Jumat, 13 November 2015

Progress 1 Tahun Pemakaian SK-II, Sekarang Kulitku 4 Tahun Lebih Muda

Ada yang bilang pake produk berbahan dasar alami itu harus sabar dan telaten karena hasil yang di dapat tidak instan seperti krim dokter atau klinik-klinik kecantikan yang dewasa ini sangat amat menjamur. Pernyataan itu tidak salah karena aku mengalaminya sendiri. 1 tahun terakhir ini aku berjuang keras melawan purging. Beruntusan dan jerawatan hampir semuka pernah aku alami, dari yang mulanya cuma beruntus lalu satu-persatu persatu beruntus itu berubah menjadi jerawat, baik sekedar cuma menjadi jerawat komedo namun lebih banyak lagi yang menjadi jerawat batu (jerawat yang tengahnya ada matanya).

Kesabaranku akhirnya berbuah manis, kini kulitku semakin dan makin membaik meski belum flawless dan mulus seperti artis-artis, hehe. Komitmen aku untuk benar-benar lepas dari segalam macam krim dokter dan kini hanya menggunakan produk-produk berbahan dasar alami akhirnya membuahkan hasil. Ladies mungkin masih ingat tulisan aku di bulan April lalu di saat aku melakukan magic ring test di SK-II. Betapa syok dan sedihnya aku karena saat itu aku 6 bulan menggunakan SK-II namun usia kulitku ternyata 6 tahun lebih tua dari usia sebenarnya. Lalu, 6 bulan kemudian tepatnya setelah 1 tahun menggunakan SK-II aku melakukan magic ring test lagi dan hasilnya cukup menggembirakan buat aku karena usia kulitku kini 4 tahun lebih muda, yippiiiii.. Ini nih perbandingan hasil magic ring test aku.


Kiri dan kanan atas tuh 6 bulan pemakaian SK-II. Disitu usia kuliku 32 tahun, 6 tahun lebih tua dari usia kulitku yang sebenarnya. Sedangkan kiri dan kanan bawah hasil setelah 1 tahun pemakaian SK-II. Kini, usia kulitku 22 tahun atau 4 tahun lebih muda dari usia kulit sebenarnya. Yup, I'm 26 years old. Ketahuan dech uda mulai tua ya? hehe. Dari hasil magic ring test di atas terlihat progress kulitku meski total score ku masih di angka 52% namun disini yang aku lihat adalah adanya kemajuan alias perbaikan di 5 dimensi kulitku.

Di bawah ini aku sertakan foto-foto saat aku mengalami purging. Mohon maaf jika gambar berikut sangat mengganggu pemandangan. Berikut purging aku di 6 bulan pemakaian SK-II:









Kalo gambar berikut ketika aku 7 bulan pemakaian SK-II:




Cukup mengerikan ya kondisi kulitku saat itu tetapi aku terus berjuang melawan purging ini. Kalo yang berikut ini kondisi kulit wajahku di bulan ke-9, 10, 11, dan 12.





Terlihat kan perbedaan dari bulan ke bulan kondisi wajahku semakin membaik. Ini nih kalo disatukan gambarnya jadi seperti ini:


Semua karena kesabaran dan kudu telaten. Aku masih akan melanjutkan pemakaian SK-II karena aku merasa memang ada hasilnya meski pun lama. Jadi untuk semua pembaca ku yang lagi galau karena purging, kuncinya adalah harus sabar melewati masa-masa purging ini. Jangan menyerah di tengah jalan dan niatnya harus diperkuat. Sampai disini dulu ya tulisanku kali ini ;)

28 komentar:

  1. Sama loh sis ak jg purging gt , km pencetin yah sis white head nya ?

    BalasHapus
  2. Aq kasih glamglow supermud ay trus jadi gampang dech ngeluarin whitehead :)

    BalasHapus
  3. Tp supermud bikin kering yah say kykny ? Ak pake jd kering deh mukaku huhu .. km totol2in ato seluruh muka say dipakein maskerny ?

    BalasHapus
  4. Tp supermud bikin kering yah say kykny ? Ak pake jd kering deh mukaku huhu .. km totol2in ato seluruh muka say dipakein maskerny ?

    BalasHapus
  5. Sesekali aku pake full face tapi lebih sering cuma ditotolin ke jerawat ay.. kalo di aku gak bikin kering ay malah sangat membantu jerawat jadi cepet kempes :)

    BalasHapus
  6. Ow gt .. tq loh say info nyaa hehe ..

    BalasHapus
  7. mbak, sekarang 2 bln pertamaku lagi purging persis ky mbak, tp liat progress yang mbak alamin aku jd semangatt bgt,, ^0^)// oia selama pakai sk ii mbak masih sering facial ga? dan kl iya berapa bln skali mbak facialnya?

    BalasHapus
  8. Baiknya facial sebulan sekali ya? Tapi berhubung di Batam belum nemu tempat facial yang cocok jadinya gak teratur saya facial :)
    Kalo aku ini kebantu banget sama glamglow supermud buat ngatasin jerawat purgingnya..

    BalasHapus
  9. oh jd harus dirutinin facialnya kali ya mbak?
    kl aku masker lumpur dr jafra mbak ( mudmask ) sama aja kan mbak? lumayan sih bikin cepet kering jg jerawtnya,..
    oia aku mau tanya jg, aku kl pake FTCL muka jd tambah gelap, jd aku langsung ganti ke WSCL untuk tonernya apa langkahku benar mbak?
    hehe.. maaf kepanjangan.. makasih mbak ^^

    BalasHapus
  10. Kalo bisa rutin facial tapi kalo pake jafra sudah oke jg gpp.. saya belum pernah coba jafra jadi gak bisa comment :)
    Gpp pake wscl karna fungsinya sama2 sbg toner :)

    BalasHapus
  11. oke makasih banyak sharingnya mbk.. :)

    BalasHapus
  12. Mba klo untuk skll uv Nya berapa ml harga Nya juga berapa?

    BalasHapus
  13. Ft uv 30ml 821k
    cds uv 50ml 1031k
    whitening uv 30ml 830k

    BalasHapus
  14. Aduh mba aku kira yg purging gila gilaan begini cuma aku aja akhirnya nemu temen senasib juga :')
    Mukaku lg purging parah banget pemakaian 7 bulan sejidat segala macem jerawat ada & full. Tp bagian pipi alhamdulillah sih engga atau... Belom ya? :(
    Mba tipe kulitnya apa? Selama purging parah buat tonernya pake clear lotion? Kan denger2 clear lotion itu kan bikin tambah parah jerewi ya? Mohon pencerahannya mba thankyou :D

    BalasHapus
  15. Saya kombinasi (T berminyak, U kering).. saya tetep pake clear lot, klo dirasa gak cocok bisa coba wscl..

    BalasHapus
  16. Hi mba thanks for sharing. Aku baru pakai sk ii 2 bulanan dan masih purging. Tapi seperti milia dan bukan jerawat. Sebelumnya kulitku bermasalah di komedo aja. Apa itu termasuk purging mba?

    BalasHapus
  17. Mav setau saya kalo milia lebih baik ke dokter untuk tindakan lanjutan krn milia beda dengan purging, CMIIW :)

    BalasHapus
  18. Aku sebelumnya pake cream dokter... Emg ajib bgt si jerawat cepet bgt musnahnya.. Eh tapi karna program hamil aku stop dan beralih k skii. Pertama pake cuman fte aja dan kulit lumayan membaik.. Di bulan kedua aku coba tambahkan toner dan cleanser... Waduh... Purging parah terutama daerah jidat dan pipi kanan. Aku stop toner, jerawatnya lumanyan membaik, tapi tetep masih blom hilang. Tadinya mau stop semua, tapi karna liat bagian yg g berjerawat jd lebih halus dan bersih aku lnjut aj dengan fte dan cleansernya. Disalah satu olshop menyarankan ft repair c untuk membantu meredakan jerawat yg meradang, tp mba2 skii nya bilang jgn pake serum dulu kalo jerawatnya masih radang. Jadi galau... Saat ini aku rajin masker fte dan glamglow supermud... Tapi jerawatnya masih blom abis2... Gimana ya sis... Jd bingung juga. Kdg muka ku kering butuh pelembab, tapi masih galau mau pake yang mana... Mohon Saran dan masukannya ya... Thank u

    BalasHapus
  19. Hai mona, kalo fte dan supermud belum cukup kamu bisa coba pake obat jerawat. Atau kamu bisa coba di mlm hari pake emk serum+supra dan stemcellnya. Itu ampuh buat atasi jerawat.

    BalasHapus
  20. kak bagus banget ya hasilnya aku suka banget liatnya
    tapi cocok gak si ka dipake untuk anak 15 tahun ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dr pihak sk ii bilangx start 18th.. tp saya prnh baca ada pengguna dr usia 14th tp pake yg basic ajah..

      Hapus
  21. mbak hasilnya bagus banget mbak, kirain aku aja yang masih purging di bulan ke4 pake skii. oiyya mbak pakai skii nya itu full atau cuma triple cleansing sama fte aja mbak?

    BalasHapus
  22. Hehe lupa mbak.. klo skrg uda gk pke serum dan moisturizer dr sk ii lg..

    BalasHapus
  23. lagi purging nechhh... stress tingkat dewa... (aaarrgghhhhhh....... mewek2) sudah bulan ke 3.. tp masih ada jerawat purging yang muncul hilang.... gimana yaaa..... hicckkksss.... udah ke dokter.... ke erha clinic... tp ga habis habis purgingnya.. bentar lg sdh masuk bulan 4....... OMG

    BalasHapus
  24. Aku purging baru 2 bulan udah mau nyerah aja...tapi baca ini jadi semangat lagi..

    BalasHapus
  25. Selama purging, ttp pakai whitening series sk-ii atau tidak? Seperti serum,wsdb, wssc dll untuk menghilangkan bekas jerawatnya?

    BalasHapus
  26. mbak boleh tau mbaknya pake cream dokter berapa tahun ya, aku purging sudah 2 bulan mbak, jadi ragu2 lanjut apa nggak

    BalasHapus