Kamis, 10 Agustus 2017

Diet GM

Ladies, udah pada tahu kan sama yang namanya diet GM? Diet ini dilakukan selama 7 hari. Kemarin aku sempat nyoba tapi cuma 4 hari ajah sich dan lumayan turun 2kg. Kalo belum tahu, kayak gini nih dietnya.

Hari 1
Anda hanya boleh makan buah-buahan. Segala jenis buah boleh dikonsumsi kecuali pisang. Tidak ada batasan berapa banyak dan seberapa sering buah yang harus dimakan, sejauh Anda bisa dan kuat. Direkomendasikan makan lebih banyak melon di hari pertama karena akan memicu penurunan berat badan lebih cepat. Secara ilmiah, belum ada penelitian yang menunjukkan alasan kenapa melon bisa membantu penurunan berat badan. Kemungkinan karena buah ini mengandung banyak air dan serat sehingga cepat mengenyangkan. 

Hari 2
Buah digantikan dengan sayuran. Anda boleh makan sayur sebanyak mungkin, yang sudah dimasak atau mentah segar. Jenis sayur yang boleh dimakan pun tidak dibatasi, asalkan selama seharian itu hanya makan sayur. Sayur dengan karbohidrat tinggi seperti kentang rebus tumbuk yang diberi butter juga diperbolehkan untuk dikonsumsi di hari kedua. Dalam pemahaman diet ini, sayur mengandung banyak nutrisi penting dan serat, serta kalorinya rendah.

Hari 3
Di hari ini, menunya adalah kombinasi buah dan sayur. Kecuali pisang dan kentang, makan berbagai jenis variasi buah dan sayur diperbolehkan di hari ketiga. Mau sebanyak dan sesering yang diinginkan. Kentang tidak lagi diperlukan, karena karbohidrat sudah dianggap 'terpenuhi' dari konsumsi buah-buahan. Pada tahap ini, tubuh disebut-sebut sudah mulai 'bersiap' melalui proses pembakaran berat badan berlebih.

Hari 4
Pisang, susu dan sup masuk ke dalam menu di hari keempat. Makan maksimal delapan pisang disertai tiga gelas susu, serta sup sebanyak yang dimau. Konsumsi pisang di hari keempat diperlukan untuk mengganti potassium dan sodium yang sempat hilang setelah tiga hari sebelumnya tak dikonsumsi. Dengan makan banyak pisang, diharapkan keinginan untuk mengonsumsi makanan manis berkurang dan itu akan membuat penurunan berat badan lebih efektif. 

Hari 5
Hari kelima, menu wajibnya adalah enam butir tomat dan dua porsi daging sapi masing-masing ukuran 250 gram. Daging bisa dikonsumsi dalam bentuk hamburger atau patty. Di hari ini juga disarankan untuk menambah asupan air putih sebanyak empat cangkir, gunanya untuk menetralisir uric acid yang diproduksi saat tubuh mencerna daging.

Hari 6
Daging kembali dimakan di hari keenam, tapi tomat bisa diganti dengan jenis sayuran lain dan bisa dimakan sebanyak yang diinginkan. Pada tahap ini tubuh mulai menunjukkan hasil diet dan mulai ada perbedaan berat badan dari awal diet dilakukan.

Hari 7
Hari terakhir, makan nasi merah, jus buah dan sayuran dengan porsi yang tidak dibatasi. Setelah melakukan GM Diet seminggu penuh, tubuh diklaim sudah melakukan pembersihan dan sistem pencernaan sudah didetoks. Berat badan pun berkurang hingga 4 kg - 7 kg.

Gimana? Tertarik nggak dengan diet GM ini? Kalo gak salah diet ini bisa dilakukan sebulan sekali. Lain kali aku akan coba 7 hari full dan akan aku update ya hasilnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar