Rabu, 30 Desember 2015

Rajin ke Dokter Gigi? Siapa Takut!

Banyak orang yang malas atau bahkan takut berkunjung ke dokter gigi padahal gak ada serem-seremnya loh. Aku termasuk orang yang rutin periksa gigi setahun sekali karena gigiku masih aman gak ada masalah. Tapi bagi yang giginya bermasalah seperti berlubang sebaiknya rutin 6 bulan sekali periksa gigi.

Setiap ke dokter gigi yang aku lakukan adalah membersihkan karang gigi. Struktur gigi bagian bawah aku ada yg miring jadinya gampang banget berkarang. Karang gigi ini sebenarnya wajar karena dia berasal dari plak sisa makanan yang menumpuk akhirnya mengeras jadi karang gigi. Dibawa ke dokter gigi cuma bentar kok bersihinnya. Jangan anggap sepele ya karang gigi yang dbiarin menahun karena dia bisa menyebabkan permasalahan lain seperti radang gusi dll.

Aku sebenarnya uda nyiapin foto gigiku sebelum dan sesudah karang dibersihkan. Tapi apa daya laptop dicuri orang dan cuma disisakan charger jadinya aku nyomot foto di internet ajah ya? Maapkeun. Gambar di bawah contohnya ya? Gimana? Gigi jadi bersih dan lebih enak dipandang kan? So, buat kalian yang malas ke dokter gigi mulai sekarang biasakan rutin 6 bulan atau 1 tahun sekali. Lebih baik mencegah daripada mengobati kan?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar