Jumat, 13 November 2015

Facial Acne di Alya Salon & Day Spa Gresik

Hai hai hai.. Nongol lagi nih aku, soalnya tangan dah gatel banget pingin nulis pengalaman aku waktu facial di salon favoritku yang berlokasi di kampung halamanku Kota Gresik. Jadi, ini ceritanya kemarin aku habis pulang kampung dan aku selalu nyempetin untuk facial di Alya Salon & Day Spa. Sayangnya Alya ini cuma ada di Kota Gresik dan Sidoarjo CMIIW, jadinya paling cuma setaon sekali ajah bisa facial disini, hiks hiks nasib anak rantau :D

Pertama-tama aku sarankan untuk reservasi ajah dulu, soalnya pengalaman aku kemarin uda datang pagi jam 10-an tapi diminta untuk kembali lagi jam 2 siang. Males kan bolak-balik jadi next (read: tahun depan) aku telpon ajah kali ya buat reservasi. Facial di Alya tuh gak bisa pilih sendiri ya jenis facialnya, jadi harus manut sama terapisnya kita dipilihin facial apa yang cocok sama kondisi kulit wajah kita. Dan seperti dugaan aku kena Facial Acne, it's oke mbak yu. Mari kita mulai reviewnya.

Ketika masuk di Alya ini, kita disambut mbak resepsionis dan ada ruang tunggunya. Cowok gak boleh masuk ya? Cuma bisa nunggu di ruang tunggu sambil dengerin alunan musik jawa yang bikin ngantuk, semeliwir ehh. Setelah itu kita bilang ke mbak resepsionis kalo kita mau facial, lalu kita dibawa ke lantai 2 untuk tindakan. Hanya ada 1 ruangan facial di Alya yang berisi 3 atau 4 kasur (sorry lupa). Daaaannn ini adalah keempat kalinya aku treatment di Alya dan empat-empatnya aku dapat kasur yang sama yaitu kiri pojok, haha. Setelah memasuki ruangan facial, kita diminta mengganti baju kita dengan kemben batik gitu. Oke, facial dimulai.

Cleansing
Pertama-tama mata kita ditutup dengan cucumber disertai pijatan lembut di area sekitar mata, lalu wajah kita dibersihkan dengan cleanser sambil di massage lembut serta sesekali ditotok wajah kita oleh terapis, tak lupa leher dan punggung pun di massage. Ini relax banget pokoknya, mantaapppp. Terakhir dibilas.

Toner
Setelah wajah dibersihkan dan dibilas dengan air, step selanjutnya adalah pemberian toner untuk memastikan wajah benar-benar bersih dari sisa kotoran yang menempel di wajah.

Peeling
Wajah diberi peeling atau scrub ringan kemudian dipijat lembut agar sel-sel kulit mati di wajah kita terangkat. Selesai itu dibilas lagi dengan air.

Penguapan
Wajah diuapkan selama beberapa menit yang fungsinya untuk membuka pori-pori kulit wajah kita agar proses ekstrasi menjadi lebih mudah.

Ekstraksi
Ini nih yang paling menyakitkan. Kondisi wajahku tuh daerah hidung pori-porinya besar sehingga gampang banget komedoan, ditambah masih ada beberapa jerawat di wajah, ya bisa dibayangkan sendiri lah ya gimana sakitnya. Tapi jujur ini ekstraksi aku yang paling cepat selama facial, heran juga aku tapi yowes lah yang penting muka dah bersih dari komedo dan jerawat juga uda pada kempes.

HF
Ini aku sebenarnya agak lupa ya HF nya setelah ekstraksi apa sebelum. Pas HF ini muka rasanya kayak disetrum ringan, clekit-clekit gitu tapi gak sakit kok, lebih sakit ekstraksi, haha. Setelah HF kalo gak salah sempat dikasih krim tapi aku lupa krim anti iritasi apa acne lotion. Maap yee..

Masker
Ini bagian yang paling aku suka, maskernya tuh adeemmmmm banget di muka, bikin seger and fresh dech rasanya, suka bingits. Kalo menurut aku maskernya kayak gak jauh beda sama waktu aku facial di M**acle, namun harga disini jauh lebih murah cuma sepertiganya sajah, hohoho.

Foot Massage
Setelah pengaplikasian masker dan sambil nunggu masker kering, kaki kita di massage dan scrub loh. Pas banget kakiku lagi puegel puol. Cuma disini facial yang include massage kaki selama aku mencoba facial di beberapa tempat.

Acne lotion
Masker di wajah dah kering nih, setelah masker di angkat dan dibersihkan sisa-sisa masker yang masih menempel, terakhir adalah pengaplikasian acne lotion. Kata mbak terapisnya buat membunuh kuman penyebab jerawat plus ngeringin jerawat, manut ae lah. Selesai dech facialnya.

Setelah selesai facial, aku turun ke bawah untuk bayar. Biayanya 175k, menurut aku ini masih terjangkau. Seandainya di Batam ada, aku bisa rutin facial sebulan sekali. Oiya mereka juga selalu menyuguhkan wedang jahe hangat untuk kita di akhir treatment. Dulu juga ada cookies nya loh, haha. Ini keempat kalinya aku treatment di Alya dan ketiga kalinya untuk facial. Tapi jujur, makin lama makin menurun kualitas yang aku dapatkan. Facial pertama dulu yang paling enak, mbak terapisnya pijitannya muantep puol, harusnya aku catat namanya. Facial kedua ya masih-masih lumayan lah. Yang ketiga ini paling cepet massagenya. Tapi yasudahlah, aku tetep suka facial disini karena harganya masih sebanding dengan hasil yang aku dapat.

Ok ladies, sekian ya review dari aku. Semoga membantu bagi yang mau facial terutama di Kota Gresik dan sekitarnya bisa coba datang ke Alya Salon & Day Spa ;)

14 komentar:

  1. Mbak mau nanya itu khusus cewek apa cowok juga boleh

    BalasHapus
  2. Mbak mau nanya itu khusus cewek apa cowok juga boleh

    BalasHapus
  3. Alya salon dmn y mb?? Dkt sm puskesmas sukomulyo kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di GKB jl kalimantan mbak kalo gak salah..

      Hapus
  4. Smoothing ada gak ya buat cewek

    BalasHapus
  5. Smoothing ada gak ya buat cewek

    BalasHapus
  6. Untuk apa saja jenis treatment yang ada silakan langsung hubungi salon

    BalasHapus
  7. Ini memang salon paporiiiit daaah.. Sayang cuman ada d gresik n sidoarjo. Gk pnh nyesel dg smua perawatan yg pernah aq pesen. Suka juga pas endingnya, minum jahe anget hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hallo mau tanya..
      kira2 perawatanya ketergantungan gak ya?
      saya parno ini soalnya kapan hr pake barnd Ntsh* ketergantuangn bgt

      Hapus
    2. Saya cuma facial ajah di alya dan hasilnya selalu memuaskan, wajah bersih, halus. Kalo untuk krim2 saya kurang tahu.. maav ya g membantu..

      Hapus
  8. Untuk biaya facial biasanya brp yah mb

    BalasHapus