Rabu, 01 November 2017

Scabimite

Terkena scabies merupakan mimpi buruk seburuk-buruknya yang pernah aku alami. Benar-benar bikin stress dan syok berat. Awal cerita aku baru beli selimut baru, aku keluarin tuh si selimut dari plastiknya untuk ngecek barang dan niat hati mau dicuci. Jreng jreng, kedua pahaku langsung biduran, aku curiga ini selimut buanyak tungaunya karena aku memang alergi tungau. Karena takut, tuh selimut langsung aku masukin lagi ke plastiknya.



Aku pikir bidurannya bakal hilang sendiri tapi ternyata makin hari makin parah hingga akhirnya itu biduran full di tangan dan kaki aku, munculnya cuma mulai sore sampai malam/pagi tapi gatalnya naudzubillah. Karena udah gak tahan gugling lah aku dan dokter menyarankan pake scabimite. Scabies disebabkan oleh tungau scabiei ya. Oiya kalo gugling tampilan biduran dan scabies ini beda. Kalo yang aku alami kemarin bentuk fisiknya biduran tapi gejala lain seperti gatalnya hanya di malam hari itu seperti scabies.

Scabimite ini dipakai malam hari sebelum tidur (mandi dulu biar badan bersih), oles ke seluruh tubuh, diamkan selama 8-12 jam. Besok paginya dibilas. Setelah pakai scabimite biduran aku mulai berkurang, tapi gak langsung hilang ya. Aku ulang lagi pemakaian seminggu kemudian dan alhamdulillah sekarang udah gak muncul lagi. Selain itu aku juga cuci semua kain seperti handuk, sprei, selimut, baju, intinya semua kain yang bersentuhan sama kulit aku selama biduran ini pakai air panas (air mendidih aku kemarin). Tungau baru bisa mati diatas suhu 60 derajat celcius. Baju-baju banyak yang rusak karena rata-rata gak tahan dengan air panas, jadi ada yg mbrudul, ada yang sobek, ada yang melar, ada yang luntur dan kelunturan, macem-macem lah. Namanya juga musibah.

So, buat yang terkena scabies gausah stress dulu, coba pakai scabimite ini dan cuci semua kain dengan air panas, jangan lupa berdoa juga minta kesembuhan. Inshaa Allah bisa sembuh :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar