Kamis, 05 Mei 2016

Krim dokter/klinik kecantikan? Big NO NO for me!

Pemikiran kalo cewek yang cantik itu adalah yang kulitnya putih bersih mulus harus benar-benar dirubah. Why? Karena sudah banyak yang terjerumus dengan pandangan itu hingga rela melakukan segala cara agar kulitnya jadi putih. Ada yang pake cara instan dengan menggunakan krim pemutih atau gak sedikit pula yang memilih datang ke dokter/klinik kecantikan.
This is my confession, aku dulu termasuk orang yang terjerumus dengan pemikiran itu. Kulitku sebenarnya kuning langsat, tapi karena dari kecil aku gak pernah pake sunblock, suka pake kaos lengan pendek keluar rumah naik motor alhasil saat kuliah kulitku jadi kusam pake banget, dekil gitu lah. Tiap ngumpul sama teman2 jadi gak pede karena kulit kok item sendiri dan sering diledekin. Sampailah saat temanku memperkenalkan salah satu klinik kecantikan yang disana terkenal banget bisa nyulap wajah jadi putih dalam waktu singkat.

Jujur, waktu itu pengetahuanku tentang krim minim banget. Aku mikirnya kalo krim dokter/klinik kecantikan gak mungkin kan abal-abal? Jadi tanpa pikir panjang aku memutuskan pake krim dari klinik tersebut. Perubahan drastis pun terjadi.

2 minggu awal pemakaian kulit aku panas merah perih dan kelupas banyak banget, katanya itu karena sel kulit matiku banyak banget. Aku percaya ajah karena melihat pola hidupku yang cuek ama kulit ya aku pikir wajar kalo kulit matiku banyak banget. Setelah masa kelupas itu selesai VOILA wajahku jadi putih pemirsa, seneng banget saat itu. Udah gak ada yang ngeledekin dekil lagi malahan semua muji kulitku kok bagus banget dan banyak yang ngikutin pake krim klinik tersebut.

Aku dulu gak peduli banget kalo yang putih tuh wajah doank a.k.a belang antara wajah leher badan tangan kaki. Bodoh amat lah waktu itu, yang penting muka putih. Aku sebenarnya sadar kalo ada yang salah dengan kulitku yaitu terasa tipis banget jadi kalo facial gak bisa pilih microdermabration karena akan terasa sangat sakit sekali. Aku juga merasa jarang banget keluar jerawat, sekalinya keluar pun cepet banget hilang bekasnya dan mulus lagi nih kulit.

Semua cerita indah berubah setelah 1,5 tahun setia menggunakan krim itu. Muncul berita kalo pabrik pembuatan krim klinik yang aku pake ini digerebek. Aku lupa dulu tuh alasannya apa, cuma denger-denger katanya krimnya mengandung bahan berbahaya. Syok, itu yang pertama aku rasakan. Langsung aku cek kemasan dan ternyata krimnya tidak ada BPOM nya, hanya depkes. Gak pake pikir panjang aku langsung stop semua krim itu. Aku memilih menggunakan produk berbahan alami.

Derita dimulai, kulitku semakin hari makin memburuk. Kusam, jerawat batu hampir di seluruh wajah, beruntusan apalagi udah gak bisa dihitung. FYI saat ini aku sudah hampir 2 tahun lepas krim dokter itu dan wajahku masih kusam dan banyak jerawat beruntus serta bekas-bekasnya. Jadinya sekarang tuh tone kulit wajahku lebih hitam dari leher dan tangan, apalagi kalo dibanding badan beda banget. Parah banget deh. Sedih? Banget. Nyesel? Apalagi. Aku sering bilang kalo penyesalan terbesarku adalah memakai krim dokter ini.

Tulisan ini adalah real yang aku alami. Ini pelajaran besar buat aku dan pembaca blog ku kalo cek BPOM itu wajib hukumnya. Dan satu lagi, rubahlah pola pikir kalo cewek cantik itu harus putih. Pemikiran itu salah besar, buat aku kulit yang sehat ditambah aura bahagia dilengkapi dengan senyuman itulah kecantikan tak peduli apa warna kulitmu. Semoga tulisan ini membuka pandangan kita mengenai cantik itu seperti apa ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar