Rabu, 01 November 2017

Erha deep pore cleansing therapy / DPCT

Ladies, aku mau bahas facial di erha nih, namanya DPCT alias deep pore cleansing therapy, tapi ada juga yang bilang deep pore cleansing treatment. Entah mana yang benar intinya ini facial. Di erha DPCT ini ada yang basic dan signature. Kemarin aku coba yang basic. Kayak gini nih stepnya:

Triple cleansing (Susu pembersih - cleansing - facial wash)
Pertama, wajah diolesi susu pembersih lalu dibersihkan pake spons basah. Kedua, diolesi cleansing lalu dibersihkan pake spons basah. Ketiga, diolesi facial wash lalu dibersihkan pake spons basah. Jadi ini triple cleansing ya. Yang aku rasa gak ada step scrubnya. I dunno why.

Mata ditutup kapas
Setelah step pembersihan wajah selesai selanjutnya mata ditutup dengan kapas basah yang adem bener, enak dech.

Uap
Next adalah penguapan selama 10 menit, pastinya untuk membuka pori-pori ya.

Ekstraksi
Oke, tahapan paling menyiksa nih yaitu ekstraksi komedo dan jerawat. Ini mbak terapis sebenarnya dah pelan dan halus banget loh ngambilin komedonya tapi tetep ajah sakit, huhuhu apalagi kalo wajah dah kering hmmmm sensasinya luar biasa sakit.

Hf
Selesai ekstraksi wajah di hf ya buat bunuh kuman penyebab jerawat kalo gak salah, CMIIW.

Krim plus massage
Kelar hf, wajah diolesi krim lalu di massage. Asli ini enak banget mbaknya kalo mijit, ada pressure di beberapa area. Selesai area wajah lanjut massage di bagian leher, dada atas, dan punggung. Aahhh ini beneran enak banget.

Cleansing
Selesai massage wajah diolesi cleansing untuk mengangkat krim massage lalu dibersihkan dengan spons wajah.

Serum + alat dingin
Selanjutnya wajah diberi serum oil control lalu mereka pake alat supaya krim dapat lebih meresap. Ini alat uadem banget di kulit. Serius aku jadi pingin beli nih alat. Enak banget ehh, hehe.

Masker full face
Setelah diberi serum, wajah diolesi masker full face ya termasuk mata dan bibir. Maskernya juga adeeemmmm banget. Saya suka saya suka :D. Maskernya kering setelah 30 menit lalu diangkat, wajah dibersihkan pake spons basah.

Moisturizer + Sunblock
Setelah bersih, terakhir diberi moisturizer dan sunblock.

Nah, udah selesai nih facialnya. Terapisnya tanya spons, headband, dan kemben apa mau dibawa pulang? Aku bilang iya terus dibungkusin dech. Selain itu juga dapat free 2 lembar oil control wipes, katanya dipake seminggu lagi. Keluar dari ruangan diberi cangkir berisi air hangat plus sugar sachet dan green tea sachet. Harga DPCT basic 375.000 plus karena aku pertama kali ke erha jadinya kena biaya member juga 15.000. Mbak kasir nawarin aku untuk ambil paket DPCT 1.275.000 untuk 4x treatment dalam jangka waktu 1 tahun. Memang lebih murah sich tapi aku mau liat dulu apa aku cocok sama facial ini jadi aku gak ambil paketnya.

Selesai facial aku masih ngemall dulu dan nonton bioskop. Pulangnya muka aku berminyak parah, mungkin karena moisturizer atau memang kulitku basicnya berminyak. Besoknya jerawat aku ada yang kering terus kelupas loh, tapi ada muncul 1 jerawat guede di pipi. But, nih jerawat bisa jadi karena rambutku yang kotor kena wajah atau sarung bantalku yang kotor.

So, facial di erha lumayan oke lah meski belum ada yang mengalahkan tempat facial favoritku yaitu Alya dari segi harga dan treatment.

2 komentar:

  1. Mbak kalo mau dpct erha itu harga sekalian jasa konsul dokter gak ya ??

    BalasHapus