Kamis, 09 November 2017

BB Glow Treatment

Telat gak ya kalo aku baru nyobain BB glow sekarang? Hehehe. Ini treatment booming banget ya cuma aku baru nyobain. Kayak gini nih stepnya:




Wajah dibersihkan
Karena aku gak pake makeup sepertinya wajahku cuma diusap pake spons basah gitu, tapi kalo kalian pake makeup pastinya akan dibersihkan dulu makeupnya.

Anestesi 20 menit
Setelah bersih, wajah diolesi krim anestesi lalu dibiarkan selama 20 menit.

Cleansing/exfoliating gel
Setelah 20 menit, krim anestesi dibersihkan lalu wajah diolesi gel.

Skin scrubber
Selanjutnya pake alat skin scrubber, fungsinya untuk mengangkat kulit mati. Alatnya pipih dan ada clekit-clekit kayak hf, ini biar kulit benar-benar bersih so serumnya bisa lebih optimal meresapnya.

Ekstraksi
Next yaitu pengangkatan komedo. Berhubung seminggu yang lalu aku baru ajah facial jadinya hampir belum ada komedo, kemarin kayakya cuma berapa biji doank komedonya. Bb glow disini memang ada mini facialnya.

Facial foam
Setelah ekstraksi, wajah dibersihkan menggunakan facial foam.

Serum bb glow
Sekarang proses penetrasi serumnya nya. Aku dipakein serum bb glow dari stayve yang dermawhite bukan yang dermawhite egf ya karena yang egf banyak keluhan dari customer after bb glow jadi muncul jerawat. Selain itu ada 2 serum lain yang dipake tapi ditaruh di botol tetes jadinya aku gak tahu merk apa. Disini pake micro needle, aku dikasih lihat jarumnya dan aku perhatikan ini bukan yang jarum nano, mungkin karena itu tetap butuh anestesi karena kalo aku lihat di ig katanya kalo yang jarum nano gak perlu anestesi. Waktu pengaplikasian gak kerasa sakit sama sekali tapi tetap berasa ya di kulit wajah.

Pudding mask
Selanjutnya wajah diolesi pudding mask tidak berwarna. Kata cece nya sich ini lebih bagus daripada sheet mask yang biasa dipake orang-orang. Ini berasa lumayan adem tapi gak sedingin masker yang biasa dipake di tempat-tempat facial, hehe.

Red/blue light 10 menit
Disini juga pake penyinaran. Ada 4 warna sinar yaitu red blue green yellow, masing-masing beda fungsi tapi yang aku pake red sama blue. Ini katanya sebagai booster supaya serum tadi lebih maksimal hasilnya. Penyinarannya selama 10 menit.

Free pudding mask
Setelah 10 menit alat penyinarannya diangkat, masker dibersihkan, selesai dech. Pulangnya aku dikasih 1 jar katanya sich pudding mask tapi ini lebih mirip moisturizer gel gitu dan adem dipake ke muka plus gak berminyak karena teksturnya gel itu.


Aku bb glow siang hari, boleh cuci muka malamnya pake sabun wajah, ngeringinnya handuk cukup di tap tap. Setelah cuci muka pake gel nya tadi. Selama 3 hari ke depan cuma cuci muka sama pake gel ajah.

Untuk harga BB glow di tempat aku treatment ini 850.000 tapi aku pas ada promo cashback 250.000 jadinya kena 600.000. Lumayan kan? Saran cece nya sich sebulan pertama 2x bb glow jarak 10-14 hari agar hasil lebih maksimal yaitu tahan sampai 6 bulan cerahnya. Kalo cuma 1x bb glow tahan sampai 4 bulan.

Hasilnya gimana? Setelah bb glow, aku ngerasa sedikit perih dan wajahku merah. Untuk cerahnya aku kok gak merasa ya, entah wajahku yang kebal atau mungkin sebenarnya sedikit lebih cerah tapi sedikiiiitttt banget jadinya aku hampir gak lihat bedanya di wajahku before after BB glow. Aku tanya suamiku apa wajahku cerahan? Katanya enggak :( padahal kalo lihat di ig kok kelihatan banget ya bedanya before after, bzzzzz.

H+1 merah di wajah hilang tapi muncul beberapa bintil putih yang isi cairan itu.

H+2 bintil putih makin banyak dan komedo pada muncul semua, wajah agak kasar, kelupas halus.

H+3 bintil hilang, wajah masih agak kasar dan kelupas halus.

H+4 udah gak terlalu kasar dan masih kelupas halus.

So, kalo aku pribadi lebih suka hasil pemakaian exfoliating/niacinamide/vit C ya karena cerahnya lebih nyata plus kulit jadi halus banget. Kalo untuk BB glow kayaknya cukup sekali ini ajah karena dari sisi harga dan hasil yang didapat gak sebanding menurutku tapi kalo kalian penasaran pingin coba BB glow ya gak masalah, feel freeeee :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar