Kamis, 10 Desember 2015

Pengalaman Pertama Belanja di Lazada

Morniiiinnnggggg..
Barusan lihat iklan bu**la**k.com jadi ketawa-ketawa sendiri, gokil ehh iklan itu. Inti dari iklan itu adalah mengingatkan bahwa hari ini hingga 2 hari ke depan tepatnya tgl 10-12 desember ini adalah hari sale besar-besaran di hari belanja online. Jujur ajah aku baru tahu ada event ini dan berhubungan dengan belanja online, aku mau berbagi pengalamanku belanja di Lazada.

Jadi ceritanya tuh suamiku pingin beli alat cukur buat dia berkreasi sendiri di rumah. Coba-coba cek di to*****ia dan lihat-lihat review ternyata banyak barang kw. Bingung mau beli dimana akhirnya aku suruh suamiku untuk mencoba lihat di Lazada karena mereka menjamin barangnya 100% original, bukan barang ilegal, dan tidak cacat. Melihat tulisan itu kami coba ceki-ceki dan akhirnya terpilihlah 1 alat cukur merk Wahl. Prosesnya tidak terlalu lama juga tapi gak cepat juga, haha. Tanggal 2 malam aku order dan langsung transfer, tanggal 3 mereka kirim, kemudian tanggal 7 barang sampai di rumah dengan selamat.



Barang datang dengan dilapis bubble wrap kemudian dimasukkan dalam dus. Cukup aman menurutku tapi aku lupa disertai sticker fragile apa ndak. Gak masalah sich karena barang kami terima dalam kondisi mulus. Setelah di cek semua kelengkapannya kami tidak menemukan adanya kecacatan. Nah untuk mengetahui ini asli atau enggak itu yang jadi masalah karena ini pertama kali membeli alat cukur merk ini jadi awam banget dah. Si abang (suami) dengan santainya bilang, "ini berat kok dear alatnya, kalo dipegang antep jadi Insya Allah asli", hahaha.

Secara keseluruhan kami puas belanja di Lazada karena simple banget. Tinggal klik klik klik lalu duduk manis di rumah nunggu barang datang. Minusnya mungkin karena mereka gak free ongkir dan gak bisa COD untuk area Batam. Kalo kalian gimana pengalaman belanja di Lazada? :)

3 komentar:

  1. Hmm...ada juga blog yang isinya beginian ya? Haha...
    Oke deh...gw juga males kalo hrs jalan2 dan browsing barang via off shop yg mana kadang sering buang waktu dan ga dpt hasil krn bingung ngebandingin antara merk yg satu dan yg lain pdhl kalo dibeli juga manfaatnya sama aja ya kan ? hehe...
    So walhasil skrg lbh sering belanja online termsk kosmetik dan aku juga sering belanja SK II disana...harganya murah gila but mostly lbh murah di toped..hehe cm kalo beli di lazada harus tgg voucher yg nilainya lumayan, kan tiap hari mrk krm info voucher..dan aku sempet ngalami yg kirim gratis di bln september kmrn tapi di oktober dan seterusnya kena ongkir *hikz...dan yg agak sdkt menjengkelkan adalah nilai ongkir diitung per qty yah, so sekalipun aku beli barang yg sama 3pc maka ongkir akan diitung 3x...nyebelin kan? (~_~ zzzzzz....so akhirnya aku cm beli retail aja disana atau beli produk import yg free ongkir atau tgg vch 15% tanpa minimun pembelian hehe...
    Dan kasus yg nyebelin ke 2 adalah...vch tsb tidak bs digunakan 2x di hari yg sama(smtr tiap hari kode vch yg keluar berbeda dg ketentuan yg berbeda pula pastinya) ...atau semisal kita hari ini atc dengan vch a dan bsk bru bayar sementara besoknya kita juga ada pesenan dg menggunakan vch di hari itu namun dibyrkan di hari yg sama, artinya kita menggunakan pmbyran 2x di hari yg sama walaupun kode vch nya berbeda, maka transaksi kita yg terakhir akan tertolak oleh sistem dan refund dana akan berlaku sekitar 3-7 hari dengan mengisi form bla bla bla....but so far aman sih soal kw produk...*ehm btw msh ada 2 produk yg aku psn dan belum terkirim...dan semoga ga ada mslh ya hehe...:P

    BalasHapus
  2. Saya jg bbrp kali belanja di lazada so far oke2 aja sih alhamdulillah. Blm pernah ada masalah sm barangnya dan selalu sesuai sm ekspektasi saya. Mudah2an aja selanjutnya selalu oke kalau belanja di lazada, soalnya bnyk bgt promonya hehehe

    BalasHapus