Jumat, 11 Desember 2015

Plus Minus Belanja di Tokopedia

Haii haii haii..
Masih di hari belanja online jadi aku ingin cerita sedikit mengenai salah satu situs belanja online yang kini menggaet artis-artis ternama untuk jadi bintang iklannya seperti chelsea islan dan isyana sarasvati. Udah tau donk apa yang aku maksud? Yup, tokopedia. Kenapa aku suka belanja disini? Sebenarnya aku baru 4x transaksi sukses lewat tokopedia tapi yang aku suka adalah sistem yang mereka pakai.


Kamu bisa donlod aplikasinya di smartphone kamu untuk memudahkan ceki-ceki barang. Klik klik klik tau-tau udah banyak ajah barang di keranjang, haha.

Tokopedia ini semacam perantara antara penjual dan pembeli. Dan yang paling aku suka adalah kita sebagai pembeli aman dari penipuan. Kenapa bisa gitu? Karena uang yang kita transfer itu ke rekening tokopedia dan saat kita telah menerima barang baru tokopedia mentransfer uang kita ke penjual. Aman banget kan? Jadi gak mungkin ketipu. Dan juga misal kamu udah order dan transfer, eh ternyata barangnya lagi kosong maka uangmu akan masuk ke saldo kalian di tokopedia yang bisa kalian tarik ke rekening pribadi kalian.

Lalu ada kekurangannya gak? Pastinya ada donk. Dukanya tuh kita gak bisa mix barang dari beberapa seller untuk dikirim jadi satu sehingga ongkirnya jadi banyak banget. Paham kan maksudku? Satu lagi, disini gak ada jaminan barang 100% original karena tokopedia cuma perantara jadi harus hati-hati memilih barang. Jangan tergiur barang murah, kita harus lebih teliti. Kita bisa menanyakan ke seller mengenai keaslian produk (tapi ada beberapa seller yang jawabnya gak to the point alias mbulet), atau kalian bisa lihat dari reputasi seller dan juga commentnya. Aku hampir ajah dapat barang kw. Waktu itu lagi buru-buru dan gak ngecek, pas udah transfer baru dech lihat comment pembeli ternyata itu barang kw. Tapi untung daku masih beruntung, barang itu ternyata kosong stoknya jadi uangku balik. Alhamdulillah rezeki anak sholehah, hahaha.

Sampai detik ini aku puas belanja di tokopedia. Kita bisa compare harga masing-masing seller karena biasanya untuk barang yang sama harga masing-masing seller kan berbeda-beda jadi kita bisa compare dan pilih yang paling murah. Sukses terus tokopedia :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar