Kamis, 16 November 2017

Tencel polos

Selain mattress, bantal, dan guling yang empuk, faktor lain yang dapat menunjang kualitas tidur adalah pemilihan kain sprei. Ada banyak sekali pilihan kain sprei tapi hasil dari baca-baca review ternyata banyak mommy-mommy yang suka sekali dengan kain tencel.


Setelah mencari tahu lebih dalam mengenai tencel ini, aku simpulkan di pasaran ada 5 pilihan tencel yaitu tencel printing (biasanya bunga-bunga), tencel polos, tencel salur, kingkoil tencel, dan jacquard tencel. Karena penasaran aku coba beli 2 tencel yaitu tencel polos dan jacquard tencel. Kali ini aku bahas tencel polos dulu ya, seperti ini kainnya.


Waktu aku tanya berapa thread count tencel polos yang aku beli ini, sellernya jawab "tc nya 600, tapi kalo di mall semua bilangnya 950". Tapi ya kalo aku cek di google tencel polos ini tc nya 400, entahlah mana yang benar.

Di seller lain ditulis deskripsi sbb untuk tencel polos:
- 100% lyocell tencel 400 thread count
- bebas alergi, tidak mudah dihinggapi bakteri, tungau, & organisme lain yang menyebabkan bau tidak sedap
- bahan sangat lembut, halus, & dingin
- tidak mudah sobek & kusut
- permukaan mengkilat
- daya serap tinggi terhadap keringat

Menurut aku ya tencel polos ini haluuussssss banget, mungkin karena sebelumnya pake katun jadi berasa banget ini kain halus parah dan dingin pula, cocok banget sama kita yang iklimnya tropis. Pertama kali pasang, suami muji-muji katanya kainnya enak banget, halus, adem. Tencel ini licin ya dan kalau misal kusut tinggal dibentang di permukaan datar dia langsung rapi, cocok buat yang malas setrika kayak aku, hehe. Tencel ini juga cepet kering jadi buat yang kalo tidur suka keringatan pasti suka sama tencel ini karena misal kena keringat tuh cepet banget memang keringnya. Minusnya tencel ini menurutku adalah mudah tergores, jadi dia misal kena kuku kita tuh gampang beret seperti di bawah ini. Ini kemarin waktu baru pasang langsung kena kuku suami alhasil ada beberapa bekas goresan so bisa dibilang gampang rusak lah ya kainnya.


Nah, setelah tahu plus minus dari tencel polos ini semoga jadi ada gambaran dan tambahan referensi untuk bedding set.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar