Rabu, 23 Desember 2015

Bedakan antara batas masa pemakaian dan expired produk kecantikan kita

Ladies, sebagai konsumen kita memang harus cermat dan teliti mengenai expired date produk kecantikan yang kita gunakan. Jangan sampai karena saking senangnya beli dan ngoleksi make-up tapi yang ada malah pada expired, sayang banget kan? But, selain mengecek tanggal kadaluarsa suatu produk ternyata banyak wanita di luar sana yang terlewat mengecek 1 hal penting yaitu batas masa pemakaian. Kita terlalu terpaku dengan expired sehingga menganggap make-up kita aman digunakan selama belum expired, ternyata itu salah besar ladies.

Setiap akan menggunakan suatu produk sangat disarankan untuk mencatat kapan pertama kali produk itu dibuka dan aku selalu melakukannya. Coba lihat gambar tabung yang terbuka seperti gambar di atas. Jika di gambar tabung tertulis 12M maka produk tersebut hanya bisa digunakan selama 12 bulan setelah kemasan pertama kali dibuka.

Contoh: Misalnya saya beli lipstick di bulan Januari 2016 dan saya menggunakan pertama kali di bulan itu juga. Pada kemasan ada gambar tabung terbuka dengan tulisan 12M dan keterangan expired date Juli 2018. Berdasarkan data di atas bukan berarti saya bisa menggunakan lipstick itu sampai expired atau Juli 2018, namun 12 bulan setelah saya membuka kemasan atau kira-kira Desember 2016 adalah batas akhir saya menggunakan produk tersebut.



Gambar di atas beberapa contoh lain dari produk yang saya gunakan. Saya sering melihat wanita diluar sana menumpuk make up hingga jumlahnya sangat banyak, sangat disayangkan jika mereka tidak memperhatikan batas masa pakai make-up nya. Belum lagi jika kalian tergiur make-up preloved yang banyak beredar diluar sana terutama lipstick. Apa kalian tahu kapan penjual membuka kemasan pertama kali? Belum lagi lipstick tuh biasanya batas maka pakainya antar 12-18M bahkan ada yang cuma 6M.

Tulisan ini aku buat agar kita lebih cermat dalam membeli make-up, jangan keburu nafsu dan semata-mata ngikutin trend lalu kalap beli semua make-up. Kalo kalian yakin bisa ngehabisin semua kolesi make-up sebelum batas masa pakai sich gak masalah. Tapi kalo saking banyaknya koleksi sehingga belum habis padahal itu make-up udah waktunya pensiun kan sayang banget toh? Jadi saranku agar kita bisa menjadi smart buyer sebelum memutuskan membeli suatu produk ya? ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar