Selasa, 09 Februari 2016

Plus Minus Belanja di Sociolla

Hollaaaa.. Siapa yang suka belanja online? Ada yang pernah belanja online di Sociolla gak? Itu tuh online store yang menjual beraneka ragam produk skincare, parfum, dll. Lumayan lengkap juga loh produk yang dijual.

Ngomongin Sociolla, aku ada suka dan dukanya nih. Kita bahas duka nya dulu ya? Jadi ceritanya pertama kali aku nyoba belanja di Sociolla karena produk yang aku mau harganya lebih murah 50.000 disini plus free ongkir pula. Hmm namanya juga mak-mak seneng dunk dapat harga lebih murah. Order lah daku disini. Klik klik klik terus transfer terus bingung. Kok bingung? Ternyata sociolla gak ada kolom "konfirmasi pembayaran" pemirsaaaa. Untuk online store sebesar ini sayang banget kalo websitenya gak lengkap. Aku tanya cs ternyata untuk confirm tuh kita harus kirim bukti transfer ke email payment sociolla. Oke lah beres. Masalah muncul, ternyata produk yang aku mau habis pemirsaaa. Sedih banget rasanya. Niat mau hemat 50.000 pupus sudah. Makin sedih lagi karena proses refund yang sangat sangat lama yaitu 7 hari. Nah yang bikin kecewa juga adalah barang yang aku mau sampe sekarang masih nongol di website padahal gak ada stock. Ini yang harus diperbaiki dari sistem website Sociolla yaitu konfirmasi pembayaran dan kesinkronan antara stock dan website.

Udah puas ngomongin duka sekarang suka nya ya? Jadi ceritanya aku mau kasih kesempatan kedua ke Sociolla dengan nyoba belanja produk lain. Kalo sampe ini bernasib sama dengan yang pertama maka akan masuk blacklist aku dech. Aku order produk yang aku mau seperti biasa klik klik klik terus duduk manis dirumah. Beberapa hari kemudian barangku sampai daannnnn I'm so happy. Kenapa? Packagingnya cute banget. Coba liat dech gambar di bawah ini.


Ini pertama kalinya aku beli di online shop dimana packagingnya cantik banget. Barang kita dikemas di dalam box warna pink dengan tulisan yang menyenangkan hati. Padahal yang aku beli harganya cuma 100-an loh. Udah free ongkir dan yang bikin happy ya packagingnya ini.

Kesimpulannya apakah aku kapok belanja di Sociolla? Jawabannya enggak. Sumpah, ini packaging bikin hati luluh ehh, hehe. How about you? ;)

Update:
Menyambung tulisan diatas jadi ceritanya untuk mengobati kekecewaan customer yang pernah gagal order seperti saya maka sociolla memberi diskon 35% di bulan mei kemarin. Happy banget pas dapat voucher ini dan sempet kalap pingin beli ini itu tapi akhirnya kalem bentar dan cek apa yang bener-bener aku butuhkan dan oke fix aku beli glamglow supermud ajah, lumayan banget kan dari 890.000 jadi 578.500. Thanks sociolla, ini bener-bener bisa mengobati kekecewaan kemarin :)

43 komentar:

  1. pengalaman kita sama mba, bedanya saya bayar pakai CC, dan mereka bilang proses refund 30 hari kerja!!!!! itu sama aja deposito 1 bulan, dan ketika saya kekeuh minta diganti voucher belanja utk beli barang lagi, mereka tidak mau. Saya minta bukti follow up ke pihak kartu kredit mereka tidak mau kasih hingga saat ini. mereka hanya janji2 follow up, tp mereka nelp saya aja ngga mau, selalu saya yg ngejar2 mereka udah kaya tukang tagih. pengen banget saya datengin kantornya trus minta duit saya langsung dibalikin saat itu juga.

    BalasHapus
  2. Sociolla sistem websitenya kurang oke menurut saya. Kalo masalah refund lelet bukan sociolla ajah kok say, emang mesti kita yang ngejar2 kayak tukang tagih, rugi pulsa pasti :D

    BalasHapus
  3. Kak cara konfirmasi pembayaran sociolla gimana aku udh transfer soalnya tp gatau gimana

    BalasHapus
  4. Bukti transfer kamu kirim ke email payment@sociolla.com

    BalasHapus
  5. dikirim barang nya lewat ekspedisi apa ya mbak?

    BalasHapus
  6. Hai sis tanya dong, resi nya dikirim ke email ga sih sm sociola?

    BalasHapus
  7. Hai sis tanya dong, resi nya dikirim ke email ga sih sm sociola?

    BalasHapus
  8. Klo udah kirim konfirmasi pembayaran .. balasan dr sociolla nya apa ya?

    BalasHapus
  9. sekarang udah ada kolom konfirmasi paymentnya kok kak hehe, dulu aku pernah belanja di sociolla jg gitu terus karena review sana sini jadi nyoba lagi mau order lagi hehe

    BalasHapus
  10. Baru baca postingan ini. Klau boleh tahu, skrg belanja di sociolla mash free ongkir?

    BalasHapus
  11. kak pas kakak belanja dikasih no resi gak sama pihak sociolla? kemaren aku order dan dihari itu aku konfirm dan pembayaran udh diterima tp action masih kosong. jadi agak khawatir :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dikasih kok tapi puasaan ini memang agak lama pengirimannya. Ditunggu ajah.

      Hapus
  12. Kak aku baru order di sociolla sudah konfirmasi payment tadi malam. Tp sekarang baru buka aplikasinya kok status nya cancel. Jadi paranoid

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin barang yg kamu beli habis. Coba email pihak sociolla ajah ya..

      Hapus
  13. Trauma kak belanja d sociolla..di php in trs..trf hr selasa..trs rabu blg barang dikemas..trs g nyampe barangnya aq ditanyain lg hr sabtunya..cs nya blg barang dalam masa pengemasan..(PHP)..trs aq tanyain no resi nya biar bs d cek..br beberapa hr dikasih..ternyata pas dicek resinya malah not found..udah hampir 2 minggu..g lagi2 belanja disana..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sampai sekarang barang gak nyampe juga ya?

      Hapus
    2. Seriusan nih blm sampe jg? Aku jg baru nyoba belanja di sociolla nih, di kasih resi tp gak bisa di tracking jd bingung di ekspedisi mana pun, duh jd paranoid deh huhu

      Hapus
    3. Sama dear, aku malah yang nerima barang orang lain dan nggak tau itu siapa. Ekspedisinya ngawur. Biasanya jne jnt ataupun tiki sudah tau rumah saya karena sering belanja online

      Hapus
  14. Belum kak..email sociolla bilangnya follow up ke pihak terkait terus tp g ad kemajuan..br kali ini belanja online ky gni.. 😑😑😑😑😑

    BalasHapus
  15. Aku email sociolla, tapi ga ada tanggepan sama sekali deh?

    BalasHapus
  16. Cara tracking sociolla gimana kak hehe

    BalasHapus
  17. Sociolla pengiriman barangnya pake apa ya mbak? Jne, tiki, atau pos?? Takutnya pake ekspedisi kargo, suka lama kadang barang di refund balik. Maklum alamat saya di desa.. jadi klo mau belanja online suka wanti wanti ke owner harus pake jasa pengiriman yg sampe ke pelosok.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru pertama order dengan Sociolla, status order sudah shipping eh tapi aku kepencet delivered. Lewat 5 hari, karena takut barangku nggak nyampe, jadi aku chat CS via website. Dari situ mereka kasih kode resi dan ekspedisi yang digunakan.
      Ternyata paketku dikirim dengan ekspedisi RCL -which is not recommended for fast shipping. Jadi ya kudu sabar nunggu paketnya sampai.
      Oh ya, selain itu kita juga bisa cek kode resi via email yang dikirim sociolla ke akun kita.

      Hapus
  18. Bantu jawab dear, dia pake rcl. Nggak ngerti deh aku order ini barang belum sampe malah diterima orang yg nggak kenal. Ekspedisinya zonk deh, mana sociolla lelet tanggapannya

    BalasHapus
  19. Mau sharing nih. Baru pertama order sociolla. Biasanya aku suka beli blp atau rollover langsung di web nggak ada masalah. Eh ini order sociolla barang nggak nyampe2, di konfirmasi malah udah diterima sama unknown siapa gatau. Kayaknya mereka pake ekspedisi RCL. Tertulis hari dan jam diterima, padahal di waktu itu saya ada dirumah dan nggak merasa ada paket datang. Mana respond keluhan lama. Gimana coba nasib barangku itu

    BalasHapus
  20. Mau tanya nih.. Free Sample di Sociolla udah ga ada lagi ya...

    BalasHapus
  21. Kalo misal barang kita diterima org ga dikenal dan ga sampe ke kita, apakah ada tindak lanjut dr pihak shipment atau sociolla??

    BalasHapus
  22. Kak aku kan ngisi payment confirmation ya trus pas bagian bank aku ada yg salah ketik dan udh kekirim selesai. Gmana ya kak apa barang aku bisa sampe?

    BalasHapus
  23. Kalau beli lip cream 1 doang bisa dapet packaging box ga ya kak? Atau pake tote bag?

    BalasHapus
  24. Kok aku pesen banyak tp kok packaging nya cmn pake kardus coklat ya bukannya box pink gtt. Jd kesel sih, ini pengalaman aku aja atau ada yg lain gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku jg dapat box coklat kok. aku udah belanja 3x dapat kardus coklat :) tapi yang aku suka packagingnya rapih dan bubblewrap nya banyak. jadi gak khawatir pecah, tumpah, dll

      Hapus
  25. Kak aku baru belanja di tempat itu kok aku ga ada ongkirnya yah? Padahal total belanjaan aku kurang dari 100 ribu

    BalasHapus
  26. hay mau nanya dong kelanjutan refundnya. Akhirnya balik sesuai waktu yang dijanjikan atau gimana?? aku kemarin belanja di sociolla, trus dapat email barang kosong sampai 2 kali. kan jadi bete y, akhirnya minta refund aja karena udah gak mood belanja. Tp masalahnya sudah 5 hari tp refundnya belum kembali.

    BalasHapus
  27. Kak, gmna yah klo statusnya payment eccepted??

    BalasHapus
  28. Kak mau nanya dong, kalo " no refenrensi " itu no resi bukan sih?..aku dapetnya pas udah bayar melalui kasir indomaret, sedangkan di email sendiri ga ada no referensi itu

    BalasHapus
  29. Btw aku baru pertama kali order di sociolla, aku bayar kemarin sore, dan malemnya status orderan aku udah berubah jadi "shipped" ( proses pengiriman ) terus aku coba cek tracking pake no referensi itu kok malah "data tidak ditemukan" dan juga jasa ekspedisinya bukan yang biasanya gitu kyk JNT,JNE, TIKI ini malah pake jasa SAP EXPRESS

    BalasHapus
  30. mau tanya dong.. ini barang yg aku pesen tiba2 stocknya kosong, jd diminta refund sama pihak sociolla.. nah cara refund yg bener gimana ya? soalnya awalnya udh dikirimin link isi form refund, tapi waktu dibuka masuknya ke halaman "my order" di sociolla.. mana order tadi statusnya masih payment verification terus meskipun udh kuupload buktinya.. mohon pencerahannya..

    BalasHapus