Rabu, 18 Maret 2015

Urutan Pemakaian SK-II Ku di Pagi Hari

Hai Ladies, aku mau ngelanjutin cerita aku ney about SK-II. Di post sebelumnya, aku dah cerita sekaligus menyarankan untuk menggunakan PES atau PITERA ESSENCE SET terlebih dahulu sebelum lanjut dengan krim atau serum dari SK-II. Setelah kulit kita beradaptasi dengan pitera, boleh tuh mulai ditambahkan satu persatu sesuai dengan goal yang kita inginkan. Aku telah menambahkaan secara berkala untuk masing-masing produk hingga akhirnya aku udah pake full range dari SK-II. Butuh kesabaran ya ladies, jangan buru-buru. Pilihan produk SK-II ada banyak sesuai kebutuhan kulit kita. Aku memilih seri whitening di pagi hari karena efek purging meninggalkan bekas jerawat dan aku mau memudarkan bekas jerawat itu. Nah, kalo gitu apa ajah produk SK-II yang aku pake di pagi hari? Ini ney urutannya.


Sejak menggunakan SK-II, aku jadi rajin mandi pagi loh. Ya supaya SK-II bisa lebih lama menempel di wajah aku. Hehe. Tiap pagi urutan skincare aku tuh cleanser - clear lotion - FTE - WPSS - WSDB. Aku jabarin satu-satu ya?

1. FACIAL TREATMENT GENTLE CLEANSER


Ini adalah sabun pembersih wajah the one and only dari SK-II. Jadi, ladies mau pake regime mana pun dari SK-II ya sabun wajahnya tetep ini. And I Love this cleanser. Cleanser ini lembut banget ketika diaplikasikan ke wajah. Untuk aroma, banyak yang bilang aromanya seperti aroma mawar yang lembut. Kalo aku pribadi gatau itu aroma apa yang penting suka ajah pake cleanser ini. Wajah jadi bersih setelah menggunakan cleanser ini dan kegiatan mencuci muka menjadi favoritku gara-gara cleanser ini. Suka banget pokoknya. Cara menggunakannya standar sabun wajah sich, keluarkan isinya secukupnya ke telapak tangan, basahi dengan sedikit air, gosok hingga berbusa lalu aplikasikan ke wajah dengan gerakan memutar, bilas. Setelah dibilas, keringkan dengan cara ditepuk-tepuk ajah ladies, jangan digosok-gosok, kasian kulitnya. Dijamin kulit ladies dah bersih, segar, dan cerah.

2. FACIAL TREATMENT CLEAR LOTION


Setelah mencuci wajah dengan cleanser, step selanjutnya adalah clear lotion atau toner. Tuang beberapa tetes (kalo aku 4 tetes) ke kapas, lalu usapkan ke area T terlebih dahulu dilanjutkan area U pada wajah dan diakhiri pada bagian leher. Toner ini ampuh untuk mengangkat sisa kotoran atau sisa sabun yang masih menempel di wajah. Kalo kulit wajah kita belum bersih benar, maka akan terlihat kotoran yang melekat pada kapas (pengalaman pribadi, hehe). Setelah itu tunggu beberapa saat hingga toner kering dan meresap ke kulit wajah.

3. FACIAL TREATMENT ESSENCE


Ini ney sang bintang dari SK-II. Banyak yang menyebut Facial Treatment Essence (FTE) ini dengan sebutan "miracle water". Mungkin karena keajaiban kulit kita terjadi berkat FTE ini. Iri banget liat kulit wajah SK-II user yang udah setia pake bertahun-tahun, mulus banget, kinclong, glowing. Kemana-mana gak pake make up. Masih lama banget rasanya aku bisa seperti itu (jadi curcol, hehe). FTE ini teksturnya seperti air tapi dengan aroma yang khas. Aku pake FTE ini kadang pake kapas, kadang langsung pake telapak tangan. Tergantung mood sich. Kalo pake kapas, caranya mirip seperti penggunaan clear lotion di atas, bedanya setelah diusapkan, sisa FTE di kapas ditepuk-tepukkan ke wajah agar meresap. Kalo pake telapak tangan, aku biasanya menuangkan 3-4 tetes FTE ke telapak tangan lalu aku tepuk-tepukkan ke wajah dengan diberi sedikit penekanan terutama di area yang masih purging. Kalo pake telapak tangan, lebih berasa banyak FTE yang nempel ke muka, jadi lebih berasa lengket. Oleh karena itu diamkan dulu hingga kering.

4. WHITENING POWER SPOTS SPECIALIST


Whitening Power Spots Specialist atau biasa disingkat WPSS ini merupakan serum dari seri whitening. Fungsinya untuk menyamarkan bintik-bintik hitam, noda bekas jerawat, dan flek pada wajah. Aku memilih serum ini karena purging itu. Saat jerawatnya dah kempes, noda bekas jerawatnya itu yang bikin sakit hati. Makanya aku lawan pake WPSS ini dan ampuh loh. Semakin lama noda bekas jerawat aku memudar. SK-II mengatakan dengan pemakaian 1 botol WPSS ini akan terlihat hasilnya. Aku akan sabar menanti kok. Cara pakainya kalo aku tuh tuang 1 tetes ke telapak tangan, usapkan ke seluruh wajah. Tuang 1 tetes lagi, usapkan pada area bermasalah (bekas jerawat kalo aku) terus cubit-cubit dengan punggung jari tangan atau ditekan-tekan ajah juga boleh.

5. WHITENING SOURCE DERM-BRIGHTENER


WSBD ini merupakan moisturizer atau pelembab yang digunakan setelah serum. Fungsinya untuk menjaga kelembapan kulit kita. Aku menggunakan pelembap ini agar 1 paket sama serumnya dan agar mereka bekerja sama membasmi noda bekas jerawat di wajah aku. Setelah memakai pelembap ini, wajah akan tampak lebih cerah. Caranya, ambil WSDB secukupnya, warm up terlebih dahulu, lalu ratakan ke seluruh wajah dan leher. Selesai dech rutinitas aku di pagi hari. Kalo ada yang bingung apa sich metode warm up itu? Nanti aku buat post sendiri ya? Soalnya belum sempat foto, dan rada bingung jelasinnya kalo gak pake foto. Fungsi dari warm up ini supaya moisturizer dapat lebih mudah meresap ke wajah sekaligus menghemat penggunaan moisturizer. Hehe.

Ladies, seperti yang aku bilang sebelum-sebelumnya, aku tidak memakai SK-II langsung semuanya, tetapi bertahap, seperti ini ney:
28 hari pertama: cleanser - clear lotion - FTE
28 hari berikutnya: cleanser - clear lotion - FTE - WSDB
28 hari berikutnya: cleanser - clear lotion - FTE - WPSS - WSDB
Jadi, aku selalu memberi jeda 28 hari tiap akan menambahkan 1 produk sesuai dengan masa regenerasi kulit kita. Biar kulit kita gak kaget dan syok, meskipun sampai saat ini aku masih ajah muncul jerawat 1 ato 2 tapi aku tetap bersabar dan kudu telaten. SK-II ini gak instan seperti krim-krim dokter.

Ini tadi adalah urutan SK-II aku di pagi hari. Bagaimana untuk malam hari? Sama atau beda? Kebetulan untuk yang malam hari aku menggunakan seri yang berbeda namun tetap dengan SK-II. Aku akan tulis di post selanjutnya klik disini. Ditunggu ya.. :)

243 komentar:

  1. Stlh pake wsdb dan mau make up an, pake bb cream ga kak?

    BalasHapus
  2. Iya boleh.. stlh pake wsdb (moisturizer) bs dlanjut dg make up yg biasa dipake..

    BalasHapus
  3. kalo kaka make up yg dipake stlh wsdb apa? produk dr sk ii atau bukan?

    BalasHapus
  4. Saya gak pake make up saii.. stlh wsdb cm pake sunblock.. :)

    BalasHapus
  5. Hi mbak, untuk pemula setelah pemakaian FTE, bisa dikombi dengan penggunaan moisturizer dan bedak dari produk lain? Mohon sarannya mbak.... Kondisi wajahku cenderung kering dan berminyak di wilayah T.
    Thanks mbak...

    BalasHapus
  6. Hai abigail.. untuk pemula sebaiknya slama sebulan pakai basic sajah dulu seperti cleanser, clear lotion, dan fte. Setelah sebulan silakan ditambah moisturizer dan bedak dari produk lain asal komposisinya tidak bentrok, misal produk yg berbahan dasar alami bisa di combine dengan sk ii..

    BalasHapus
  7. Mbk kl awal pemakisn setelah pte apa tdk pake sun block

    BalasHapus
  8. Saya dulu awal pake slama sbulan cm pake cleanser clearlotion fte saja tanpa sunblock..

    BalasHapus
  9. mba jadi cleanser-clear lotion - toner itu tanpa bedak y slama sbulan?

    BalasHapus
  10. Ya.. cleanser-clear lotion-fte dulu slama sebulan tanpa bedak kalo bisa agar kulit adaptasi dulu..

    BalasHapus
  11. Mbak setelah tajapan ketiga yg sdh dilakukan mbak dipagi hari yaitu clenaser - CL - FTE - WPSS - WSDB. Kapan mulai pakai sunblok nya ? Dan kalau malam tahapan nya pemakaiannya mbak apa saja ya mbak krn sy bermasalah di flek. Sunblok skii yg sy pakai day surge spf 30 membuat sy bruntusn wlo sdh melalui detok klo pakai day surge wajah sy jd bermasalah lagi. Kira2 yg cocok dn mbah rekom selain iti apa ya ??? Mksh

    BalasHapus
  12. Haii risma.. krn wpss aku sudah habis jadi skrg pagi dan malam aku pake cleanser-clear lotion-fte-stempo ess-stempower.. aku tdk pake sunblock krna aku jg slalu beruntusan dan jerawatan tiap pake sunblock.. gimana kalo coba pake yang spf 25 karna spf tinggi mmg memicu jerawat :)

    BalasHapus
  13. Ass. Mb aku masih belum ngerti deh cara pemakaiannnya mulai dari yang mana saja aku bli yang buat mngurangi wjah berminyak dan noda jerawat
    Ini producknya
    1.facial treatment gentle cleanser
    2.facial treatment esesnce
    3. Facial treatment clear lotion
    4.facial treatment gentle cleansing cream

    Mb aku harus mulai pakai dari yang mana dulu ya dan kapan saja waktu digunakannya
    Makasih mb,

    Wassalamualaikum

    BalasHapus
  14. Waalaikumsalam..
    Urutanx:
    Cleansing cream (pm)
    Cleanser (am pm)
    Clear lotion (am pm)
    Fte (am pm)
    Tp kalo jenis kulitnya berminyak aku sarankan jangan pake cleansing cream karna itu untuk kulit kering.. coba pake yang cleansing gel atau cleansing oil (kalo suka pake make up)

    BalasHapus
  15. Mbak...kulit aq, Alhamdulilah gak bermasalah..hanua saja aq pengen jd lebih glowing...makanya selama 2 minggu aq langsung pake rangkaian skii(dari essences sampai sampai mosturaizer/ aq pake ygvradical new age)...hasilnya justru wajahqu kyk kusam...hiks hiks...sarannya donk sist

    BalasHapus
  16. Jangan buru2 langsung pake semua rangkaian.. sebulan pertama pake basic ajah dulu (cleanser toner fte).. bln kedua baru ditambah moisturizer..

    BalasHapus
  17. Mba aq baru mau coba pakai SK II..
    Stlh baca tulisan mba utk cleanser-toner-fte sdh paham cara pemakaiannya..
    Aq beli yg paket:
    Cellumination deep surge
    FT repair C
    RNA power
    Cara pakai'y bgm..??
    tq for sharing..

    BalasHapus
  18. Repair C itu serum sedangkan CellumDS dan RNA power itu moisturizer jd pake salah satu ajah misal:
    Am : repair c - cds
    Pm : repair c - rna power

    BalasHapus
  19. Salam kenal mbak, sy juga mau coba pakai SK II, baru beli yg paket pemula stempower, wajah banyak komedo putihnya, itu gimana ya?

    BalasHapus
  20. Kalo komedo putih, rajin-rajin ajah bersihin wajah triple cleansing (cleansing-cleanser-toner).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau tanya lagi mbak, yang RNA power sm RNA essence kpn di gunakan? Apa bisa di pakai setelah fte? Kebetulan sy beli paket pemula cleaser,clear lotion, fte, rna power, rna essence, setelah pakai fte apa boleh pakai bedak gitu?

      Hapus
    2. Cleanser-clear lotion-fte-rna ess-rna power-bedak

      Untuk malam lebih baik pake cleansing dulu sebelum cleanser

      Hapus
    3. Cleanser-clear lotion-fte-rna ess-rna power-bedak

      Untuk malam lebih baik pake cleansing dulu sebelum cleanser

      Hapus
    4. Terima kasih info dan masukannya mbak

      Hapus
  21. Assalamualaikum Mba Fazarani

    Kenalkan Saya Risca, newbie SK II , Sdh hampir 3 Minggu pake yg Basic.
    Cleanser, Clear Lotion dan FTE.

    Saya minta saran dong, Klo Mba mau berkegiatan diluar , kena Matahari banged, bagus nya Pake Moisturizer apa?atau Sunblock apa y?Saya pake OLAY

    Mohon bantu ya mba

    Tq 💋

    BalasHapus
  22. Assalamualaikum Mba Fazarani

    Kenalkan Saya Risca, newbie SK II , Sdh hampir 3 Minggu pake yg Basic.
    Cleanser, Clear Lotion dan FTE.

    Saya minta saran dong, Klo Mba mau berkegiatan diluar , kena Matahari banged, bagus nya Pake Moisturizer apa?atau Sunblock apa y?Saya pake OLAY

    Mohon bantu ya mba

    Tq 💋

    BalasHapus
  23. Waalaikumsalam.. klo byk aktivitas outdoor sebaiknya pake uv protection yang spf 50.. kalo dari sk ii namanya whitening uv.. tp klo terkena mataharinya gak terlalu sering bisa pake cellumination uv spf 30 ( ini sudah moisturizer+uv)..

    BalasHapus
  24. Asslamualaikum mbk..

    Nama saya maya. Aku sudah pake fte hampir 3 botol ukuran 75 ml habis. 1 botol bisa dpakai selama lbh kurang 2 bulan. Selain itu juga pake gentle cleanser, clear lotion, dan malamnya pake cellumintaion deep surge. Trkadang aku juga pake srt. Jadi kira2 total pemakainnya kurang lebih sudah 6bulanan.

    Yg saya rasakan, jerawat saya kuq masi sering muncul,trkadang seperti kasar dikulit dan bruntusan.

    Kira2 untuk saya pemakaian yg benar gmn ya?
    Kulit saya cenderung berminyak,1 bulanan ini saya pakai cleanser oil.

    Tolong masukannya.
    Terimakasih

    BalasHapus
  25. Kalo masih jerawatan wajar kok mgkn purgingnya belum kelar.. coba pke c.lot nya diusap sdgkn fte nya dtepuk.. cds-ex di warm up dulu baru di apply.. rajin2 kompres fte ala csm..

    BalasHapus
  26. Hai, saya deasy.. saya mo nanya urutan pemakaian stempower, cellumination deep surge & cc cream, indahnya berbagi thx

    BalasHapus
  27. Hai deasy.. stempo dan cds fungsinya sama yaitu sbg moisturizer.. pake salah satu ajah, misal:
    A.m cds - cc cream
    P.m stempower

    BalasHapus
  28. Mba, penggunaah cds-ex yg di warm up itu maksudnya digimanain? Minta tolong di detailkan caranya? Terimakasih..:)

    BalasHapus
  29. Di tulisan saya sk ii whitening source derm brightener sudah saya jelaskan beserta contoh warp up seperti apa

    BalasHapus
  30. Ass mba fazarani.. Aku pengguna baru sk ii..
    Aku mau nanya untuk awal penggunaan skii yg ud aku beli :
    1.cleansing gel
    2.gentle cleanser
    3.clear lotion
    4.FTE
    Dan produk itu bs aku gunakan pagi & malam?? Dan bs dgunakan lg setelah wudhu??

    BalasHapus
  31. Waalaikumsalam.. untuk cleansing gel dipake malam saja.. setelah wudhu bisa digunakan lagi kok..

    BalasHapus
  32. Mba mau nanya sy umur 34 kulit agak kering tapi minyak di T . Ada flek hitam dan komedo.

    Ada paketan pemula
    Cleansing cream, cleanser, fte ,repair c, cell deep surge ex

    Apa mesti tambah clear lotion mba?

    BalasHapus
  33. Harus.. clear lotion/toner tuh wajib banget pake karena dia berfungsi untuk memastikan kulit wajah kita benar2 bersih.. kalo wajah bersih maka skincare kita akan terserap lebih optimal :)

    BalasHapus
  34. Mau tnya nih .. Aku baru mau coba produk sk-ii , kulit aku kering normal , tpi bnyk flek hitamnya ,, tp pngen juga muka bisa putih n glowing gtu .. Bagusnya ambil produk yang mana aja ya mba makasih

    BalasHapus
  35. Kalo untuk flek pake yang seri whitening.. untuk glowing pake seri cellumination :)

    BalasHapus
  36. Produknya ada banyak jadi bingung juga jelasinnya :D

    BalasHapus
  37. Hi mba..

    saya sebelumnya sudah pakai sk2 dan lumayan ngefek..

    Tp sebulan terakhir kurang rutin pakainya jadi mulai jerawat radang lgi..

    Kemaren habis beli
    Cleansing gel - clear lotion - fte - facial treatment repair c - wpss - wssc - wsdb
    Boleh dibantu mba urutan yg benernya gimana..

    Soalnya saya dapat saran dari spgnya kurang jelas..

    Thanks

    BalasHapus
  38. Repair c dan wpss sama2 serum.. saya tidak tahu kenapa anda disarankan menggunakan keduanya.. tapi saya coba bantu sebisanya..

    Day: cleanser - clear lot - fte - repair c - wpss - wsdb
    Night: cleansing gel - cleanser - clear lotion - fte - repair c - wpss - wssc - wsdb

    Kasih jeda minimal 1 menit tiap step..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau repair c apakah bisa menggantikan wpps?

      Penggunaan untuk wajah berminyak apakah cleansing cream sama sekali tidak disarankan?

      Thanks

      Hapus
    2. Repair c itu serum untuk meratakan tekstur kulit.. kalo wpss untuk memudarkan flek/bekas jerawat.. jd meski sama2 serum goalx beda..
      Kulit berminyak disarankan pake cleansing oil..

      Hapus
    3. Ow..
      Baiklah..

      Saya menggunakan sepeda motor apakah cleansing boleh saya gunakan juga saat setelah saya sampe kantor sebelum saya cuci muka?
      Karna saya baru menggunakan rangkaian pagi ketika sudah sampai kantor.
      Mengingat saya menggunakan sepeda motor.

      Thanks

      Hapus
    4. Sebenarnya cleansing diperuntukkan malam hari tapi anda boleh mencobanya di pagi hari atau gunakan cleansing yang lebih ringan juga boleh.. tidak harus semua sk ii :)

      Hapus
    5. Ada saran mba untuk cleansingnya?

      Btw muka saya berminyak walaupun ga parah dan berjerawat.
      Kira2 produck sk2 apa yg perlu saya tambahkan?

      Thanks

      Hapus
    6. Kalo saya pribadi lebih menyarankan menggunakan alat cuci muka seperti clarisonic agar wajah lebih bersih mengingat anda menggunakan motor yang memungkinkan debu menempel di wajah.. untuk produk yang perlu ditambahkan adalah sunblock :)

      Hapus
    7. siap mba.. :)

      Untuk sunblock sebelum wsdb atau setelah semuanya?

      Tq

      Hapus
    8. siap mba.. :)

      Untuk sunblock sebelum wsdb atau setelah semuanya?

      Tq

      Hapus
    9. Thanks a lot ya mba buat info2nya..

      Semoga cocok jadi ga perlu berpindah hati ;-p

      Hapus
  39. Mbak, mau tanya lagi, sayakan udah sebulan ini pake cleanser,clear lotion,fte, rna essence, rna power rutin gitu alhamdulillah ada perubahan komedo hilang, muka lebih cerah, terus kmrn saya beli eye cream ( ktnya bisa untuk menghilangkan mata oanda), saya juga beli cellumination deep surge ex sm repair c, itu saya beli sample dulu, urutan pakenya gimna ya mbak?

