Senin, 21 Desember 2015

Tips Memilih Kapas Kecantikan

Kapas merupakan item yang gak bisa lepas dari kehidupan kita. Setiap malam kapas ini sangat membantu untuk mengangkat kotoran atau sisa make up di wajah kita. Kapas bisa dibilang must have item bagi kaum hawa. Betul nggak? Tapiiii memilih kapas itu gak bisa sembarangan karena kalo kita asal pilih bukannya wajah bersih tapi malah sibuk ngebersihin serat kapas yang nempel di muka. Dibawah aku ada 3 merk kapas yang akan aku bandingkan mana yang terbaik.


Selection (gambar kiri) ini kapas sejuta umat dech ya? Gampang banget ditemui di supermarket maupun toko-toko pinggir jalan.
The Body Shop (gambar tengah) merupakan round cotton dari brand favorit aku. Pake kapas ini berasa lux banget karena bentuknya lingkaran.
Premier (gambar kanan) ini ceritanya aku beli gara-gara habis lihat kapas di counter SK-II Singapore kok bagus ya tipis gitu jadinya aku nyari dan dapat yang mirip di Giant Vivo Singapore.


Sekarang kita bandingkan ukuran masing-masing kapas. Terlihat kalo kapas TBS yang paling kecil karena bentuknya lingkaran, sedangkan kapas selection dan premier ukurannya hampir sama.


Untuk ketebalannya, kapas premier (atas) hampir sama dengan kapas TBS (tengah), sedangkan kapas selection (bawah) yang paling tebal.

Bagaimana dengan kinerja ketiganya? Alah bahasanya berat banget pake kata kinerja, haha. Setelah aku mencoba ketiganya, aku dapati kalo kapas Premier tidak layak digunakan sebagai kapas kecantikan karena dia mberodol pemirsaaa alias koyak-koyak gak jelas. Alhasil kapas itu nangkring ajah ampe sekarang gak aku gunakan. Kalo kapas TBS yang paling oke menurutku. Serat kapasnya padat, gak gampang koyak plus dia punya 2 sisi yang berbeda tekstur dan berbeda fungsi. Gimana dengan kapas selection? Kapas yang udah menemani aku bertahun-tahun lamanya ini gak bisa dianggap remeh, meski harganya murah tapi kualitasnya bagus, gak gampang koyak dan kapasnya lembut.

Kesimpulannya, kalo kamu punya budget lebih coba dech pake kapas The Body Shop karena memang ada harga ada kualitas ya? Tapi yang enggak mengalokasikan budget lebih untuk kapas maka Selection bisa jadi pilihan karena harganya sangat terjangkau namun kualitasnya cukup bagus. Aku malah lebih memilih kapas Selection karena gampang banget nyarinya (di dekat rumah banyak yang jual), sedangkan kalo TBS kudu ngemall dulu dan bahayanya tuh rencananya cuma mau beli kapas tapi pulang-pulang udah bawa 1 keranjang TBS kan bahaya, haha. Jadi, kapas Selection sudah cukup buat aku. Semoga membantu ya tulisan aku ;)

4 komentar:

  1. aku juga pakai si selection tapi eh ada yg review selection round gitu dan kata nya lebih pas teksturnya. apalagi liat vlogger2 kapasnya bulet2 smua jadi kepo de.

    BalasHapus
  2. Sepertinya di batam belum masuk selection round, adanya the body shop itu :)

    BalasHapus
  3. Aku suka yang NUFACE yg gambar orang korea. Gak ada debu2nya

    BalasHapus
  4. Aku suka yang NUFACE yg gambar orang korea. Gak ada debu2nya

    BalasHapus