanya nih mengenai urutan stelah pemakaian cleansing-c.lot-fte. kan ak beli jg tuh steam power, stemp power essence sm cellumination deep surge ex. Lah stelah 3 produk utama itu slanjutnya urutan pemakaiannya apa diantara 3 produk yg ak bru beli itu. Trims

    BalasHapus
  21. Stempower ess dulu lalu pake stempower/cds ex (dua2nya fungsinya sama jadi bisa dipake salah satu untuk day dan satunya lagi untuk night)

    BalasHapus
    Balasan
    1. De silvi,anak saya 19thn wajahnya berjerawat, pakai produk SK2 seri yg mana ya yg cck?seblmnya terima kasih

      Hapus
  22. mba sy baru mau mencoba sk11,kulit saya kering dan sy mau mencoba produk utk malam hari saja, kira2 prduk yg cocok utk saya yg mana saja ya,o ya kulit saya sekarang sedang banyak jerawat bruntusan didahi dan jerawat sedang di pipi,mhon bantuannya tks

    BalasHapus
  23. Pemula pake fte dulu ya? Bisa coba beli pes atau welcome kit

    BalasHapus
  24. Mba,saya jg baru mau coba pakai SK11 umur saya sdh 42thn masalahnya ada flek membandel klo ke skincare hrs dilaser kt dokterny ... klo pakai SK11 sebaikny krn saya pemula pakai yang mana ya mba, apa tetep pakai welcome kitny dulu? setelah 28 hari sebaikny pakai dilanjut pakai apa mba? bisa hilang totalkah fleknya klo pakai sk11 tanpa dilaser? thx u mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setahu saya jika fleknya dalam atau flek krn keturunan memang hanya bisa dengan laser.. tapi kalo mau coba sk ii juga boleh.. coba pes atau welcome kit.. kalo cocok next pake yang seri lxp krn itu diperuntukkan untuk usia 40+ (pitera lebih banyak)

      Hapus
    2. thx u mba, balasannya :)

      Hapus
  25. Mba saya org baru pake sk ii..baru 5 hari, kulit saya normal kering, ada flek agak tebal sih, tahap awal sdh saya ikuti langkah2nya..saya mo tanya jika sdh 28 hari nanti produk apa lg lanjutannya, wkt saya dikasih Genoptics Spot Essence itu d pakai stlh fte bila sdh 28 hari nanti...apa sdh bener produk itu selanjtnya...tolong bantu saya mba thx.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bulan kedua sebaiknya pake moisturizer dulu misal wsdb baru nnt bulan ketiga bisa pake genoptics spot essence..

      Hapus
  26. ....wkt saya beli dikasih....

    BalasHapus
  27. Ooo...gitu ya mba, maaf msh tanya lg tuk mlm nya stlh 1 bln apa kelanjutannya ya tuk kulit wajah seperti saya ini, saya risih bangat dg flek ini, bener kurang PD maaf curhat dikit, tks atas balasannya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Stlh 1 bln hbs pake fte bisa pake wsdb pagi dan malam. Itu moisturizer untuk mencerahkan dari sk ii.. oiya, setahu saya flek ada bbrp jenis. Kalo flek krn keturunan g bs hilang dg sk ii, harus laser. Tapi kalo flek karena matahari msh bisa dipudarkan dg sk ii :)

      Hapus
  28. Bkn keturan...dapat fleknya karena hormon kehamilan...n wajah kulit muka sy srnsitif terkena paparan mt hari langsung...tq mba atas berbaginya...

    BalasHapus
  29. Mba sy baru pake skII sebulan. Dpt gift repair c . Apakah sdh boleh sy pakai repair c itu ? Urutan sy pake cl, fte, rna power. Repair c itu sebelum apa sesudah rna power pake nya? Thx mba

    BalasHapus
  30. Mba sy baru pake skII sebulan. Dpt gift repair c . Apakah sdh boleh sy pakai repair c itu ? Urutan sy pake cl, fte, rna power. Repair c itu sebelum apa sesudah rna power pake nya? Thx mba

    BalasHapus
  31. Hii, mba aku mau tanya fte dasar blh dipakai siang dan malam tidak? Dan kalau di campur sm produk skincare lain blh gak ya mis sabun dan tonernya.. Thankyou

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fte bisa dipakai siang malam dan boleh mix dg brand lain

      Hapus
  32. mba mau tanya niii.. kalo sy pakai wpss dan wsdb bisa ngak pakai RnA dan Cdex jg?? urutan pemakaiannya gmn mba?? Tq

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa.. selang seling ajah pakenya.. misal hari ini wsdb, bsk rna, lusa cdsex.. wpss nya bs dipake tiap hari..

      Hapus
  33. Kak mau tanya nih, klo pake facial treatment masknya minimal brpa minggu stelah pake sk ii mbak? Terus urutannya mask nya dulu baru ftcl dan fte, atau diantara ftcl dan ftl, atau setelah keduanya ya mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tunggu stlh sebulan pake skii dulu ya biar kulit dah adaptasi sama pitera krn ft mask kandungannya setara dengan fte 30mL.. urutannya ftcl - mask - fte

      Hapus
  34. mba, tanya juga dong..
    minggu lalu, sy beli welcome kit yg isi nya toner, fte & rna.
    klo kata mba2 counter nya, rna bisa langsung dipakai stlh fte untuk pagi dan malam.
    so far, sy ga ada masalah sm purging.
    yg sy mau tanya, apa sy bisa langsung menggunakan sunblock?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo tidak ada masalah boleh ditambah sunblock..

      Hapus
  35. hai mba ini pemula mau coba sk-II nih hihi
    mau tanya, kira-kira kalau saya hanya memakai FACIAL TREATMENT ESSENCE dan setelah itu memakai Stempower Rich Cream untuk aktifitas pagi saja. kira-kira efektif gak ya mba ? saya kebetulan tipe kulit normal dan alhamdulilah tidak berjerawat. cuma muka saya kusam aja mba seperti pucat gitu, ditunggu jawabannya ya mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf mba maksudnya sk-II cc cream bukan stempower rich cream, maaf ya mba salah tau nama nya 😁😁😁 * pemula banget

      Hapus
    2. Boleh.. tetep ada efeknya kok.. pagi pake fte sama cc cream.. malam tetetp dipake ya fte nya..

      Hapus
  36. Halo mba mau tanya :)
    Saya sudah pakai skII selama kurleb 2 thn. Sblm nya pakai pelembab stempower (aman2 saja) tapi stlh stempower dc, saya ganti coba pakai stempower rich, rna power dan FLE, tapi malah jadi jerawatan gede2 :(
    Pemakaian nya jg sudah di warm up dan sering ft mask & csm fte.
    Kulit saya berminyak hanya di T zone saja, lainnya normal.
    Apakah wsdb cocok di kulit saya yg lg jerawat ini?
    Makasi sblm nya ya mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo lg jerawatn jgn pake wsdb dulu.. stempo rich untuk kulit kering jd sebaiknya jgn dilanjut.. nah tinggal crtw antara rna power dan fle mana yg bikin jrwtn.. saran saya di stop saja dulu dan jrwtx diobati pake fte boleh dg metode csm.. stlh jrwt reda coba slh satu antara rna dan fle untuk tahu mana yang bikin breakout..

      Hapus
  37. Hallo...Mba Fazarani :)
    Senang ketemu blog ini,tolong penjelasannya,usia aku 40 th baru mau coba pake SK ii, aku bru pesan seri FTE, setelah 28 hri aku hrus lanjut dng produk apa lgi,kulitku super berminyak, pori2 besar,noda hitam bekas jerawat jg ada,jika saya lake cream malm merk apa aka besoknya pasti banyak komedo, please...help me...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo mw pake produk yg khusus untuk usia 40an bisa lanjut pake sk ii yg seri lxp, tp kalo mw yg reguler bisa coba pke rna power untuk kulit kencang dan cerah..

      Hapus
  38. assalammualaiku mba.
    saya dhira, pemula memakai sk-ii baru 16 hari. pake cleancer, clear lotion, dan FTE. rencananya mau pake sampe 28 hari kedepan paket yang 3 itu aja dulu. trus bingung nih mba, mau coba pemakaian paket malam, saya harus mulai setelah 28 hari dulu apa bisa langsung dari sekarang mba?
    terima kasih sarannya ya mba..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumsalam. Tunggu stlh 28 hari baru tambah moisturizer ya..

      Hapus
  39. Ass. Mba belinya dmn ya skii clnser lot fet ? Brpa hrganya ? Boleh tau botolnya kaca atau plastik gitu

    BalasHapus
  40. Ass. Mba belinya dmn ya skii clnser lot fet ? Brpa hrganya ? Boleh tau botolnya kaca atau plastik gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa dibeli di counter sk ii sogo atau metro ada.. kalo real size ada yg botol kaca ada yg plastik tergantung ukuran..

      Hapus
  41. halo mba say usia 35 pemula dulu pake obat dr dokter,kmrn beli di olshop ada 6 item cleansr,clear lotion,fte, rna dan cell deep sur ex. mukaku berminyak dan jerawat kecil2 gmn cara urutan makenya kalo udh abis lanjutin pake rangkaian yg mn?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pemula pake cleanser, c.lot, fte dulu ya.. rna dan cds-ex disimpan dlu dipake di bulan kedua..

      Hapus
  42. awalnya saya order starter kit(toner,fte dan rna) setelah sebulan saya order lg rna essence dan genoptic essence. mintasaran uktuk urutan pemakaian day&night...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Day: toner, fte, rna ess, rna power
      Night: toner, fte, genoptics ess, rna power

      Hapus
  43. halo mba , saya mau nanya saya sebelumnya udh pernah pake SKII tapi saya hentikan.saya lanjut pake natash* , tp hasil ga begitu memuaskan . skrg saya pake SK-II men kok di lipatan hidung sama bibir saya jadi iritasi mba ? yang saya mau tanyakan , saya mestinpake cream ato serum SK-II yang mana biar iritasi nya bisa cepet ilang mba . thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hentikan dulu pemakaian skii hingga iritasi reda baru coba pakai lagi.. jika trjd iritasi lg mgkn g cocok dg skii

      Hapus
  44. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  45. Saya baru pakai skii kisaran 2 bulan. Apa bisa rangkaian sk ii dimix dgn pemakaian serum merk lain semisal serum it's skin power 10?

    BalasHapus
  46. Mbak.. boleh minta email nya? Aku mau konsultasi secara intens nih. Mba aku baru beli di online SK II seri brightening. Banyak yg mau aku tanyakan.

    BalasHapus
  47. mbak saya mau tanya,saya baru pake sk2 clear lotion dan fte...1bulan setelahnya skrg saya beli paket cleansing gel,clear lotion,fte,repair c,deep surge ex,rna,ft mask ...mbak bisa bantu saya jelaskan urutan pemakaiannya...dan sy jg ada pakai cream pagi/malam dr dokter,kr" bagaimana cr mengaplikasikannya,sblumnya sy ucapkan terima kasih

    BalasHapus
  48. Mba minta tolong urutan pemakaian starter kit (toner,fte,rna) dengan genopstic spot. Terima kasih

    BalasHapus
  49. Mba, kalo utk kecilkan pori, komedo dan dark circle baiknya pake yg mana?

    BalasHapus
  50. Mba kalo utk kecilkan pori, komedo dan dark circle baiknya pake apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk pori dan komedo bisa pakai srt.. dark circle pakai fte eye

      Hapus
  51. Mba, pemakaian genoptics spot dan wsdb tapi tidak didahului fte bgmn ya? Saya pemula

    BalasHapus
    Balasan
    1. Genoptics spot - wsdb
      Pemula disarankan pakai fte dulu sebulan..

      Hapus
  52. mb boleh minta alamat emailnya ga?sya pgen nanya2 banyak mba...sya udah lama pke fte trus skrg pgen pake produk lanjutannya tp bingung yang mana, mksh ya mb...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sya sdh email mb ya,,mhon balasannya,,terima kasih mb...

      Hapus
  53. Mbak saya pemula sk 11 saya beli paket yg isi ny ada cleansing Gel,gentle cleanser,repair C lotion,FTE,R.N.A power redical new age. Saya uda 2 minggu pakai ini trus wajah saya malah timbul jerawat kecil-kecil dan agak sedikit gatal. Trus saya bagai mana ini mbk apa saya lanjitin aja pakai sk 11 atau bagai mana??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakai cleanser dan fte dulu ajh ya.. yg lainx disimpan dulu..

      Hapus
  54. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  55. Hai mba,,, saya udh hampir 28 hari pake sk II aq pake yg FTGC-FTCL-FTE untuk selanjutnya sebaiknya saya pake yg apa ya mba jenis kulit saya berminyak pori2 besar dan komedo d hidung,, ada item2 kecil bekas jerawat,,,untuk sementara saya ingin kulit muka saya bersih dulu mba,,,makasi sebelumnya :)

    BalasHapus
  56. Bedanya flek keturunan dan flek kr sinar matahari bgmn cara bedakan

    BalasHapus
  57. Saya flek skr saya pakaai profuk natasha saya sdh coba produk nuskin beli galvanic spa sampaibeli perawatan harian spt tri phasic white dan 180 system. Tp malah gak vocok jadi kusem dan kering keriput flek saya juga makin nampak. Akhirnya saya balik lagi pakai natasha sampai hari ini. Saya ingin coba pakai sk ii. Kira2saya pakai apa yang mana ya.. untuk flek yang melebar

    BalasHapus
  58. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  59. Mbk.. Saya mw coba sk II nya. Cocoknya pake yg ap dlu ya? Muka saya berminyak dn berjerawat tp g parah sih..

    BalasHapus
  60. Mba saya mau nanya kalau untuk yg oemula oakai apa yah? FTE dan RNA?

    BalasHapus
  61. Saya br pemula akui,,kmrn beli online shop dpt yg mini lotion,fte,RNA&spot,,klu dicampur bedak boleh tidak ya

    BalasHapus
  62. Hai mba, aku baru coba produk SK II yg welcome kit. Kalo yg rna power itu buat kulit kering atau bukan mba? Soalnya kulitku berminyak di area T sama dagu. Kusam bgt apalagi dibagikan pipi. Saran dong mba urutan pemakaian buat pemula bgt. Soalnya baru pertama bgt coba produk SK II ini

    BalasHapus