    BalasHapus
  40. Oke.. jadi skrg nurul pny 2 serum dan 2 moist.. bisa dipake sbb:

    Day: cleanser - c.lot - fte - repair c - eye cream - cds ex

    Night: cleanser - c.lot - fte - rna ess - eye cream - rna power

    BalasHapus
  41. Setelah pake eye cream apa harus di kompres lagi pakai air hangat mbak (yg bagian matanya)? Bisa rekom bedak apa ya mbak yang bagus biar nggak muncul komedo, udah beberapa bedak padat saya pakai nnti muncul komedo putih banyak setelah di bersihkan. Udah pernah pake pixy, wrdh, maybelline, oriflame, semenjak memakai produk sk II kalau mau kemana2 pakai bedak baby aja hehe,

    BalasHapus
  42. Kalo aku gak pake kompres air hangat soalnya ribet, hehe..
    Kulitku bagian hidung punya pori-pori agak besar jadi mau pake bedak atau enggak pasti tetep komedoan.. jadi harus rajin facial memang.. kalo aku dulu suka banget pake bedak the body shop all in one face base :)

    BalasHapus
  43. hai ka fazar...aq pmakai sk ii udh hmpr 7bulan.4bln prtama aq pkai fte aja.soalny si clear lotionny mlh bkin kusem sm jrwtn gdey2 klo si fte ny bkin purging ky brntusn ptih2 gt,stlh slse purging aq tmbh cream deep surge ex.krn aq gk pk wss soalny noda jrwtku gak trllu bnyk.eh ko mlh brntusn lg knp yah...apa mgkn klitku kaget adptsi gtu.apa emng gk cocok.tp si brntus jrwt ni 2hri hilang sndiri wlwpn mncul dtmpt laen :(,thank you.

    BalasHapus
  44. hai ka fazar...aq pmakai sk ii udh hmpr 7bulan.4bln prtama aq pkai fte aja.soalny si clear lotionny mlh bkin kusem sm jrwtn gdey2 klo si fte ny bkin purging ky brntusn ptih2 gt,stlh slse purging aq tmbh cream deep surge ex.krn aq gk pk wss soalny noda jrwtku gak trllu bnyk.eh ko mlh brntusn lg knp yah...apa mgkn klitku kaget adptsi gtu.apa emng gk cocok.tp si brntus jrwt ni 2hri hilang sndiri wlwpn mncul dtmpt laen :(,thank you.

    BalasHapus
  45. Halo dewi.. kalo muncul beruntus saat pemakaian moisturizer dari sk ii itu normal kok karena kulit kita beradaptasi dulu dengan kandungan yang ada di krim :)

    BalasHapus
  46. Malam mbk...mau nanya nie...udah lma jerawat slalu ja muncul dan ketika make make up yg agak berat dikit psti deh mncul jerawtx ma pori2x bsar tp anehx daerah dahi agak kering trs mulai mncul kerutan halus..pdhl umur mash 28...pngn nyoba produk SK II..produk mna ya mbk yg cocok?thanks u..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Stlh menggunakan make-up bersihkan dg double cleansing (cleansing oil - cleanser) setelah itu toner dan fte..
      Pemula pake pes dulu y? :)

      Hapus
  47. Assalamualaikum mbakk, mbak saya baru 2hr mutuskan pakai sk ii. beli paket pittera essence set, blm ada perubahan dan purging sih mbak, tapi saya pengen tanya nih mbak.. selama 2hr ini kan pagi dan malam urutan yg saya pakai cleanser, clear lotion, FTE udh sampai situ aja. jd saya pergi kerja kayak ga mandi mbak krna gak bedakan haha. boleh ga stlh FTE saya pakai BB cream + bedak ya mbak dr produk lain?? apa akan mengurangi kerja sk ii nya sendiri??? makasi sebelumnya mbak :)

    BalasHapus
  48. Gpp tapi kasih jeda 1 menit tiap produk..

    BalasHapus
  49. assalamualaikum mba, sy dah pake SKII selama 2bln. nah kmrn sy mau beli FTE lg ternyata salah beli Facial treatment milk, mau di tuker ngga bisa. mau d pake saja, itu penggunaannya kapan ya mba?

    BalasHapus
  50. FT milk itu moisturizer.. dipake setelah serum :)

    BalasHapus
  51. Assalamualaikum mbsaya dita saya baru akan menggunakan sk 2 mau tnya ini sskarang kan sy pakai krim dokter er*a dan ini sdh sy stop tp muka saya ini agak ngelupas2 gt sk 2 bs lgsg dipakai walau muka lagi ngelupas gini atau tunggu stlh tdk mengelupas

    BalasHapus
  52. Asslm. mba dita... boleh tanya gak ya.. saya baru pakai skii di bulan january 2016... produk yg saya pakai awalnya (pagi + malam)
    1. ft cleansing gel
    2. ft cleanser
    3. ft clear lotion
    4. ft essence
    hasilnya kulit kusam dan muncul 2 jerawat di area sekitar dagu...
    lalu di bulan February 2016, karena gak mau wajah tambah gak kusam lagi akhirnya saya tambahkan "cellumination aura essence" rekomendasi dari beauty consultant skii di gerai seibu GI..
    tapi purging malah semakin parah dan menyebar ke daerah hidung dan pipi (kulit juga masih terlihat kusam)
    Advice dong mba... apa saya bisa pakai wpss (skr namanya wssc bukan?) utk meminimal purging, dan menghilangkan bkas jerawatnya? lalu apa sdh benar utk mnghilangkan kusam saya pakai cellumination essence?
    oiya saya pakai obat dokter e*ha sblumnya dan kondisi kulit normal cenderung kering...
    trima kasih banyak sebelumnya mba cantiiik ��

    BalasHapus
  53. Karena sebelumnya pake e*ha maka saat ini mbak masih di tahap purging dan itu bisa berlangsung beberapa bln ke depan sampai smw racun di kulit mbak dikeluarkan oleh sk ii.
    Saran saya stop dulu cellumnya dan ganti dengan moisturizer yang ringan. Setiap hari kompres jerawatnya dengan fte atau masker fte ala csm. Obati jerawatnya bisa dengan glamglow supermud. Saat kondisi kulit membaik bisa digunakan lagi cellum nya :)

    BalasHapus
  54. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  55. oke... makasih banyak mba dita...bbrp hari lalu sempet galau mau balik lagi ke obat dokter krn sptnya gak cocok sm skii... tp krn baca blog mba dita jadi tambah semangat lagi ���� aku coba pakai glamglow deh buat masalah si acne and purging ini...
    oiya btw, any produk glamglow gak bentrok sm skii kan ya mba?

    BalasHapus
  56. Oiya buat koreksi, nama saya fazarani silvi bukan dita :)
    Glamglow gak bentrok sama sk ii

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh maaf mba fazarani silvi... ya Allah saya lihat comment sebelumnya, saya pikir dita itu nama panggilanmu ����... mataku kayanya perlu diperiksa lagi nih... hehe
      maaf skali lagi yah mba... dan trima kasih baaanyak advicenya ����

      Hapus
  57. mba kalo untuk wajah berminyak,jerawat dan bruntusan baiknya pakai seri sk II yang mana ya mba? soalnya udh coba krim sana sini gak ada perubahan nih . pengen coba SK II . makasih

    BalasHapus
  58. Pake fte saja dulu.. wajah bisa dikompres pake fte atau kalo mau lebih irit dibikin masker fte ala csm ajah.. itu ampuh untuk menyeimbangkan kadar minyak di wajah, bikin beruntus dan jerawat jadi kalem..

    BalasHapus
  59. emm kalo di combine sama cream muka ku yg sekarang gkpapa ya mba??

    BalasHapus
  60. Kalo saya pribadi sk ii saya combine dg produk lain tapi sama2 berbahan dasar alami gak bentrok.. tapi kalo di combine sama krim dokter saya tdk sarankan..

    BalasHapus
  61. jadi selama pake fte stop dulu ya .. saya sih pake cream dr a*rin mba . gimana tuh ?
    trus kalo cma pake fte saja gak perlu pake sunblock ?

    BalasHapus
  62. Boleh pke sunblock..
    Mav saya gak tw cream dr a*rin itu apa :)

    BalasHapus
  63. sunblock dr skII juga ?
    hehe ada tuh mba di ig . cream dokter juga sih mba .

    BalasHapus
  64. Sunblock g harus sk ii kok saii.. banyak produk sunblock yg lebih murah diluar sana :)
    Kalo cream dokter saya tdk sarankan tp kembali ke diri sendiri kalo mau combine..

    BalasHapus
  65. hmmm maksih ya mba fazarani silvi infonya. salam kenal :)

    BalasHapus
  66. mba fazarani, sya bngung cara menggunakan sk ii, mohon d bantu urutan penggunaannya untuk pagi dan malam ya mba..
    aku ada produk:
    facial treatment gentle cleanser
    facial treatment clear lotion
    facial treatment essence
    facial treatment repair c
    steampower
    cellumination deep surge

    thanks penjelasannya mba....

    BalasHapus
  67. mba fazarani, sya bngung cara menggunakan sk ii, mohon d bantu urutan penggunaannya untuk pagi dan malam ya mba..
    aku ada produk:
    facial treatment gentle cleanser
    facial treatment clear lotion
    facial treatment essence
    facial treatment repair c
    steampower
    cellumination deep surge

    thanks penjelasannya mba....

    BalasHapus
  68. Stempower dan cds sama2 moisturizer jadi pakenya satu2 ajah bisa sbb:
    Cleanser - c.lotion - fte - repair c - stempower (p.m) / cds (a.m)

    BalasHapus
  69. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  70. thanks mba.... ini baru nyoba 2hari n hasilnya udah mlai kliatan...

    BalasHapus
  71. thanks mba.... ini baru nyoba 2hari n hasilnya udah mlai kliatan...

    BalasHapus
  72. Hi mba fazarani,

    Saya newbie produk sk-ii..mohon pencerahannnya jika saya memakai cleanser milk nya dari ponds kemudian facial treatment clear lotion lalu fte..pertanyaan nya apakah cukup sampai di situ dulu saja mengingat saya newbie atau bisa lanjut pelembab ponds (yg saya pakai selama ini) lalu pakai bedak tabur merk apa saja...trima kasi banyak mba fazarani ����

    BalasHapus
  73. Newbie cukup pake clear lotion sama fte saja dulu selama sebulan.. sabun muka boleh pake sk ii atau brand lain..

    BalasHapus
  74. Haai,
    Sayaa newbie product sk ii, dalam 2 minggu ini sy pake fte aja,, alhamdulillah hasilnya bgs, pgn lanjut lagi ke product st ii lainnya, sy berencana beli : rna power cream, rna power essence, facial treatment repair c, wsuv spf 50, clear lotion,,
    Menurut mba fazarani gmn kalau saya lanjutin product sk ii itu, sedangkan sy baru coba fte aja selama 2 mgu ini ?
    Kasi pendapatnya yaa mba, makasii mba

    BalasHapus
  75. Satu2 ajah belinya. Coba tambah clear lotion ajh dulu 2minggu nnt klo g ada problem baru tambah rna power. Sebulan kemudian bs tambah serum rna power ess/ft repair c. Terakhir bs coba tmbah uv. Per bulan tmbh 1 produk biar kulit g kaget :)

    BalasHapus
  76. Mbak, boleh promo ya, saya jual sk2 ori.

    Boleh diliat dulu beautyshopping.blogspot.com

    BalasHapus
  77. Mbak, boleh promo ya, saya jual sk2 ori.

    Boleh diliat dulu beautyshopping.blogspot.com

    BalasHapus
  78. mbk fazarani jual sk ii gak? atau biasa beli dmn?

    BalasHapus
  79. Bisa beli di counter sk ii terdekat :)

    BalasHapus
  80. Ka mau nanya
    Aku pengguna skii dr bln january kmaren.
    Januari smpai awal maret mukaku semakin bersih dgn mnggunakan skii
    Aku pakai ftgc,ftcl,fte bln pertama
    Ftgcc,ftgc ,ftcl,fte,stempo bln kedua
    Pertengahan maret kmaren mukaku bruntusan ka ,bnyak bgt sekitaran dahi,pipi kiri kanan
    Kira2 itu purging atau knp ya ka?
    Soalnya bbrp bln diawal gda purging
    Makasih

    BalasHapus
  81. Bisa purging, bisa gak cocok dg salah satu antara ftgcc/stempo, bisa jg krn kulit msh proses adaptasi dg kandungan stempo.. coba dicari tw dlu d antara 2 itu mana yg nyebabin bruntus..

    BalasHapus
  82. Kira2 caranya gmn ya ka nntuin nya
    Aku jarang sih pake ftgcc atau stempo
    Jd ga teratur aku pake ko ka
    Kadang2 aja

    BalasHapus
  83. Caranya di stop dulu keduanya sampai kulit membaik lalu coba pake salah satunya dulu selama beberapa hari dan lihat apa kulit bereaksi.

    BalasHapus
  84. Mba, aku baru 1minggu lebih pakai ftcl + fte, tapi wajah aku ngalamin oily banget + purging (sedikit) + wajah ku agak kusam. Sempet searching, katanya kalau nggak cocok sama ftcl hasilnya akan kusam. Ftcl nya mau nggak dipake lagi tapi sayang karena harganya nggak murah (meskipun aku belinya PES) bener kan mba? Menurut mba, gimana ya cara menyiasatinya supaya wajah aku nggak nggak oily + kusam lagi. Nggak nyaman banget soalnya...

    Thanks mba

    BalasHapus
  85. Sebenarnya masa2 purging juga bikin kusam kalo di aku. Selama pake sk ii wajahku jadi kusam, mulai cerah ketika aku tambahkan penggunaan emk di rutinitas aku. Tips yg bisa aku kasih yaitu minum banyak air, olahraga, istirahat cukup, pake sunblock.

    BalasHapus
  86. Tapi aku belum genap 1bulan pemakaian fte + ftcl mba, apaboleh langsung di apply sama sunblock?

    BalasHapus
  87. Tunggu 1 bulan dulu.. sementara hindari terkena matahari langsung..

    BalasHapus
  88. Aslm.
    Mb Fazarani, saya sdh 1 bulan ini pkai pes. Alhamdulillah bruntus2 sdh berkurang, skrg tgl menghilangkan bekas jrwt nya.. tpi utk bagian dagu msh muncul jrwt & saya ksh fte spya kempes..slma ini kulit saya berminyak tpi stlh pkai sk2 berkurang bgt.. saya baru psn produk whitening utk menghilangkan bekas jrwt nya. Sdh bnr blm mbk pilihan saya ini? Krna dlm paket whitening yg saya beli ada cleansing creamnya.. *kulit saya cenderung berminyak*
    Terimakasih.

    BalasHapus
  89. Paket whitening isinya apa ajah? Kalo kulit berminyak pake cleansing oil/gel saja krn cleansing cream untuk kulit kering

    BalasHapus
  90. Aslm.
    Mb Fazarani, saya sdh 1 bulan ini pkai pes. Alhamdulillah bruntus2 sdh berkurang, skrg tgl menghilangkan bekas jrwt nya.. tpi utk bagian dagu msh muncul jrwt & saya ksh fte spya kempes..slma ini kulit saya berminyak tpi stlh pkai sk2 berkurang bgt.. saya baru psn produk whitening utk menghilangkan bekas jrwt nya. Sdh bnr blm mbk pilihan saya ini? Krna dlm paket whitening yg saya beli ada cleansing creamnya.. *kulit saya cenderung berminyak*
    Terimakasih.

    BalasHapus
  91. assalamualaikum
    mba bisa bantu saya untuk memilih produk SK II yang cocok untuk kulit saya? kulit saya berjerawat akibat tidak cocok dengan produk yang dulu saya pakai dan ada bekas jerawatnya juga. saya ingin coba pakai SK II kira kira yg cocok untuk kulit saya produknya yg mana yah?
    terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumsalam,

      Maaf bantu jawab, kalau utk pemula biasanya dianjurkan pakai PES (Pitera Essence Set). Aku juga pemula dan pakai itu. Tahan-tahanin aja pakai PES karena diawal ngalamin minyak berlebih diwajah, kusem, dan purging. Tapi setiap orang berbeda sih reaksinya... dan kalau udah cocok sama PES insha allah cocok sama segala jenis sk ii.

      Semoga bermanfaat yaaa

      Hapus
    2. Trima kasih pungki sdh bantu jawab :)

      Hapus
  92. hai mbak mau tanya kalau buat kulit kering paket pemula pakenya apa aja ya ? mohon bantuannya ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk pemula apa pun jenis kulitnya bisa coba pake pes dlu atau trkhr saya tahu jg ada pitera welcome kit (rna power di keep dulu dan bisa dipake stlh 1bulan pake fte)

      Hapus
  93. Salam kenal mba.. Mau tanya dong, sebelumnya saya gapernah pake produk apa2 kecuali pelembab dan bedak. Nah kemarin2 saya dikasih produk sk-ii: fte, whitening spots specialist, stempower eye cream, whitening source clear lotion.. Dihari ke2 ini saya cuma pake fte-nya aja. Baiknya yg lainnya saya pakai kapan ya? Dan gpp kan setelah pakai fte saya pakai pelembab lain? merk g*zi yg biasa saya pakai..
    Makasih banyak mba..

    BalasHapus
  94. Bulan pertama fte; bulan ke-2 tambah wscl; bln ke-3 tambah wss; bln ke-4 tambah stempo eye..
    Gpp kok pake pelembap lain

    BalasHapus
  95. Assalam Mba Fazarani, anak saya baru berumur 12 tahun dan sekarang tumbuh jerawat dimukanya. apakah produk sk ii boleh digunakan untuk remaja seperti anak saya? kalau mmg bisa produk apa aja yang cocok dipakai? kulit anak saya normal cenderung berminyak. Terima kasih

    BalasHapus
  96. Setahu saya sk ii bisa dipakai mulai usia 18th. Untuk lebih jelasnya bisa hub counter terdekat (datang/via telp)

    BalasHapus
  97. Aduh kebanyakan istilah aku baca dr atas ke bawah sampe pusing sendiri😊

    BalasHapus
  98. Aduh kebanyakan istilah aku baca dr atas ke bawah sampe pusing sendiri😊

    BalasHapus
  99. Assalamualaikum mbak fazar....sy br seminggu pake sk2..yg pemula sy pake pagi dan malam...trus kl siang hbs wudhu perlu diulang ndak pemakaian cleansing,toner,fte nya..mhn sarannya wassalam

    BalasHapus
  100. Assalamualaikum mbak fazar....sy br seminggu pake sk2..yg pemula sy pake pagi dan malam...trus kl siang hbs wudhu perlu diulang ndak pemakaian cleansing,toner,fte nya..mhn sarannya wassalam

    BalasHapus
  101. Kalo saya pribadi gak saya ulang mbak :)

    BalasHapus
  102. Mbak saya pemula pakai skII. Apa Ada Masalah Kalau Langsung pakai fte dan rna power cream?
    Makasih

    BalasHapus
  103. Sebaiknya fte dulu sebulan baru pake rna supaya kulit adaptasi dulu dg pitera

    BalasHapus
  104. Hai, mbak Fazarani Silvi. Saya silent reader-nya blog mbak. Saya sudah baca komen-komen di artikel ini dan belum ada pertanyaan serupa. Jadi saya mau ikutan nanya ya mbak:)

    Saya baru aja melewati 1 bulan pemakaian SK-II basic. Dan Alhamdulillah tidak ada purging, tapi paling komedo putih tiap minggu suka muncul. Nah untuk kelanjutannya sebaiknya memakai apa ya, Mbak? Soalnya produknya udah ada semua (hadiah), tapi setelah baca ini saya baru pake yang basicnya aja.

    Kulit saya tipe berminyak. Maunya sih muka saya lebih cerah, tapi yang penting jerawat di dagu bisa hilang. Sebenernya bingung mau dibilang jerawat atau bukan, bentuknya seperti beruntusan dan memang susah hilang dari dulu. Maunya sih biar kulitnya rata gitu sama bekas yang menghitam hilang.

    Mohon bantunnya ya, Mbaak. Terima kasih.

    BalasHapus
  105. Kalo mau lanjut dg produk sk ii bisa coba cds-ex atau rna power.. tp kalo mau brand lain yg fungsinya mencerahkan bisa pake emk serum, supra, dan stemcell..

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih bagus cds-ex ata rna power ya mbak? Salah satu saja sudah cukup atau lebih bagus pakai bergantian? Soalnya baca komen di atas ada yang pagi malam beda.

      oya mbak, kalo boleh tau supra sama stemcell lengkapnya apa ya mbak?

      Hapus
    2. Kalo untuk mencerahkan menurut saya lbh bagus emk drpd sk ii. Lengkapnya emk beverly hills.. produknya anti aging face serum, supra night cream, face treatment (stemcell)..

      Hapus
  106. Hai mba fazarani..
    Minta tolong bantuannya, saya tertarik pake sk ii, krn kemarin dpt paketan isinya
    1. Fac gentle cleanser
    2. Fac clear lotion
    3. Fte
    4. Rna power
    5. Cell deep srge
    Untuk pemakaian awal penggunaan hny point 1 sd 3 saja,
    Nah untuk point 4 & 5, saya bisa pakai kapan ya mba? Dan penggunaannya di pagi hr atau mlm hr?

    Makasih bgt sebelumnya mba 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul.. sebulan pertama pake no 123 lalu di bulan kedua bisa pake 45.. Semuanya bs dipake pagi dan malam..

      Hapus
  107. halo mbak fzarani,
    aku baru 4-5 hari ini pakai FTE, tapi q cuma pakai FTE nya aja untuk produk SKII. jadi urutannya q pake face wash, tner, kemudian FTE + bedak tabur. tapi wajahku skrg malah kaya purgig gt mbak kering mngelupas dan keluar jrwat kadang gatal juga. mnurut mbak q harus pakai pelembab apa gk ya mbak? atau tunggu sebulan dlu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebelumnya pake dokter? Pastikan produk slain sk ii yg km pake gak bentrok.. sbulan ini pake fte dulu jgn tambah pelembap

      Hapus
  108. Makasih ka atas replynya pertanyaanku kemaren,
    sekarang mukaku sudah mendingan ka dan masih ada satu2 jerawat yg numbuh, bekas jerawatnya sisa bruntusan banyak bangat. Aku mau nambahin wpss ka, kira2 udah bisa belom ya ka?
    terus jarak untuk penggunaan wsdb nya kapan ya ka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setelah pake wsdb 1 bln bs pake wpss

      Hapus
    2. Mbak aku juga pemulaa.. kmrin beli sk ii yang trial kit.. yg ad rna power radikal new age... ini di paketnya ad...
      Facial tritmen
      Fte
      Rna powder radiacal new age alias mousteraizer...
      Nah pertanyaanya apa aku harus pakai sekarangkaian itu semua ...
      Apa 2 step dl mbak? Mohon bantuannya..

      Hapus
    3. Mbak aku juga pemulaa.. kmrin beli sk ii yang trial kit.. yg ad rna power radikal new age... ini di paketnya ad...
      Facial tritmen
      Fte
      Rna powder radiacal new age alias mousteraizer...
      Nah pertanyaanya apa aku harus pakai sekarangkaian itu semua ...
      Apa 2 step dl mbak? Mohon bantuannya..

      Hapus
    4. Bulan pertama pake clear lotion sama fte dulu.. rna power dpake d bln kedua

      Hapus
  109. Mba, mau tanya...
    Aku pemula br 2mgg ini pakai sk-ii. Pagi aku pakai FTGC,cleanser etude wonder pore, FTCL, FTE, lalu bedak tabur. Malam aku pakai FTCG, FTGC, cleanser etude wonder pore, FTCL, FTE.

    Kulitku sensitif dan pori2ku sdkt besar, sebelumnya pakai krim racikan. Sblm pakai hanya ada jerawat kecil, dan hanya tgl noda, tp ini stlh pakai malah keluar jerawat besar2 dan nodanya tdk memudar jg. Apa ini wajar ya mbak? Produk apa yg hrs dipake utk memudarkan nodanya, krn aku pemula, apa bisa lgsg dipakai. Trm ksh. =)

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1 bulan pertama tetep pake seperti yg km tulis di atas.. kamu lagi purging dan itu wajar.. jerawatnya bisa dikompres pake fte atau bikin masker fte ala csm untuk meredakan jerawatnya..

      Hapus
  110. Mbak untuk pemula sebaiknya pakek yg gimana ya mbak. Umur saya 21tahun wajah kerinh n ada flek hitam kecil* .mohon dibalas ya mbak terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pemula pake pitera essence set dulu ya selama sebulan :)

      Hapus
  111. Klu urutan pemakaian untuk produk facial treatment cleansing oil, FTE sama RNA gmna ya?

    BalasHapus
  112. Klu urutan pemakaian untuk produk facial treatment cleansing oil, FTE sama RNA gmna ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cleansing oil (malam) - cuci muka - toner - fte - rna

      Hapus
  113. Kak aku mau tanya dong, kan wajah ku berjerawat lalu selama sebulan udh pake rangkaian skii yang basic jerawat sudah berkurang walau belom glowing dan masih banyak beruntusan namun yang saya sebalkan itu bekas jerawatnya
    Ada saran ga kak buat mengatasi bekas jerawatnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa coba sk ii genoptics spot essence atau emk stemcell untuk memudarkan bekas jerawat

      Hapus
  114. mb.. maaf mw ikutan nimbrung ttg produk skii nih.. utk meratakan tektur kulit biar mulus utk kulit berminyak prooduk yg mana ya??

    BalasHapus
  115. Mb saya mau tanya kalo untuk pemakaian pemula produk sk-ii itu apa aja yang mesti dipakai? Muka saya kusam tetapi tidak berjerwat, mukanya pengen kinclong hehe di saranin pake nya apa aja ya makasih..☺

    BalasHapus
  116. Mb saya mau tanya kalo untuk pemakaian pemula produk sk-ii itu apa aja yang mesti dipakai? Muka saya kusam tetapi tidak berjerwat, mukanya pengen kinclong hehe di saranin pake nya apa aja ya makasih..☺

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebulan pertama pake pitera essence set dulu ya..

      Hapus
  117. Mbak mau tanya urutan pemakaian yg bener gimana : facial treatment clear lotion, fte, rna essence, ws derm uv lotion, rna power? Makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Clear lot - fte - rna ess - rna power - wsduv

      Hapus
  118. Mba fazarani silvi
    saya mau tanya dong, sudah hampir 2 tahun lalu saya pakai cream dokter wijaya skin care karena ketergantungan saya berhenti dan saat ini memakai produk dari wardah.
    saya sering lihat review" orang mengenai SK II FTE ini.
    review dari Mba kan selama 28 hari pertama menggunakan cleanser - clear lotion - FTE
    pertanyaan saya apakah setelah saya memakai FTE saya boleh memakai moisturizer cream dan SPF dari wardah?
    dan pemakaian cleanser - clear lotion - FTE ini untuk pagi dan malan hari ya?
    terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul untuk pagi dan malam.. boleh stlh fte pake wardah..

      Hapus
  119. assalamualaikum.
    mba aku baru coba sk2 hampir seminggu yg basic. sbelumnya aku prnh pake produk lain tp hampir 4 buln ku pakai yg ada kulitku mengelupasdan berjerawat. review aku slama 4 hri pakai sk2 jerawt mulai bnyk yg kempes tp untuk kulitku yg mengelupas malah makin bnyak dan jd kusam 😢😢. mohon sarannya ya mba. makash

    BalasHapus
  120. assalamualaikum.
    mba aku baru coba sk2 hampir seminggu yg basic. sbelumnya aku prnh pake produk lain tp hampir 4 buln ku pakai yg ada kulitku mengelupasdan berjerawat. review aku slama 4 hri pakai sk2 jerawt mulai bnyk yg kempes tp untuk kulitku yg mengelupas malah makin bnyak dan jd kusam 😢😢. mohon sarannya ya mba. makash

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pake fte nya ditepuk2 ya untuk mengurangi gesekan dengan kulit dan sering2 wajahnya dikompres pake fte ala csm.. semoga lekas membaik..

      Hapus
  121. mba ada rekom olshop yg jual skii asli? d tempat sya gda counterny

    BalasHapus
  122. mba ada rekom olshop yg jual skii asli? d kepri blm ada

    BalasHapus
  123. Mbk, mau tanya, kulit saya normal ga ada jerawat, gak pernah pakai cream apa pun mulai dulu apalagi masker atau pelembab, hanya pembersih muka cle* n cle*r kalau keluar pakai bedak+foundation. Cuman pengen muka kinclong aja. Kalau pakai fte saja apa ada efeknya ya? misal jerawatan gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harusnya gak purging kalo sebelumnya cuma pake c n c..

      Hapus
  124. hai dear Fazarani, Salam kenal :) aku masih basic pake SK II nih, udah 2 minggu ini pakai yg satu paket PES, yg cuma clear lotion + FTE untuk penggunaan sehari-hari, apakah harus ditambah lain lagi? kalo maskernya untuk pemakaian hari keberapa yah? thank a lot

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masker bs dipake skrg.. tunggu 1 bln baru tambah moisturizer ya..

      Hapus
  125. Haii sist Fazarani salam kenal ya,
    Mau tanya nih sist, saya baru mau coba pakai SK II, tapi binggung mau mulain nya yg mana, kulit saya hanya daerah T saja yg ber minyak, ada beberapa jerawat jg n bekas nya hitam", saya punya kantung mata juga, saya tinggal di jepang, kalau sedang musim dingin kulit kering bgt,
    Tolong kasih tahu dongs sist urutan nya apa saja yg harus saya beli. Terima kasih🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebulan pertama pakai pitera essence set saja dulu sist, itu isinya clear lotion, fte, dan mask.

      Hapus
  126. Oh ok sist, oh Iya kalau lg musim dingin kan kulit kering, apa ada tambahan cream nya n kantung mata Nya pakai cream yg apa ya n pakainya apa hanya malam ajah ato bagaimana ? Hihihi maaf ya sist banyak tanya. Thx sist

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setelah 1 bln pake pes pagi malam boleh tambah moisturizer misal rna power.. untuk mata sk ii punya fte-eye dan stempo eye..

      Hapus
    2. Terima kasih ya sist fazarani silvi atas info nya, sangat membantu 🙏

      Hapus
  127. Kak aku mau tanya . aku masi pemula banget yang mau aku tanyain setelah pakai clear lotion bisa langsung pakai FTE atau mesti tunggu dulu sampai beberapa jam ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tunggu minimal 1 menit biar clear lot meresap dlu baru pake fte

      Hapus
  128. Hai mba, salam kenal. Aku newbie pakai skii, ini aku msh pakai yg basic. Wajahku itu kombinasi kadang oily kadang kering, dan pori2ku besar bgt padahal aku msh umur 26. Baiknya akau pakai apa ya setelah 1 bulan dg perawatan basic? Terima kasih sebelumnya.

    BalasHapus
  129. Hai mba, salam kenal. Aku newbie pakai skii, ini aku msh pakai yg basic. Wajahku itu kombinasi kadang oily kadang kering, dan pori2ku besar bgt padahal aku msh umur 26. Baiknya akau pakai apa ya setelah 1 bulan dg perawatan basic? Terima kasih sebelumnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa pakai rna power sbg pelembap dan skin refining treatment hanya di area yang berpori besar..

      Hapus
    2. Rna power dipakai ke seluruh wajah & skin refining treatment di area yg berpori besar? Atau rna power & srt di area yg berpori besar saja?

      Utk kedua produk itu lsg dipakai stlh 28 hari (basic-rna power-str) atau basic- rna power nunggu lagi 28 hari lalu basic- rna power - str?

      Hapus
    3. Di bulan kedua: basic - srt area berpori (mlm saja) lalu lnjut rna seluruh wajah (usahakan gak kena area yg sdh dberi srt)

      Paginya cukup basic lanjut rna

      Hapus
  130. Aslmkm.. salam kenal mba ..sy baru 2 hari pake skii hanya clear lotion + fte sesuai petunjuk mba.. rencana setelahnya sy mau pake rna power dan genopstics spot essence utk memudarkan flek sy, yg sy mau tanyakan urutan pemakaiannya seperti apa ya? Dan apakah pemakaian utk siang malam sama saja? Terima kasih sebelumnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya siang malam sama saja.. urutanx clear lot - fte - gse - rna power

      Hapus
  131. Hai aku ananda
    Mba aku kan kulitnya berminyak tapi kering, berjerawat dan komedo, aku baru dua minggu beli SKII yang isinya:
    Cellumination deep surge
    stempower
    gentle cleanser
    clear lotion
    fte
    aku masih bingung sama deep surge itu dipakai pagi atau malam yah? dan setelah pemakain sk2 saya memakai fondation dr product lain den bedak tabur, menurut mba gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sementara pake cleanser - c.lot - fte dulu saja sampai jrwt kempes smw baru pake foundation dan bedak tabur merk lain gpp. Cds dan stempower bisa dipakai pagi dan malam tapi tunggu kulit membaik dulu ya.. oiya bbrp org g cocok dg c.lot, kalo gak cocok hbs cleanser lgs fte saja gpp..

      Hapus
    2. awalnya jerawat aku udah mengering dan kempes mba, tapi skrg di minggu ke-3 jerawatku nongol lagi banyak gede2, mungkin efek purging ya? tapi untuk tau cocok apa gaknya untuk c.lot itu gmna mba?

      Hapus
    3. Coba di stop dulu clear lot nya.. jd cuci muka lgs pke fte..

      Hapus
  132. Hai mbak,,, Aq mega, Aq tertarik dg prodak sk II untuk pemula dg jenis kulit q berminyak dan pori2nya besar sebaiknya pakai prodak yg jenis apa ya mbak? Trimakasi sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pemula pake basic dulu.. cleanser, c.lotion, fte

      Hapus
    2. Ok mbak, kl untuk penggunaan sk II ini umur bisa mempengaruhi gak,,,

      Hapus
  133. say.. aku udh 6 bulan gitu pake SK II.. kl kulit sih udh mulai licin gitu.. tp jerawat tetap aja muncul ya.. hilang trus pudar ehh.. muncul lg.. apa yg salah ya?? pdhl satu bobol yg gede udh mau abis niyy.. udh pake sabun, cleanser, essence

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak faktornya, bisa karena proses pembersihan kulit memang belum selesai, bisa karena konsumsi obat tertentu, bisa karena gaya hidup, alergi, dll.

      Hapus
  134. Sis... mau tny klo muka sya minyak+jerawat+sensitif. Sya sdh pake fte 4bln gt. Sdh mulai adaptasi. Then skrg sya mau cb pake moisturizer sk ii yg cocok utk kulit sya. Sis ada recommend yg mana gk ya? Thanks sblmnya.

    BalasHapus
  135. maaf mb mau nanya,kalau untuk mencerahkan bagusnya pakai skii yg mana mb? terima kasih ☺

    BalasHapus
  136. saya sudah pakai yg PES dan rencananya mau tambah untuk moisturizernya yg bs untuk mencerahkan mb..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pagi bisa pake cds uv
      Malam bisa pake cds ex atau rna power

      Hapus