Selasa, 10 Mei 2016

Berapa lama purging?

Banyak banget yang nanyain di blog maupun di line mengenai purging ini. Paling banyak yang nanya "mbak, purging tuh berapa lama ya?". For me, ini pertanyaan yang jawabannya tidak pasti. Kenapa? Karena setiap orang butuh waktu berbeda. Disini aku tegaskan sekali lagi kalo lama purging tiap orang berbeda, tidak ada waktu pastinya. Ada yang yang cuma beberapa bulan, ada yang 1 tahun, 2 tahun, bahkan lebih. Kenapa beda-beda? Karena kondisi kulit setiap orang berbeda. History krim/skincare yang mereka gunakan berbeda. Banyaknya racun di kulit tiap orang berbeda jadi gak bisa disama ratakan.

Contohnya saya. Saya sudah pake SK-II sekitar 1,5th dan saya masih purging. Sedangkan suami saya juga 1,5th pake SK-II Men tapi dari pertama pake sampai detik ini suamiku tidak pernah mengalami purging sama sekali. Kenapa? Karena history skincare kami berbeda. Kulitku sudah pernah tersentuh berbagai macam krim sedangkan suamiku tidak pernah. Jadinya aku purging dan suamiku tidak.

So, buat kalian diluar sana yang masih purging tetap semangat ya? Aku ada beberapa tips produk yang menurutku ampuh atasi purging.

1. Kompres jerawat pake fte, atau kalo dirasa sayang karena mahal bisa coba masker fte ala csm itu juga ampuh;

2. Pake masker glamglow supermud. Gunakan tiap hari selama 2 minggu, setelahnya cukup seminggu sekali. Udah banyak yang coba pake masker ini dan berhasil;

3. EMK stemcell (face treatment). Gunakan malam hari setiap hari selama seminggu setelah itu cukup seminggu sekali. Di aku kalo pake ini jerawat jadi cepet mateng terus kempes terus memudar bekasnya plus bikin wajah cerah;

4. Skincerity, ini ampuh banget buat matengin jerawat dan ngeringin jerawat. Ini juga sebagai pengunci skincare kamu supaya meresap dikulit bukan malah nempel di bantal.

Selain produk di atas kamu juga bisa coba pake obat jerawat seperti de la cruz sulfur, mario badescu, bye bye blemish dan masih banyak lagi obat jerawat dengan review yang bagus-bagus.

Intinya adalah niat. Kalo niatnya memang pingin ngeluarin semua racun di wajah maka nikmati saja masa purging itu. Mungkin saat ini wajahmu tak secantik dulu, tak semulus dulu, tak seputih dlu, tak sekinclong dulu. Sabar, semua akan indah pada waktunya ;)

4 komentar:

  1. masker glamglow nya bisa aku pake walaupun lagi pake skii mba ??

    BalasHapus
  2. Bisa.. justru sgt membantu meredakan purging

    BalasHapus
  3. Masker gkamglow beli dmn ya mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak kok ol shop yg jual misal lovebyapril atau muwyshop

      Hapus