Kamis, 05 Mei 2016

Ternyata bawang putih ampuh usir jerawat!

Wajah tiba-tiba beruntusan tapi obat jerawat di rumah lagi habis? Malas keluar untuk beli obat jerawat? Jangan sedih ladies karena ternyata ada salah satu bahan masakan di dapur yang bisa mengatasi problem jerawat ini. Ah yang bener? Beneran cyiinnn. Cobain dech. Emang pake apa? Bawang putih donk.


Yup, bahan dapur ini memang ampuh untuk mengusir jerawat di wajah kita. Jadi ceritanya nih wajahku tiba-tiba ajah langsung keluar beruntusan semuka pasca facial. Sepertinya gak cocok dengan krim yang mereka pake. Sedih donk wajah yang udah susah payah mulusin tiba-tiba breakout gitu. Akhirnya aku coba pake bawang putih. Kenapa bawang putih? Hasil dari gugling sana sini disimpulkan bahwa garlic mengandung sulfur. Nah sulfur itu zat yang ampuh usir jerawat.

Mau coba? Caranya gampang. Kupas bawang putih, cuci bersih, potong jadi 2, buat sayatan kecil-kecil agar minyaknya mudah keluar, oleskan ke jerawat/beruntus dengan gerakan memutar, diamkan semalaman dan bilas besok paginya. Voila beruntusanmu akan kempes atau mengering. Kalo untuk jerawat besar butuh waktu lebih lama.

Aku mencoba cara ini 3 malam berturut-turut dan ini sangat membantu ngempesin beruntusan di wajahku. Kekurangannya apa? Baunya pemirsa yang strong banget. Aku sampe lapisin bantalku dengan kain. Selain itu ada sensasi panas ketika diaplikasikan ke wajah dan bikin wajah merah sebentar serta berderai air mata. Jadi disarankan hanya dipake di area yang berjerawat ajah, jangan semuka ya nanti wajahnya jadi kayak kepiting rebus, hehe.

Tertarik atasi jerawat dengan cara tradisional dan murah? Silakan mencoba cara ini ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar